Connect with us

Market

Peristiwa yang Mendorong Kenaikan Bitcoin dan Ethereum di Bulan Juni

Published

on

Ilustrasi aset kripto, Bitcoin dan Ethereum.

Meskipun data Laporan Pekerjaan Amerika Serikat menjadi agenda utama pasar Bitcoin dan kripto saat ini, BTC diperkirakan akan naik jika data ini positif.

Menurut Greeks.live, platform data opsi kripto berbasis di Singapura, opsi 18.000 BTC dan 260.000 ETH akan kedaluwarsa pada 7 Juni.

Berita terkait menunjukkan bahwa meskipun Rasio Put/Call opsi BTC adalah 0,67, titik kerugian maksimum adalah $70.000 dengan nilai nosional sebesar US$1,25 miliar.

Untuk Ethereum, opsi ETH memiliki Rasio Put/Call sebesar 0,64, titik kerugian maksimum sebesar US$3.650, dan nilai nosional sebesar US$1 miliar.

Greeks.live menyatakan bahwa suasana positif di pasar kripto berlanjut karena dua bank sentral selain The Fed AS memangkas suku bunga dan arus masuk ke ETF BTC terus berlanjut. Mereka menyebutkan, “Bulan ini, narasi dalam Bitcoin akan sangat terkait dengan berita makro mengenai penurunan suku bunga The Fed, sementara Ethereum akan terutama dipengaruhi oleh berita persetujuan ETF.”

Ilustrasi Ethereum. Foto: Getty Images.
Ilustrasi Ethereum. Foto: Getty Images.

Baca juga: Minat Investor Institusional ke Memecoin Meningkat, Pantau 4 Token Ini!

Menurut Greeks.live, peristiwa-peristiwa ini dapat memicu kenaikan BTC dan ETH.

Apa yang Ditunjukkan oleh Rasio Put/Call untuk Bitcoin dan Ethereum?

Rasio put/call dihitung dengan membagi jumlah opsi put dengan jumlah opsi call. Rasio di bawah 1 berarti ada lebih banyak pembelian opsi call daripada put, yang menunjukkan tren naik. Sebaliknya, rasio di atas 1 menunjukkan lebih banyak opsi put daripada call, yang mengindikasikan tren bearish. Rasio yang mendekati 1 menunjukkan pasar yang seimbang atau netral.

Advertisement

Untuk Bitcoin, rasio ini adalah 0,67, sementara untuk Ethereum adalah 0,64. Angka-angka ini menunjukkan tren kenaikan untuk BTC dan ETH. Namun, waktu akan menentukan bagaimana rasio ini akan mempengaruhi harga. Penting untuk tidak membuat keputusan investasi hanya berdasarkan satu data atau laporan saja.


Pastikan kamu hanya melakukan investasi dan trading kripto di platform terpercaya, seperti Tokocrypto. Dengan berbagai fitur yang mumpuni serta ekosistem yang luas, trading kripto jadi lebih mudah.

DISCLAIMERSetiap keputusan investasi adalah tanggung jawab pribadi Anda. Pelajari dan analisis sebelum membeli dan menjual kripto. Tokocrypto tidak bertanggung jawab atas keuntungan dan kerugian yang timbul dari keputusan investasi Anda.

Popular