Karena Manchester City, Aset Kripto CHZ Naik 1400 Persen?

0
927
aset kripto CHZ

Klub sepak bola Manchester City bakal punya token penggemar (fans token). Token digital berteknologi blockchain itu terkait dengan aset kripto Chiliz (CHZ). CHZ duluan melesat dari Rp704 menjadi Rp11 ribuan sejak 1 Maret 2021.

Ini bukan kali pertamanya klub sepak bola menerbitkan aset kripto dalam bentuk token digital. Tapi, ditambah Manchester City dan greget aset kripto, nuansanya semakin membahana.

“Penggemar Manchester City di seluruh dunia akan dapat menggunakan token penggemar ‘CITY’ untuk mengakses hadiah super eksklusif, promosi klub, permainan, fitur yang mendukung augmented reality (AR), dan hak suara dalam jajak pendapat,” sebut Manchester City dalam keterangannya 19 Maret 2021 lalu.

Token CITY bakal diluncurkan resmi di aplikasi Socios dan bisa didapatkan secara gratis. Namun, ada sejumlah syarat dan ketentuan yang harus dipatuhi.

“Kami sangat bersemangat untuk meluncurkan token penggemar Manchester City. CITY akan memberikan bagi para penggemar kami di seluruh dunia agar semakin dekat dengan klub yang mereka cintai ini,” kata Stephan Cieplik, Wakil Presiden City Football Group.

Baca Juga: 5 Crypto Potensi Profit Saat Pasar Volatil Pekan Ini!

Aset Kripto Chiliz (CHZ)
Token CITY itu diterbitkan di blockchain Chiliz yang memiliki aset kripto tersendiri, yakni CHZ. Sejak pengumuman itu, harga CHZ mulai naik kembali.

Pada 21 Maret 2021, setara Rp8.600. Raihan tertinggi pada 13 Maret 2021 lalu di Rp11 ribuan per CHZ. Harga terendah adalah Rp229 pada 8 Juli 2019.

Berdasarkan data di Coinmarketcap, kenaikan sangat cepat terjadi pada 1 Maret 2021 lalu. CHZ melesat dari Rp704 menjadi Rp11 ribuan. Artinya sudah naik 1.462,5 persen.

Andaikata penggunaan token CITY kian membludak dan memang disambut baik oleh penggemarnya, bukan tidak mungkin aset kripto CHZ bisa mencetak harga all time high baru lagi. Maklumlah, setiap transaksi token CITY pastilah menggunakan CHZ sebagai biaya transaksinya.

Baca Juga: Kelak Ada NFT di Game Ubisoft Ini?

Terpantau di Coinmarketcap.com, CHZ diperdagangkan di Binance, Houbi Global, Kucoin, FTX dan sejumlah bursa besar lainnya.

Volume terbesar dipimpin oleh Binance dengan volume harian mencapai Rp6,1 triliun, per 22 Maret 2021 dini hari di harga Rp8.320.