Connect with us

Bitcoin News

Prediksi Bernstein: Bitcoin Capai Rp1,45 Miliar pada Tahun 2024

Published

on

Ilustrasi market kripto Bitcoin.

Di tengah kinerja positif Bitcoin tahun ini, manajer aset senilai US$725 miliar, Bernstein, memperkirakan bahwa BTC akan mencapai US$90.000 atau sekitar Rp1,45 miliar pada tahun 2024. Selain itu, perusahaan tersebut mencatat bahwa mata uang kripto terkemuka ini juga akan mencapai level tertinggi US$150.000 atau sekitar Rp2,4 miliar pada tahun berikutnya, sebagai hasil dari industri yang sedang melonjak.

Menyusul persetujuan ETF Bitcoin Spot pada bulan Januari, aset tersebut telah melonjak lebih dari 150% tahun ini, menurut CoinMarketCap. Dengan Ethereum juga menerima persetujuan ETF yang sama dari Komisi Sekuritas dan Bursa AS (SEC) bulan ini, Bernstein menyatakan harapan besar terhadap pasar.

Pasar mata uang kripto memasuki tahun 2024 dengan penuh optimisme, sebagian besar bergantung pada potensi kedatangan ETF berbasis kripto. Sarana investasi ini akan membuka pintu bagi peningkatan adopsi dan investasi institusional yang membanjiri sektor ini.

Hasilnya, dua mata uang kripto terbesar di industri, Bitcoin dan Ethereum, telah disetujui untuk ETF spot ini. Saat ini, nilai Bitcoin diperkirakan akan melonjak, dengan Bernstein memperkirakan BTC akan mencapai US$90.000 atau sekitar Rp1,4 miliar pada tahun 2024.

Lonjakan Harga Bitcoin

BTC/IDR Daily Chart. Sumber: TradingView.
BTC/IDR Daily Chart. Sumber: TradingView.

Baca juga: 4 Koin Meme Teratas dengan Sinyal Beli

Dalam laporan penelitian yang diterbitkan pada hari Selasa, analis Gautam Chhugani dan Mahika Sapra berbagi perkiraan penting. Mereka menyampaikan prediksi bahwa dua penawaran investasi ini akan melampaui US$100 miliar dalam 24 bulan ke depan.

Selain itu, para analis mengidentifikasi target harga US$150.000 atau sekitar Rp2,4 miliar untuk Bitcoin pada tahun 2025. Nilai aset ini akan dengan mudah melampaui harga tertinggi sepanjang masa saat ini sebesar US$73.000 atau Rp1,1 miliar, yang dicapai pada bulan Maret, hanya tiga bulan setelah persetujuan Spot ETF.

Selama seminggu terakhir, Ethereum mengalami kenaikan moderat, dengan nilainya naik lebih dari 2% selama tujuh hari terakhir. Banyak yang memperkirakan peluncuran ETF akan mendorong nilainya lebih tinggi. Sebaliknya, Bernstein berpendapat bahwa kedatangan produk ini akan berdampak baik bagi Bitcoin.

Advertisement

Pastikan kamu hanya melakukan investasi dan trading kripto di platform terpercaya, seperti Tokocrypto. Dengan berbagai fitur yang mumpuni serta ekosistem yang luas, trading kripto jadi lebih mudah.

DISCLAIMERSetiap keputusan investasi adalah tanggung jawab pribadi Anda. Pelajari dan analisis sebelum membeli dan menjual kripto. Tokocrypto tidak bertanggung jawab atas keuntungan dan kerugian yang timbul dari keputusan investasi Anda.

Popular