Connect with us

Market

VanEck Prediksi Bitcoin Capai ATH Baru Akhir Tahun 2024

Published

on

Ilustrasi aset kripto bitcoin. Sumber: Shutterstock.

Manajer aset, VanEck prediksi Bitcoin (BTC) akan mencapai titik tertinggi atau all-time high (ATH) baru sepanjang masa pada akhir tahun 2024 di tengah resesi Amerika Serikat yang telah lama dikhawatirkan dan perubahan peraturan setelah pemilihan presiden AS berikutnya.

Pada 8 Desember, VanEck membuat 15 prediksi kripto untuk tahun 2024, termasuk perkiraan harga, waktu peluncuran ETF Bitcoin, dampak dari Bitcoin halving, dan platform kripto dominan yang sedang berkembang.

Dilaporkan Cointelegraph, VanEck adalah salah satu dari beberapa perusahaan termasuk BlackRock dan Fidelity, yang bersaing untuk mendapatkan dana yang diperdagangkan di bursa Bitcoin spot yang disetujui, serta ETF Ethereum spot.

ETF Bitcoin Bakal Rilis Q1 2024

Baca juga: Ethereum dan Solana Raih Harga Tertinggi 19 Bulan Terakhir

VanEck yakin bahwa ETF Bitcoin pertama akan disetujui pada kuartal pertama 2024. Namun, hal ini juga mempunyai prediksi yang suram bagi perekonomian AS.

Advertisement

“Resesi AS pada akhirnya akan tiba, begitu pula ETF Bitcoin pertama,” katanya sebelum memperkirakan bahwa “lebih dari US$ 2,4 miliar akan mengalir ke ETF ini pada Q1 2024 untuk mendukung harga Bitcoin.”

Perusahaan juga menyatakan bahwa BTC halving yang dijadwalkan pada bulan April atau Mei, “hanya akan menyebabkan gangguan pasar yang minimal,” namun akan terjadi kenaikan harga pasca halving.

VanEck memperkirakan bahwa Bitcoin akan mencapai titik tertinggi sepanjang masa pada Q4 2024, “berpotensi dipicu oleh peristiwa politik dan perubahan peraturan setelah pemilihan presiden AS.”

Pemilihan presiden Amerika Serikat dijadwalkan digelar pada 5 November 2024.

Ether Tidak Akan Kalahkan Bitcoin

Perusahaan itu juga mengatakan mereka percaya pada Ether kemungkinan besar tidak akan membalikkan Bitcoin pada tahun 2024 tetapi masih akan mengungguli saham-saham teknologi besar.

Advertisement

“Seperti siklus sebelumnya, Bitcoin akan memimpin pasar untuk reli, dan nilainya akan mengalir ke token yang lebih kecil setelah halving. ETH tidak akan mulai mengungguli Bitcoin hingga pasca-halving dan mungkin akan mengungguli untuk tahun ini, namun tidak akan ada ‘ terbalik,’” tulis VanEck.

Ilustrasi aset kripto bitcoin. Sumber: Shutterstock.
Ilustrasi aset kripto. Sumber: Shutterstock.

Baca juga: Trading Arbitrase: Mengoptimalkan Selisih Harga di Pasar Keuangan

Meskipun demikian, pangsa pasar Ether akan ditantang oleh platform smart contract lainnya seperti Solana, yang “memiliki lebih sedikit ketidakpastian seputar peta jalan skalabilitasnya,” prediksinya.

Ethereum adalah standar industri saat ini untuk kontrak pintar dengan kapitalisasi pasar sebesar $285 miliar. Solana adalah saingan blockchain dengan throughput tinggi dengan kapitalisasi pasar $30 miliar.

Namun, jaringan lapisan-2 Ethereum akan menangkap sebagian besar total nilai terkunci dan volume perdagangan yang kompatibel dengan EVM setelah pembaruan penskalaan EIP-4844 diterapkan, katanya.


Pastikan kamu hanya melakukan investasi dan trading kripto di platform terpercaya, seperti Tokocrypto. Dengan berbagai fitur yang mumpuni serta ekosistem yang luas, trading kripto jadi lebih mudah.

Advertisement

DISCLAIMER: Setiap keputusan investasi adalah tanggung jawab pribadi Anda. Pelajari dan analisis sebelum membeli dan menjual kripto. Tokocrypto tidak bertanggung jawab atas keuntungan dan kerugian yang timbul dari keputusan investasi Anda.

Popular