Connect with us

Bitcoin News

Harapan Harga Bitcoin Setelah Rumor Persetujuan ETF BTC Palsu

Published

on

ilustrasi membeli bitcoin

Harga Bitcoin mengalami perubahan besar pada hari Senin (16/10) setelah laporan palsu tentang persetujuan ETF BTC spot. Namun, tren naik dalam jangka pendek sedang terjadi dalam jangka waktu harian, dan hal ini dapat memicu kemunduran.

Harga BTC telah mencapai tiga titik tertinggi dalam 50 hari terakhir, dengan level tertinggi terbaru masih dalam formasi. Rumor ETF mendorong BTC untuk menguji ulang level psikologis US$ 30.000 dan saat ini diperdagangkan di sekitar level dukungan US$ 28.369.

Jika harga Bitcoin menghasilkan penutupan candlestick harian di bawah level support US$ 28,369, hal ini akan mengkonfirmasi masih adanya tren turun yang telah terjadi selama 50 hari terakhir. Dalam kasus seperti itu, pelaku pasar dapat membuka posisi short setelah candlestick harian ditutup di bawah US$ 28.369 dan memperkirakan titik terendah yang lebih tinggi akan terbentuk di sekitar US$ 27.000.

Yang mendukung pandangan ini adalah divergensi bearish yang dihasilkan oleh dua titik ayunan terakhir harga Bitcoin dan Relative Strength Index (RSI).

Bitcoin Siap Ambil Langkah Selanjutnya

Di sisi lain, jika harga Bitcoin menghasilkan penutupan candlestick harian di atas US$ 28.369 dan bertahan di atasnya, skenario pullback pada kerangka waktu harian akan membatalkan. Dalam kasus seperti itu, tren naik dapat mendorong BTC ke level US$ 30.000 dan US$ 32.000.

Grafik harian BTC/USDT. Sumber: TradingView.
Grafik harian BTC/USDT. Sumber: TradingView.

Baca juga: Inilah Alasan Level Harga Bitcoin US$ 28.000 Sangat Penting

Pada hari Senin (16/10) lalu, kenaikan Bitcoin membawanya bergerak dengan cepat meluncurkan grafik harga. Setelah beberapa hari dengan kinerja harga yang mengecewakan, Bitcoin akhirnya memulai peningkatan penting yang mendorong altcoin pun mengikutinya.

Namun pangsa pasar kompetitif Bitcoin terus meningkat sejak Oktober 2022, ketika dominasi Bitcoin mencapai titik terendah hampir setahun yang lalu setelah penurunan panjang dari 71% pada November 2020.

Advertisement

Dominasi Bitcoin belum setinggi ini sejak Maret 2021.

Dominasi Bitcoin Melonjak

Dominasi Bitcoin, ukuran pangsa pasar BTC terhadap semua aset kripto lainnya, mencapai angka 51%. Itu adalah pasar bearish yang tinggi untuk blockchain terpanjang.

Harga Bitcoin naik pada hari Senin, menambah US$ 30 miliar ke pasar kripto. Dominasi Bitcoin, ukuran pangsa pasarnya, mencapai level tertinggi dalam 31 bulan, menunjukkan kekuatan.

Lonjakan ini disebabkan oleh minat baru terhadap fundamental Bitcoin, dukungan institusional, dan berkurangnya tekanan jual, sehingga memperkuat posisinya di pasar kripto secara keseluruhan.


Pastikan kamu hanya melakukan investasi dan trading kripto di platform terpercaya, seperti Tokocrypto. Dengan berbagai fitur yang mumpuni serta ekosistem yang luas, trading kripto jadi lebih mudah.

DISCLAIMER: Setiap keputusan investasi adalah tanggung jawab pribadi Anda. Pelajari dan analisis sebelum membeli dan menjual kripto. Tokocrypto tidak bertanggung jawab atas keuntungan dan kerugian yang timbul dari keputusan investasi Anda.

Advertisement

Popular