Connect with us

Market

Token RUNE, HBAR & PEPE Pecahkan Pasar Kripto, Potensi Terus Naik?

Published

on

Ilustrasi aset kripto, Pepe (PEPE). Sumber: Pepe.

Dalam beberapa pekan terakhir, pasar kripto telah bergerak sideways, namun ada yang menarik perhatian, khususnya dari tiga aset digital: Token RUNE, HBAR, dan PEPE. Kenaikan tajam dalam ketiga aset tersebut telah memicu banyak spekulasi dan pertanyaan mengenai penyebab di balik lonjakan ini.

Meskipun pasar kripto selalu dikenal dengan volatilitasnya, lonjakan yang terjadi pada aset-aset ini tampaknya memiliki faktor-faktor yang berbeda-beda. Dalam artikel ini, kita akan mengulas lebih lanjut tentang faktor-faktor apa yang dapat menjadi pendorong di balik kenaikan nilai Token RUNE, HBAR, dan PEPE, serta bagaimana ketiga aset ini berbeda satu sama lain dalam hal fundamental dan potensi jangka panjang.

THORChain (RUNE)

Harga THORChain (RUNE) telah naik menjadi US$ 1,35 hari ini, mewakili kenaikan 46% yang mengesankan dalam tujuh hari terakhir.

RUNE juga naik sebesar 30% dalam sebulan terakhir dan sebesar 5% sejak awal tahun, meskipun koin tersebut sebenarnya telah turun sebesar 54% dalam 12 bulan terakhir dan sebesar 93,5% sejak mencapai level tertinggi sepanjang masa di US$ 20,87 pada Mei 2021.

Grafik harian RUNE/USDT. Sumber: TradingView.
Grafik harian RUNE/USDT. Sumber: TradingView.

Namun, dengan THORChain – likuiditas terdesentralisasi dan protokol perdagangan – menyaksikan peningkatan penggunaan selama beberapa minggu terakhir, kemungkinan besar RUNE akan menikmati keuntungan lebih lanjut dalam waktu dekat.

Menurut prediksi jangka pendek, harga THORChain dapat mengalami retracement minor ke US$ 1,02 pada 16 Agustus, diikuti dengan pemulihan ke US$ 1,24 pada 9 September. Prediksi ini menggarisbawahi volatilitas yang melekat pada pergerakan harga jangka pendek.

Melihat ke depan hingga tahun 2023, prakiraan yang berbeda melukiskan berbagai kemungkinan. CaptainAltCoin menunjukkan potensi penurunan menjadi US$ 0,6726 pada bulan Oktober, dengan penutupan tahun pada US$ 0,8817. Namun, jika bull run terus bertahan, mungkin ada lonjakan ke US$ 2,12 pada akhir tahun.

Hedera (HBAR)

Sistem pembayaran instan Federal Reserve AS, FedNow, telah menambahkan platform pembayaran mikro Dropp, yang dibangun di atas Hedera Hashgraph, ke dalam daftar penyedia layanan. Harga Hedera (HBAR) meroket 15% dalam beberapa jam karena FedNow kini mendukung Dropp, yang memungkinkan pembayaran mikro dalam HBAR , USD, dan USDC.

Advertisement

Platform pembayaran mikro Dropp yang dibangun di atas Hedera Hashgraph dipilih sebagai penyedia layanan oleh sistem pembayaran instan Federal Reserve AS, FedNow. Dropp memungkinkan pembayaran mikro untuk transaksi bernilai kecil di HBAR, USDC, dan dolar AS.

Grafik harian HBAR/USDT. Sumber: TradingView.
Grafik harian HBAR/USDT. Sumber: TradingView.

Baca juga: Analisis Potensi Bullish Aset Kripto Naik Hingga 15% pada Pekan Ini

Ini berarti bank dan perusahaan jasa keuangan lainnya yang mencari layanan pembayaran mikro dapat menggunakan platform Dropp Hedera untuk pembayaran waktu nyata melalui FedNow. Juga, Hedera sekarang mendapat dukungan tidak langsung dari FedNow, membuat blockchain mendapatkan dukungan besar dari perusahaan keuangan tradisional.

Harga Hedera (HBAR) meroket sebesar 15% setelah pengumuman FedNow mendukung platform pembayaran mikro Dropp bertenaga Hedera. Harga Hedera melonjak hampir 25% dalam sebulan di tengah kemitraan baru.

Harga HBAR saat ini diperdagangkan pada US$ 0,064, dengan level terendah dan tertinggi 24 jam masing-masing sebesar US$ 0,055 dan US$ 0,065. Selain itu, volume perdagangan telah meningkat sebesar 550% dalam 24 jam terakhir, menunjukkan minat yang besar di antara para pedagang.

HBAR telah menembus beberapa level resistensi dan melonjak ke level tertinggi April. Harga perlu menembus level resistensi di US$ 0,066 untuk pergerakan naik lebih lanjut.

Pepe (PEPE)

Token meme Pepe (PEPE) adalah salah satu bulls pasar terbesar dalam seminggu terakhir, dengan kedua token melonjak dua digit selama rentang waktu tersebut. PEPE saat ini naik 22,5% pada minggu ini, berpindah tangan pada $0,00000142, menurut data yang disediakan oleh CoinGecko .

Aset ini juga naik 6,9% selama 24 jam terakhir, mencapai level tertinggi tiga minggu pada Senin pagi.

Advertisement
Grafik harian PEPE/USDT. Sumber: TradingView.
Grafik harian PEPE/USDT. Sumber: TradingView.

Kapitalisasi pasar PEPE, yang sekarang berada tepat di bawah US$ 600 juta, tumbuh hampir US$ 150 juta selama seminggu, membantu koin meme melompat ke posisi ke-71 dalam peringkat.

Kinerja bullish aset datang di tengah minat investor yang kuat, dengan setidaknya satu crypto whale meraup total US$ 1,61 juta untuk meraup 1,29 triliun PEPE pada awal minggu lalu.

Prediksi jangka pendek harga PEPE tren tetap kuat di sisi bullish untuk kripto ini, dan pembeli tampaknya tidak puas. Oleh karena itu, harga mungkin akan memulai pengujian US$ 0,00000149 berikutnya jika momentum ini berlanjut.

Pastikan kamu hanya melakukan investasi dan trading kripto di platform terpercaya, seperti Tokocrypto. Dengan berbagai fitur yang mumpuni serta ekosistem yang luas, trading kripto jadi lebih mudah.

DISCLAIMER: Artikel ini bersifat informasi dan bukan merupakan tawaran atau ajakan untuk menjual dan membeli aset kripto apapun. Perdagangan aset kripto merupakan aktivitas beresiko tinggi. 

Popular