Connect with us

Market

Minat Investor Institusional ke Memecoin Meningkat, Pantau 4 Token Ini!

Published

on

Ilustrasi memecoin.

Menurut laporan Bybit, meskipun institusi secara khusus membeli memecoin Dogecoin (DOGE) dan Shiba Inu (SHIB), mereka juga berinvestasi di PEPE dan BONK.

Meskipun memecoin selalu menjadi fokus investor karena sifatnya yang spekulatif, laporan baru mengenai memecoin datang dari bursa kripto terkemuka, Bybit. Menurut laporan Bybit, investor institusional telah menginvestasikan ratusan juta dolar dalam memecoin tahun ini, sementara investasi institusional dalam memecoin telah meningkat lebih dari 300% pada tahun 2024.

Menurut data Bybit, investasi korporasi mencapai puncaknya pada bulan April sebesar 300 juta dolar. Investor institusi berinvestasi pada memecoin yang memiliki kapitalisasi pasar yang unggul dan solid dibandingkan memecoin baru.

Menurut laporan Bybit, institusi secara khusus membeli Dogecoin (DOGE) dan Shiba Inu (SHIB), sementara BONK menarik lebih banyak perhatian di antara koin meme baru, dengan institusi membeli token senilai U$75 juta.

Minat Memecoin Investor Institusi

Ilustrasi Dogecoin (DOGE). Sumber: Cryptonews.
Ilustrasi Dogecoin (DOGE). Sumber: Cryptonews.

Baca juga: Robert Kiyosaki Yakin Bitcoin Akan Mencapai $350K pada Agustus 2024

Menurut data, investor institusi menguasai 36% portofolio mereka; investor individu mengalokasikan 24,5% untuk DOGE. Laporan tersebut menyebutkan bahwa investor institusi dan individu juga membeli PEPE dan SHIB, sedangkan portofolio investor individu terdiri dari 20,95% PEPE dan 14,61% SHIB; korporasi mengalokasikan 22,23% dan 10,39% untuk masing-masing.

Analis Bybit mencatat bahwa data ini mengungkapkan koin meme menarik minat investor institusional. Mereka menulis:

“Data ini menunjukkan bahwa meskipun kedua kelompok memandang DOGE sebagai aset inti dalam ruang memecoin, institusi lebih menyukainya, mungkin karena likuiditasnya yang lebih tinggi dan stabilitas relatifnya. Kedua kelompok (investor individu dan institusi) membeli koin meme berbasis Ethereum (PEPE) dan (SHIB). Investor ritel memiliki PEPE dan SHIB masing-masing sebesar 20,95% dan 14,61% dalam portofolionya, sedangkan investor institusi memiliki 22,23% dan 10,39% PEPE dan SHIB.”

Advertisement

Pastikan kamu hanya melakukan investasi dan trading kripto di platform terpercaya, seperti Tokocrypto. Dengan berbagai fitur yang mumpuni serta ekosistem yang luas, trading kripto jadi lebih mudah.

DISCLAIMERSetiap keputusan investasi adalah tanggung jawab pribadi Anda. Pelajari dan analisis sebelum membeli dan menjual kripto. Tokocrypto tidak bertanggung jawab atas keuntungan dan kerugian yang timbul dari keputusan investasi Anda.

Popular