Connect with us

Market

Market Watch: Bitcoin Stabil di $57K, Solana (SOL) Melonjak 8%

Published

on

Ilustrasi aset kripto bitcoin. Sumber: Shutterstock.

Pasar kripto kembali menunjukkan tanda-tanda pemulihan dengan Bitcoin stabil di kisaran US$57.000 setelah mengalami volatilitas yang cukup tinggi. Dalam perkembangan terbaru ini, total kapitalisasi pasar kripto meningkat hingga lebih dari US$2,2 triliun, mencerminkan pemulihan signifikan dari posisi terendah sebelumnya.

Bitcoin Kembali Stabil di $57K

Setelah hari perdagangan yang penuh gejolak, harga Bitcoin tampaknya telah menemukan pijakan stabil di sekitar US$57K. Selama 24 jam terakhir, Bitcoin mengalami naik turun yang signifikan, sempat melewati US$57 ribu dan jatuh di bawah US$55 ribu sebelum kembali ke level stabil.

Fluktuasi harga ini mengakibatkan likuidasi besar-besaran di pasar derivatif, dengan kerugian mencapai sekitar US$240 juta, di mana US$130 juta berasal dari trader short. Meskipun begitu, penting untuk tetap waspada karena sentimen pasar masih dipenuhi ketidakpastian, tercermin dari Fear dan Greed Index yang populer.

Altcoin Menunjukkan Pemulihan Signifikan

Pergerakan pasar kripto kembali pulih ke zona hijau. Sumber: Quantify Crypto.
Pergerakan pasar kripto kembali pulih ke zona hijau. Sumber: Quantify Crypto.

Baca juga: Prediksi Peluncuran Resmi ETF Ethereum: Dua Minggu Lagi!

Pasar altcoin juga menunjukkan performa yang mengesankan dengan hampir semua koin berkapitalisasi besar berada di zona hijau. Ini adalah pemandangan positif yang sudah lama tidak terlihat. Beberapa altcoin mencatatkan kenaikan yang lebih signifikan dibanding yang lain, tetapi secara keseluruhan, semua altcoin diperdagangkan dengan baik dalam 24 jam terakhir.

Solana (SOL) mencatat kenaikan hampir 8% dalam sehari terakhir, mendekati level penting US$150. Cardano (ADA) juga menunjukkan performa positif dengan kenaikan 6%, sama seperti Uniswap (UNI). Ethereum berhasil merebut kembali level US$3K setelah naik hampir 5%, sementara Binance Coin (BNB) kembali ke level US$500.

Advertisement

Dari 100 koin teratas berdasarkan total kapitalisasi pasar, koin meme BONK mencatatkan performa terbaik dengan kenaikan hingga 25%. Sebaliknya, ATOM menjadi satu-satunya altcoin yang gagal memanfaatkan momentum ini dan tetap diperdagangkan secara datar.

Dengan pasar yang mulai menunjukkan tanda-tanda pemulihan, para investor diharapkan tetap waspada terhadap potensi volatilitas yang mungkin terjadi.


Pastikan kamu hanya melakukan investasi dan trading kripto di platform terpercaya, seperti Tokocrypto. Dengan berbagai fitur yang mumpuni serta ekosistem yang luas, trading kripto jadi lebih mudah.

DISCLAIMERSetiap keputusan investasi adalah tanggung jawab pribadi Anda. Pelajari dan analisis sebelum membeli dan menjual kripto. Tokocrypto tidak bertanggung jawab atas keuntungan dan kerugian yang timbul dari keputusan investasi Anda.

Advertisement

Popular