Connect with us

Bitcoin News

Prediksi Terbaru Robert Kiyosaki: Harga Bitcoin Capai Rp 4,6 M Akhir 2024

Published

on

market kripto bitcoin

Robert Kiyosaki, penulis buku terlaris Rich Dad Poor Dad, sekali lagi menarik perhatian komunitas kripto dengan ramalan Bitcoin terbarunya yang optimis.

Dalam postingan media sosial baru-baru ini di X, Kiyosaki memproyeksikan bahwa Bitcoin dapat melonjak hingga $300.000 atau sekitar Rp 4,6 miliar pada akhir tahun 2024.

Dalam postingannya, Robert Kiyosaki mengimbau para pengikutnya untuk memanfaatkan peluang yang dihadirkan oleh momentum Bitcoin saat ini. “BITCOIN sedang terbakar,” seru Kiyosaki, menekankan pentingnya mengambil tindakan segera.

Dia menekankan bahwa bahkan investasi sederhana sebesar $500 dapat menghasilkan keuntungan yang signifikan dibandingkan proyeksi kenaikan Bitcoin ke $300.000 atau Rp 4,6 miliar.

Ini bukan pertama kalinya Kiyosaki membuat prediksi berani tentang Bitcoin. Tahun lalu, dia memperkirakan bahwa pada tahun 2025, nilai mata uang kripto akan meroket hingga $500.000 atau kisaran Rp 7,8 miliar.

Advertisement
Robert Kiyosaki: Peluang beli Bitcoin saat ekonomi AS anjlok. Foto: Londonreal.tv.
Robert Kiyosaki: Peluang beli Bitcoin saat ekonomi AS anjlok. Foto: Londonreal.tv.

Kiyosaki telah lama mendukung Bitcoin, dan optimisme terhadap aset ini berasal dari keyakinannya bahwa aset alternatif berfungsi sebagai perlindungan terhadap ketidakstabilan ekonomi.

Kiyosaki menganjurkan investasi pada Bitcoin, emas, dan perak, memposisikannya sebagai penyimpan nilai yang lebih aman dibandingkan mata uang fiat tradisional seperti dolar AS. Dia yakin dolar AS suatu hari akan menemui kehancurannya, dan mendukung mata uang kripto dan logam mulia sebagai kontributor penting bagi ketahanan keuangan di masa ekonomi yang tidak menentu.

Analisis Bitcoin

Prediksi terbarunya datang di saat harga Bitcoin sedang mengalami volatilitas. BTC mencapai titik tertinggi baru sepanjang masa beberapa hari yang lalu, melampaui rekor sebelumnya sebesar $69.000 yang dicapai pada November 2021.

Reli ini didorong oleh kegembiraan seputar dana yang diperdagangkan di bursa (ETF) Bitcoin dan antisipasi peristiwa halving yang akan datang.

BTC/USDT Daily Chart. Source: TradingView.
BTC/USDT Daily Chart. Source: TradingView.

Baca juga: Bitcoin (BTC) Akan Capai $145K pada Juni 2024, Jika Sejarah Ini Terulang

Namun, setelah puncaknya pada hari Selasa, Bitcoin mengalami penurunan sementara, dengan harganya anjlok lebih dari 14%. Aset digital dengan cepat pulih meskipun terjadi kemunduran, didorong oleh aktivitas pembelian yang kuat, dan saat ini bernilai sekitar $66,800, menurut data CoinGecko.

Para analis sangat optimis terhadap lintasan Bitcoin, dan menyamakannya dengan pola historis. Setelah harga tertinggi sebelumnya terlampaui, harga aset tersebut melonjak tiga kali lipat dalam waktu sekitar tiga bulan.

Advertisement

Lonjakan harga serupa terjadi pada tahun 2012 dan 2016 menyusul rekor reli yang memecahkan rekor, membuat banyak orang percaya bahwa momentum Bitcoin saat ini dapat mendorongnya ke tingkat yang lebih tinggi di tahun-tahun mendatang. Jika pola historis berulang, mata uang kripto ini dapat memasuki wilayah harga enam digit.


Pastikan kamu hanya melakukan investasi dan trading kripto di platform terpercaya, seperti Tokocrypto. Dengan berbagai fitur yang mumpuni serta ekosistem yang luas, trading kripto jadi lebih mudah.

DISCLAIMER: Setiap keputusan investasi adalah tanggung jawab pribadi Anda. Pelajari dan analisis sebelum membeli dan menjual kripto. Tokocrypto tidak bertanggung jawab atas keuntungan dan kerugian yang timbul dari keputusan investasi Anda.

Popular