Connect with us

Bitcoin News

Robert Kiyosaki: Harga Bitcoin Bakal Meledak di 2024 dan Dolar AS Turun

Published

on

Robert Kiyosaki: Peluang beli Bitcoin saat ekonomi AS anjlok. Foto: Londonreal.tv.

Robert Kiyosaki yang merupakan seorang investor terkemuka asal Amerika Serikat meramalkan masa depan dolar AS yang suram dan menyarankan orang untuk fokus pada Bitcoin dan emas. Dia percaya Bitcoin dapat meroket menjadi US$ 120.000 atau sekitar Rp 1,8 miliar pada tahun 2024.

Proyeksi Kiyosaki itu sejalan dengan laporan terbaru Standard Chartered Bank yang menyebutkan harga Bitcoin (BTC) dapat naik menjadi sekitar Rp 1,8 miliar pada akhir tahun 2024. Bank multinasional Inggris itu memproyeksikan harga BTC akan terus bergerak naik mencapai harga US$ 50.000 atau sekitar Rp 759 juta pada akhir tahun ini. Kemudian, melonjak dua kali lipat di tahun 2024 mendatang.

Menurut penulis buku “Rich Dad, Poor Dad” itu, tahun ini telah dilalui dengan pasar kripto yang tidak konsisten, tetapi Bitcoin adalah pengecualian yang jelas. Selain itu, dengan masuknya pengajuan ETF Bitcoin spot, ada keyakinan bahwa aset tersebut hanya akan terus meningkat. Namun demikian, pertumbuhan BRICS yang konsisten dan faktor ekonomi makro lainnya dapat membuka jalan bagi penurunan dolar AS yang berkelanjutan.

Prediksi Bullish

Baca juga: Standard Chartered Yakin Bitcoin Bisa Naik Jadi Rp 1,8 M pada Akhir 2024

Afrika Selatan akan menjadi tuan rumah bagi para pemimpin Brasil, Rusia, India, dan China (sekelompok negara yang dikenal sebagai BRICS) pada Agustus tahun ini untuk membahas kemungkinan penciptaan mata uang baru. Kiyosaki mengharapkan negara-negara untuk memperkenalkan aset kripto baru yang didukung oleh emas, yang dapat merugikan dolar AS:

“US $ akan mati. Triliunan US$ buru-buru pulang. Inflasi menembus atap,” tulis Kiyosaki dalam tweet-nya.

Dia mengimbau konsumen untuk berinvestasi di emas dan perak sebagai langkah perlindungan. Seperti pernyataan sebelumnya, dia menyentuh Bitcoin, melihatnya naik menjadi US$ 120.000 pada tahun 2024.

Advertisement

Kiyosaki, yang merupakan salah satu dari sedikit orang yang meramalkan keruntuhan ekonomi tahun 2008, percaya bahwa BTC adalah alat investasi yang tepat pada saat terjadi kehancuran finansial atau inflasi yang parah.

Dia berargumen pada April 2020 bahwa pencetakan dolar AS massal Fed selama pandemi global COVID-19 dapat bermanfaat bagi emas dan Bitcoin, menyebutnya sebagai “investasi terbaik”. Ingatlah bahwa BTC diperdagangkan sekitar US$ 6.800 pada saat itu.

Dia tetap menjadi pendukung BTC selama bear market 2022, merekomendasikan kepada investor bahwa ini adalah peluang bagus untuk membeli penurunan.

Proyeksi Harga BTC di 2025

Harga Bitcoin Bergerak Agresif
Harga Bitcoin Bergerak Agresif.

Baca juga: Sinyal Bullish: Mantan Ketua SEC Sebut ETF Bitcoin Harus Disetujui

Kiyosaki mengkritik dolar AS sekali lagi pada bulan Februari, menggambarkannya sebagai “uang palsu”. Dia membayangkan bahwa kepercayaan yang dirusak pada mata uang cadangan dunia dapat mendorong investor menuju Bitcoin, emas, dan perak.

Akibatnya, dia yakin BTC dapat mencapai US$ 500.000 atau sekitar Rp 7,5 miliar pada tahun 2025, sedangkan logam kuning dan perak masing-masing dapat mencapai US$ 5.000 dan US$ 500. Dia juga memberi label Bitcoin sebagai “dolar AS rakyat,”sambil menamai emas “uang Tuhan”.

Tokoh lain seperti Ketua Eksekutif MicroStrategy, Michael Saylor dan CEO Ark Invest, Cathie Wood, telah memperkirakan masa depan yang lebih cerah untuk BTC, menunjukkan harganya bisa mencapai US$ 1 juta, meskipun dalam jangka waktu yang berbeda.

Mirip dengan Kiyosaki, Wood berpendapat bahwa aset digital adalah “lindung nilai besar” terhadap inflasi. Dia juga berpikir itu bisa digunakan untuk melawan deflasi dan risiko rekanan.

Advertisement

Pastikan kamu hanya melakukan investasi dan trading kripto di platform terpercaya, seperti Tokocrypto. Dengan berbagai fitur yang mumpuni serta ekosistem yang luas, trading kripto jadi lebih mudah.

DISCLAIMER: Artikel ini bersifat informasi dan bukan merupakan tawaran atau ajakan untuk menjual dan membeli aset kripto apapun. Perdagangan aset kripto merupakan aktivitas beresiko tinggi. Harga aset kripto bersifat fluktuatif, di mana harga dapat berubah secara signifikan dari waktu ke waktu dan Tokocrypto tidak bertanggung jawab atas perubahan fluktuasi dari nilai tukar aset kripto.

Popular