Connect with us

Market

4 Prediksi Pasar Kripto Terbesar untuk Juni 2024

Published

on

Ilustrasi market aset kripto. Sumber: Shutterstock.

Pada bulan Mei terjadi peningkatan aktivitas di pasar kripto, dengan beberapa aset membukukan keuntungan sementara yang lain diperdagangkan sideways. Fenomena ini menunjukkan adanya dinamika pasar yang beragam, di mana investor terus mengawasi berbagai faktor yang mempengaruhi pergerakan harga.

Di bulan Juni, ada beberapa prediksi yang layak diperhatikan oleh para investor kripto. Berikut hal ini yang perlu diperhatikan di pasar kripto bulan Juni dalam laporan BeInCrypto.

Bitcoin (BTC) Mungkin Akan Kembali ATH

Analis kripto Ali Martinez memprediksi bahwa Bitcoin (BTC) siap untuk naik di atas garis atas segitiga simetris. Segitiga simetris terbentuk ketika harga suatu aset mencapai titik terendah dan tertinggi yang semakin rendah, menunjukkan konsolidasi harga. Jika harga menembus di atas garis ini, berarti harga telah melewati level resistensi dan bisa terus naik.

Martinez berpendapat bahwa jika BTC berhasil menutup di atas US$69.330, harga bisa mencapai US$74.400.

Bonk (BONK) Akan Breakout?

Analis kripto terkenal, RektCapital, menyatakan bahwa koin meme Bonk (BONK) mungkin mengalami sedikit penurunan harga pada bulan Juni. Penurunan ini mungkin akan menguji titik harga tertinggi dalam kisaran sebelumnya, yang berfungsi sebagai level resistensi. Jika harga turun kembali ke level tersebut dan memantul, ini akan mengonfirmasi penembusan dan menunjukkan bahwa tren kenaikan kemungkinan akan berlanjut.

Analisis Harga BONK. Sumber: X.
Analisis Harga BONK. Sumber: X.

Baca juga: VanEck Menaikkan Target Harga Ethereum (ETH) Menjadi Rp358 Juta

Namun, pengujian ulang ini tidak selalu terjadi. Jika ada tekanan beli yang kuat, harga bisa terus naik tanpa kembali ke kisaran harga sebelumnya.

Pepe (PEPE) Akan Melonjak?

Analis kripto Ameba memprediksi bahwa PEPE baru-baru ini menembus di atas garis tren menurun, yang seringkali bertindak sebagai resistensi. Jika harga menembus di atas garis ini, itu adalah sinyal bullish yang menunjukkan momentum kenaikan. Ameba mengatakan bahwa harga PEPE mungkin akan naik lebih lanjut jika rata-rata pergerakannya kembali pulih, menunjukkan peningkatan tekanan beli.

Advertisement
Analisis Harga PEPE. Sumber: X.
Analisis Harga PEPE. Sumber: X.

Pengaruh ETF Ethereum Masih Kecil

Analis terkenal CryptoGodJohn menyatakan bahwa ETF Ethereum yang baru-baru ini disetujui belum dihargai di pasar, tetapi nilai ETH akan meroket dalam beberapa bulan mendatang. Ia memprediksi bahwa ETH siap untuk reli besar dalam 3-6 bulan ke depan, berdasarkan grafik yang menunjukkan posisi ETH di dekat kisaran terendah makro pada pasangan ETH/BTC. Jika ETH mulai menguat terhadap BTC, ETH bisa mengalami kenaikan besar.

Analisis Harga Ethereum. Sumber: X.
Analisis Harga Ethereum. Sumber: X.

CryptoGodJohn membandingkan dengan reli BTC pasca persetujuan ETF pada Januari lalu yang naik dari US$24.000 ke US$73.750 dalam beberapa bulan. Ia berpendapat bahwa ETH bisa mengikuti tren serupa.


Pastikan kamu hanya melakukan investasi dan trading kripto di platform terpercaya, seperti Tokocrypto. Dengan berbagai fitur yang mumpuni serta ekosistem yang luas, trading kripto jadi lebih mudah.

DISCLAIMERSetiap keputusan investasi adalah tanggung jawab pribadi Anda. Pelajari dan analisis sebelum membeli dan menjual kripto. Tokocrypto tidak bertanggung jawab atas keuntungan dan kerugian yang timbul dari keputusan investasi Anda.

Popular