Connect with us

Altcoin News

Jelang Berlin Hardfork, Ether (ETH) Cetak Harga Tertinggi Baru

Published

on

eth ath

Sehari menjelang hajatan terbesar Ethereum, Berlin Hardfork, yang akan digelar pada tanggal 14 April 2021, mata uang kripto Ether (ETH) mencetak harga tertinggi barunya. Pada Selasa, 13 April, ETH menginjak harga US$ 2,265.

Kapitalisasi pasar Ether pun saat ini telah melebihi US$ 250 miliar. Nilai ini menjadi kapitalisasi pasar terbesar Ether sepanjang sejarah. Jumlah kapitalisasi pasar ETH ini menyamai nilai kapitalisasi pasar BItcoin pada akhir Oktober 2020.

Baca Juga: Mike Novogratz: Kasus XRP Segera Selesai

Pada Berlin Hardfork, Ethereum akan mengupgrade protokol yang yang berada pada blockchainnya. Peningkatan tersebut akan dihidupkan pada mainnet Ethereum di blok 12.244.000.

Pembaharuan tersebut akan menyasar empat protokol Ethereum, yakni: EIP-2565, yang berupaya untuk mengurangi biaya pra-kompilasi ModExp dan akan membantu menghitung biaya gas.

Selain itu protokol EIP-2929 pun akan diperbaharui, guna “meningkatkan” biaya gas. Setelah itu protokol EIP-2718, yang memperkenalkan modul transaksi baru pun akan ditingkatkan kapasitasnya. Dan yang terakhir, EIP-2930, yang mencakup jenis transaksi dengan daftar akses opsional.

Namun sejumlah pihak menilai Berlin Hardfork ini tidak akan berdampak signifikan dalam jangka pendek. Namun untuk jangka panjang, pengembangan salah satu blockchain terbaik ini diharapkan dapat memberikan pengalaman yang lebih baik bagi ekosistem dan penggunanya.

Pada pekan ini, ETH bukan satu-satunya koin yang menginjak harga tertinggi baru. Koin lain seperti Bitcoin, BNB, dan XRP, dalam pekan ini menunjukan peningkatan yang luar biasa.

Advertisement

Baca Juga: Bloomberg: Harga Bitcoin Bisa Mencapai US$ 400 Ribu

Disclaimer:

Perdagangan atau investasi digital asset atau mata uang kripto (Bitcoin, Ethereum, dll) merupakan aktivitas beresiko tinggi. Sebelum memutuskan untuk mulai berinvestasi ketahui dulu resikonya. Perdagangan Digital Asset sebaiknya dilakukan pada platform exchange yang terdaftar di Bappebti.

Kami tidak memaksa Anda untuk membeli atau menjual aset digital ini, sebagai investasi, atau aksi mencari keuntungan. Pahami dulu lebih dalam sebelum memutuskan berinvestasi mata uang kripto.

sumber.

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Popular