Connect with us

Altcoin News

Prediksi Harga Ethereum: Akankah Harga ETH Lewati $3.000 Tahun Ini?

Published

on

Ilustrasi The Merge Ethereum. Sumber: Getty Images.

Ethereum membuat gelombang di lautan kripto, menentang badai dengan rebound yang menggemparkan, bahkan mengalahkan Bitcoin. Sebelumnya Ethereum berkembang pesat, melonjak dari $1.600 dan melampaui batas $2.000. Dengan $2.600 sebagai penghalang berikutnya, apakah perjalanan liar ini siap untuk terobosan baru?

Selain itu, dengan membaiknya sentimen pasar karena tingginya antisipasi seputar ETF Bitcoin spot, harga ETH meroket.

Saat ini, pergerakan harga ETH menunjukkan pola bullish flag yang terbentuk karena konsolidasi antara support $2.200 dan resistance $2.600. Dengan Ethereum mengisyaratkan penembusan lebih lanjut, antusiasme pembeli meningkat, mencerminkan potensi tren bullish pada tahun 2024.

Prediksi Harga ETH Bulan Januari 2024

Dikutip Coinpedia, harga Ethereum telah memainkan permainan tarik-menarik yang menggiurkan, berjuang untuk menembus tren yang menentukan selama 30 hari terakhir. Namun, pemulihan pasar baru-baru ini selaras dengan prediksi harga ETH yang bullish. Fokus utamanya saat ini adalah pada batasan $2.400, yang ingin ditembus oleh pembeli.

Prediksi Harga Ethereum (ETH). Sumber: TradingView.
Prediksi Harga Ethereum (ETH). Sumber: TradingView.

Baca juga: SEC Resmi Setujui ETF Bitcoin Spot di AS, Bagaimana Reaksi Pasar?

Meskipun sedikit mundur dari reli Tahun Baru, ETH telah menghindari penurunan tajam yang terlihat pada altcoin berkapitalisasi kecil lainnya. Aksi beli yang kuat di level dukungan $2.200 memicu ketahanan ini.

Harga ETH saat ini berada di $2.608, dengan sedikit kemunduran intraday setelah lonjakan semalam yang signifikan. Pemantulan yang konsisten dari angka $2.200 membuat harapan untuk menembus $2.600 tetap hidup.

Lanskap teknis saat ini menunjukkan bahwa Ethereum berada di titik puncak penembusan bullish. Pembentukan pola bullish flag di grafik harian, indikator kelanjutan tren klasik, menunjukkan potensi lonjakan melampaui level $2.400. Dengan pengujian resistensi $2400 baru-baru ini dan kemungkinan yang semakin besar untuk melampaui $2.500, Ethereum mungkin sedang menuju ke $2.700.

Advertisement

Namun, trader harus tetap berhati-hati karena pembalikan dapat membuat ETH jatuh kembali ke zona dukungan $2.200.


Pastikan kamu hanya melakukan investasi dan trading kripto di platform terpercaya, seperti Tokocrypto. Dengan berbagai fitur yang mumpuni serta ekosistem yang luas, trading kripto jadi lebih mudah.

DISCLAIMER: Setiap keputusan investasi adalah tanggung jawab pribadi Anda. Pelajari dan analisis sebelum membeli dan menjual kripto. Tokocrypto tidak bertanggung jawab atas keuntungan dan kerugian yang timbul dari keputusan investasi Anda.

Popular