Connect with us

Market

Prediksi Reli Besar Altcoin di Tahun 2024

Published

on

Ilustrasi aset kripto.

Altcoin bersiap untuk mengalami lonjakan harga besar pada tahun 2024 berdasarkan pola historis dan indikator bullish yang menjanjikan pembalikan pasar.

Pasar altcoin saat ini berada dalam fase akumulasi ulang yang berkepanjangan dengan sentimen bearish yang kuat di kalangan investor. Menurut analis DeFi Cyril, sentimen negatif ini sering terjadi sebelum pembalikan pasar besar. Dia berpendapat bahwa sekarang bukan waktu untuk mengurangi risiko, karena target pasar selanjutnya masih dalam proses.

Fase Akumulasi Ulang Altcoin

Cyril juga mencatat bahwa setiap siklus kenaikan besar biasanya diikuti oleh penurunan signifikan dalam pangsa pasar Bitcoin, yang membuka peluang besar bagi altcoin. Dia memperkirakan hal ini akan terjadi dalam beberapa bulan mendatang dan mencapai puncaknya pada Oktober 2025.

Menurut Cyril, pasar saat ini berada dalam fase akumulasi ulang, di mana investor yang menjual dengan harga rendah kemungkinan akan membeli kembali dengan harga lebih tinggi, mendukung potensi lonjakan harga altcoin.

Analisis teknis menunjukkan bahwa altcoin sedang dalam tren bullish. Rata-rata pergerakan (MA) 50 hari dan 200 hari menunjukkan tren positif, meskipun harga baru-baru ini bergerak mendekati MA tersebut, menunjukkan pergerakan sideways. Grafik menunjukkan bahwa harga membuat titik terendah yang lebih tinggi sementara MACD membuat titik terendah yang lebih rendah, mengindikasikan tren bullish dapat berlanjut.

Advertisement
Pergerakan pasar altcoin.
Pergerakan pasar altcoin.

Baca juga: Jelajahi Interoperabilitas Blockchain: Memahami LayerZero (ZRO)

Indikator Teknis dan Pola Historis

Menurut analis kripto Mikybull, pasar saat ini berada dalam tahap konsolidasi, dengan harga menembus MA jangka pendek namun tetap di atas MA jangka panjang. Fase ini sering diawali dengan ‘pengguncangan terakhir’, di mana investor lemah menjual aset mereka, membuka jalan bagi fase bullish baru.

Data historis menunjukkan bahwa siklus sebelumnya dengan pengaturan teknis serupa menyebabkan kenaikan harga altcoin yang signifikan. Analis kripto Michael van de Poppe mencatat bahwa altcoin seperti Solana (SOL), Fetch.ai (FET), dan Render Token (RNDR) memperoleh keuntungan besar pada siklus sebelumnya.

Coingape melaporkan bahwa beberapa altcoin yang mungkin memimpin reli ini dan memiliki potensi keuntungan besar adalah LayerZero (ZRO), zkSync (ZK), dan Solana (SOL).

Saluran Gaussian Menunjukkan Penembusan

Membandingkan pasar saat ini dengan siklus sebelumnya pada tahun 2017 dan 2021 menunjukkan kesamaan yang mencolok. Kedua periode tersebut dimulai dengan fase konsolidasi yang diikuti dengan kenaikan tajam dan parabola dalam kapitalisasi pasar. Struktur pasar saat ini mencerminkan pola historis ini, dengan formasi segitiga yang terkonsolidasi dan dukungan dasar yang kuat.

Saluran Gaussian 3 minggu baru-baru ini berubah dari merah ke hijau, menunjukkan transisi dari kondisi bearish ke bullish. Secara historis, transisi ini terjadi sebelum terjadinya reli pasar yang kuat.

Advertisement

Kesimpulan

Meskipun pasar altcoin saat ini berada dalam kondisi bearish, indikator teknis dan pola historis menunjukkan potensi reli besar pada tahun 2024. Fase akumulasi ulang, indikator teknis bullish, dan perubahan pada saluran Gaussian semuanya menunjukkan kemungkinan pembalikan pasar dan kenaikan harga altcoin yang signifikan.

Investor disarankan untuk memantau perkembangan ini dan mempertimbangkan strategi jangka panjang untuk memanfaatkan potensi lonjakan ini.


Pastikan kamu hanya melakukan investasi dan trading kripto di platform terpercaya, seperti Tokocrypto. Dengan berbagai fitur yang mumpuni serta ekosistem yang luas, trading kripto jadi lebih mudah.

DISCLAIMERSetiap keputusan investasi adalah tanggung jawab pribadi Anda. Pelajari dan analisis sebelum membeli dan menjual kripto. Tokocrypto tidak bertanggung jawab atas keuntungan dan kerugian yang timbul dari keputusan investasi Anda.

Advertisement

Popular