Connect with us

Bitcoin News

Michael Saylor Prediksi Dominasi Bitcoin Akan Berlipat Ganda

Published

on

MicroStrategy

Mantan CEO MicroStrategy, Michael Saylor, membuat klaim berani bahwa Bitcoin ditakdirkan untuk dominasi pasar dalam jangka waktu yang lama, berpotensi menggandakan levelnya saat ini.

Dalam wawancara Bloomberg baru-baru ini, peningkatan tersebut sebagian besar akan menjadi hasil dari kejelasan peraturan kripto yang berkembang di Amerika Serikat. Saylor meyakini secara bertahap akan mengurangi keseluruhan pasar kripto menjadi industri yang berfokus pada Bitcoin.

Saylor telah memperkirakan pergeseran dari stablecoin, turunan kripto, dan token, yang menyatakan bahwa Bitcoin adalah satu-satunya komoditas digital yang diakui secara universal yang bersedia diterima oleh regulator.

Bitcoin Semakin Dominan

Michael Saylor: Harga Bitcoin Ambruk adalah Peluang Beli yang Besar
Michael Saylor: Harga Bitcoin Ambruk adalah Peluang Beli yang Besar.

Baca juga: Bitcoin Tetap Ungguli Emas Meski Turun ke Terendah 3 Bulan Terakhir

“Kejelasan peraturan akan mendorong adopsi Bitcoin dengan menghilangkan kebingungan dan kecemasan yang telah menghambat investor institusional,” kata Saylor. Sebagian besar kebingungan itu berasal dari “sekuritas kripto” lain yang regulatornya “tidak melihat jalan yang sah ke depan” di Amerika Serikat.

“Mereka memiliki pandangan tentang pertukaran kripto yang jauh terbatas,” tambahnya. “Pandangan mereka adalah pertukaran kripto harus memperdagangkan dan menyimpan komoditas digital murni seperti Bitcoin.”

Ramalan Saylor berakar pada keyakinan bahwa ketika regulator memperketat cengkeraman mereka pada industri kripto, akan banyak aset kripto yang akan dilarang atau menghilang dalam ketidakjelasan, meninggalkan Bitcoin untuk menjadi pusat perhatian.

Saylor berharap penyempitan industri yang tak terhindarkan ini akan sangat menguntungkan Bitcoin karena menghilangkan persaingan dan kebingungan di pasar. Dia mencatat bahwa dominasi Bitcoin telah meningkat dari 40 menjadi 48 persen sejak awal tahun.

Advertisement

Microstrategy dan Bitcoin

Ilustrasi Bitcoin.
Ilustrasi Bitcoin.

Baca juga: Asia Ramah Kripto: Hong Kong Ungkap Potensi Bisnis di Negaranya

Ia juga mengantisipasi bahwa lonjakan dominasi Bitcoin ini akan secara signifikan mendukung model bisnis perdagangan kripto. Terlepas dari keterbatasan potensial yang mungkin dihadapi platform ini dalam lingkungan peraturan yang lebih ketat, dia berpendapat bahwa peningkatan nilai Bitcoin sepuluh kali lipat akan memastikan profitabilitas mereka. Dia memperkirakan banjir uang institusional mengalir ke Bitcoin karena kejelasan peraturan.

Perusahaan Saylor adalah salah satu pemegang Bitcoin terbesar di dunia, sekarang memiliki 140.000 BTC yang dibeli dengan harga rata-rata US$ 29.803 per koin. Itu belum menyentuh token crypto lainnya, menganggap Bitcoin sebagai “satu-satunya aset yang dapat diinvestasikan tingkat institusional di ruang kripto.”

Michael Saylor sebelumnya berpendapat bahwa Ethereum (ETH)—mata uang kripto terbesar kedua berdasarkan kapitalisasi pasar—adalah sekuritas, karena memiliki ICO, pra-penambangan, dan tim manajemen.

Pastikan kamu hanya melakukan Nabung kripto di platform terpercaya, seperti Tokocrypto. Dengan berbagai fitur yang mumpuni serta ekosistem yang luas, nabung kripto jadi lebih mudah.

DISCLAIMER: Artikel ini bersifat informasi dan bukan merupakan tawaran atau ajakan untuk menjual dan membeli aset kripto apapun. Perdagangan aset kripto merupakan aktivitas beresiko tinggi. Harga aset kripto bersifat fluktuatif, di mana harga dapat berubah secara signifikan dari waktu ke waktu dan Tokocrypto tidak bertanggung jawab atas perubahan fluktuasi dari nilai tukar aset kripto.

Popular