Connect with us

Market

Prediksi Peluncuran Resmi ETF Ethereum: Dua Minggu Lagi!

Published

on

Ilustrasi The Merge Ethereum. Sumber: Getty Images.

Para ahli investasi memprediksi bahwa peluncuran resmi ETF Ethereum akan terjadi dalam waktu dekat. VanEck, sebuah perusahaan manajemen investasi terkemuka, telah mengajukan versi terbaru dari ETF Ethereum S-1 spot kepada Securities and Exchange Commission (SEC).

Pengajuan ETF ini dilakukan setelah SEC meminta beberapa perubahan kecil pada formulir tersebut. Dengan musim panas yang semakin dekat, para penerbit kini sedang menyelesaikan persiapan terakhir untuk instrumen investasi ini.

VanEck dan Pengajuan ETF Ethereum S-1

VanEck baru saja mengajukan S-1 yang telah diubah kepada regulator keuangan. Para ahli memperkirakan bahwa persetujuan final dari SEC sudah hampir selesai. Pada bulan Mei, SEC menyetujui pengajuan 19b-4 dari delapan calon penerbit, tetapi masih menunda pengajuan S-1 final. Ketua SEC, Gary Gensler, mengindikasikan bahwa tanggal persetujuan kemungkinan besar akan terjadi musim panas ini.

Menurut Nate Geraci, salah satu pendiri The ETF Institute, ETF Spot Ethereum yang sangat dinanti-nantikan ini diperkirakan akan diluncurkan dalam dua minggu ke depan. Melalui platform media sosial X (sebelumnya Twitter), Geraci membahas jadwal peluncuran ETF berbasis kripto kedua di Amerika Serikat ini.

Stempel Komisi Sekuritas dan Bursa AS tergantung di dinding kantor pusat SEC di Washington, 24 Juni 2011. Sumber: REUTERS/Jonathan Ernst/File Photo.
Stempel Komisi Sekuritas dan Bursa AS tergantung di dinding kantor pusat SEC di Washington, 24 Juni 2011. Sumber: REUTERS/Jonathan Ernst/File Photo.

Baca juga: Prediksi Kripto Pekan Ini: Token yang Berpotensi Melesat Tinggi

Proses Pengajuan Berjalan Cepat

Pada hari Senin, VanEck secara resmi mengajukan S-1 ke SEC. Analis Bloomberg, Erich Balchunas, menyebutkan bahwa pengajuan ini kemungkinan akan menjadi yang pertama dari banyak pengajuan lainnya. Prosesnya berjalan lancar, dengan tanggal 15 Juli ditetapkan sebagai awal perdagangan harian untuk ETF ini.

Advertisement

Pada 23 Mei tahun ini, SEC menyetujui pembuatan ETF Spot Ethereum. Namun, prosesnya belum sepenuhnya selesai karena penerbit masih berdiskusi dengan SEC mengenai tanggal peluncuran potensial. Awalnya, para ahli memperkirakan tanggal peluncuran pada 4 Juli, yang kemudian direvisi menjadi 8 Juli. Kini, para pakar seperti Nate Geraci memprediksi bahwa ETF Spot Ethereum akan diluncurkan dalam dua minggu mendatang.

Perkiraan Peluncuran Pertengahan Juli

Geraci menyatakan bahwa dia akan sangat terkejut jika ETF ETH spot tidak diperdagangkan dalam dua minggu ke depan. Dia juga menambahkan bahwa “akhir minggu depan ada kemungkinan,” dengan tanggal 15 Juli sebagai waktu yang paling memungkinkan.

Dalam posting berikutnya, Geraci menjelaskan bahwa perkiraannya didasarkan pada “waktu pengajuan.” Sebagian besar penerbit masih harus mengajukan amandemen pada hari Senin, dan VanEck telah melakukannya. Lebih banyak pengajuan diharapkan sepanjang minggu ini.

Geraci semakin memperkuat prediksinya dengan mengatakan bahwa peluncuran ETF bergantung pada “seberapa cepat” SEC memproses pengajuan. Ia juga mengindikasikan bahwa para penerbit sedang bersiap untuk peluncuran dalam satu atau dua minggu ke depan.


Pastikan kamu hanya melakukan investasi dan trading kripto di platform terpercaya, seperti Tokocrypto. Dengan berbagai fitur yang mumpuni serta ekosistem yang luas, trading kripto jadi lebih mudah.

Advertisement

DISCLAIMERSetiap keputusan investasi adalah tanggung jawab pribadi Anda. Pelajari dan analisis sebelum membeli dan menjual kripto. Tokocrypto tidak bertanggung jawab atas keuntungan dan kerugian yang timbul dari keputusan investasi Anda.

Popular