Connect with us

Bitcoin News

MicroStrategy Beli Bitcoin $615 Juta Jelang Keputusan ETF

Published

on

MicroStrategy

MicroStrategy mengumumkan pembelian Bitcoin (BTC) senilai sekitar $615,7 juta secara tunai pada hari Rabu (27/12), di tengah meningkatnya ekspektasi bahwa regulator pasar utama AS akan segera menyetujui ETF Bitcoin.

Dilaporkan Reuters, perusahaan dan anak perusahaannya membeli sekitar 14.620 BTC dengan harga rata-rata sekitar $42.110 antara 30 November dan 26 Desember, menurut pengajuan peraturan.

Saham perusahaan yang berbasis di Virginia itu melonjak 8% pada perdagangan sore. MicroStrategy telah melonjak lebih dari 350% tahun ini, sementara Bitcoin telah memperoleh hampir 160%.

Lindungi Aset

Langkah MicroStrategy membeli Bitcoin untuk melindungi nilai aset cadangannya telah membantu memperkuat daya tarik saham perusahaan, yang cenderung bergerak seiring dengan aset digital.

“Ini bukan strategi perdagangan jangka pendek melainkan mencerminkan keyakinan bahwa bitcoin pada akhirnya akan terbukti menjadi penyimpan nilai yang unggul,” kata analis di TD Cowen.

Advertisement

“Perusahaan tetap menjadi sarana yang menarik bagi investor yang ingin mendapatkan eksposur bitcoin,” tambah broker tersebut.

bitcoin dan emas.
bitcoin dan emas.

Baca juga: Tokocrypto Optimis Pasar Kripto Bullish di Tahun 2024, Ini Faktornya

Dalam beberapa bulan terakhir, serentetan pengajuan, termasuk dari perusahaan keuangan tradisional kelas berat seperti BlackRock telah menghidupkan kembali pasar kripto yang telah hancur setelah beberapa perusahaan terkenal seperti FTX milik Sam Bankman-Fried runtuh.

ETF kripto spot akan melacak harga pasar dari aset kripto yang mendasarinya, memberikan investor eksposur terhadap token tersebut tanpa harus membeli mata uang tersebut.

Cicil Bitcoin

MicroStrategy, yang mulai membeli aset kripto pada tahun 2020, mengatakan pihaknya bersama dengan anak perusahaannya sekarang memiliki sekitar 189.150 bitcoin yang dibeli dengan harga sekitar $5,9 miliar.

Perusahaan mengatakan investasi bitcoinnya dimaksudkan sebagai kepemilikan jangka panjang dan berharap untuk terus mengakumulasi mata uang kripto terbesar dan paling terkenal di dunia.

Advertisement

“Karena pasokannya yang terbatas, bitcoin menawarkan peluang apresiasi nilai jika adopsinya meningkat dan berpotensi berfungsi sebagai lindung nilai terhadap inflasi dalam jangka panjang,” kata perusahaan itu dalam laporan triwulanan terbarunya.


Pastikan kamu hanya melakukan investasi dan trading  di platform terpercaya, seperti Tokocrypto. Dengan berbagai fitur yang mumpuni serta ekosistem yang luas, trading  jadi lebih mudah.

DISCLAIMER: Setiap keputusan investasi adalah tanggung jawab pribadi Anda. Pelajari dan analisis sebelum membeli dan menjual kripto. Tokocrypto tidak bertanggung jawab atas keuntungan dan kerugian yang timbul dari keputusan investasi Anda.

Popular