Connect with us

Market

Pasar Kripto dan Bitcoin Kembali Bangkit, BTC Target Harga US$ 38.000

Published

on

Ilustrasi market kripto bullish. Sumber: Shutterstocks.

Pasar kripto kembali bangkit pada Kamis (16/11) dari keterpurukan sejak dua hari lalu. Bitcoin (BTC) mendekati level tertinggi baru dalam 18 bulan hanya sedikit d US$ 38.000 setelah jatuh di bawah US$ 35.000 pada satu titik pada hari Selasa (14/11).

Sementara itu dilaporkan CoinDesk, Ethereum (ETH) naik lebih dari 3% mendekati US$ 2.060, merebut kembali level US$ 2.000 setelah penurunan kemarin menjadi hampir US$ 1.900. Kemudian, Solana (SOL) dan Avalanche (AVAX) sempat memimpin kenaikan di antara altcoin, dengan lonjakan masing-masing sebesar 18% dan 23%.

SOL telah menjadi pemimpin altcoin selama berminggu-minggu, harganya hampir tiga kali lipat selama sebulan terakhir, karena kekhawatiran terhadap FTX yang membuang tokennya mereda dan permintaan di kalangan investor institusi meningkat.

AVAX mungkin mendapat manfaat dari pengumuman baru-baru ini bahwa raksasa keuangan tradisional JPMorgan dan Apollo menggunakan jaringan tersebut untuk menunjukkan “proof of concept” tentang bagaimana manajer aset dapat memberi token pada dana, sebuah tren yang sedang panas-panasnya dalam kripto.

CoinDesk Market Index (CMI) , kumpulan kapitalisasi pasar yang terdiri dari hampir 200 kripto, naik 5%, menggarisbawahi hari positif pasar untuk aset digital.

SEC Menunda Keputusan ETF Spot

Ilustrasi aset kripto, Bitcoin dan Ethereum.
Ilustrasi aset kripto, Bitcoin dan Ethereum. Foto: Pixabay.

Baca juga: Bisnis Crypto Exchange dan Bull Run, Cerita Menarik dari CEO Tokocrypto

Harga Bitcoin melonjak di atas level US$ 37.000, melampaui ekspektasi. Tren kenaikan ini terjadi di tengah latar belakang Komisi Sekuritas dan Bursa AS (SEC) yang menunda keputusannya untuk mengubah ETF Bitcoin berjangka menjadi spot.

Dikutip U.Today, analis ETF terkemuka James Seyffart baru-baru ini memposting di X tentang penundaan SEC dalam menyetujui permohonan untuk tiga ETF Bitcoin spot, termasuk dari Hashdex, Franklin, dan GlobalX.

Advertisement

Penundaan ini tampaknya sudah diduga, dan Seyffart tetap optimis. Analis terkemuka terus menyebutkan “peluang yang cukup bagus” untuk disetujui dengan peluang 90% pada 10 Januari 2024.

Dia menegaskan bahwa penundaan ini tidak boleh dilihat sebagai penghalang terhadap tingginya peluang persetujuan ETF Bitcoin .


Pastikan kamu hanya melakukan investasi dan trading kripto di platform terpercaya, seperti Tokocrypto. Dengan berbagai fitur yang mumpuni serta ekosistem yang luas, trading kripto jadi lebih mudah.

DISCLAIMER: Setiap keputusan investasi adalah tanggung jawab pribadi Anda. Pelajari dan analisis sebelum membeli dan menjual kripto. Tokocrypto tidak bertanggung jawab atas keuntungan dan kerugian yang timbul dari keputusan investasi Anda.

Popular