Connect with us

Altcoin News

Bitcoin dan Sejumlah Altcoin Mulai Pullback, Akankah Segera Normal?

Published

on

bitcoin pullback

Bitcoin pada perdagangan Rabu, 19 Mei 2021, mengalami kekacauan cukup besar dalam satu tahun terakhir. Di mana koin paling berpengaruh ini turun lebih dari 8% dalam 24 jam, dan menginjak mayor koreksinya di harga US$ 37 ribu.

Tren bearish BTC ini menjalar ke sejumlah altcoin bervolume besar. Sejumlah altcoin dalam 24 jam terakhir mengalami penurunan rata-rata 30%. Ethereum (ETH) yang sebelumnya telah mencetak harga tertinggi baru, harus terjun 16,52% kembali ke harga US$ 2800.

Namun, saat penulisan laporan ini dilakukan, grafik BTC menunjukan pullback atau mulai menarik diri dari mayor koreksi di harga US$ 37 ribu. Berdasarkan Coinmarketcap, harga BTC kini mulai pullback ke harga US$ 40 ribu.

Baca Juga: Prediksi Titik Terdalam Harga Bitcoin, Hold atau Serok?

Selain itu, dominasi BTC pun mengalami kenaikan. Yang sebelumnya berada di ambang 39%, kini mulai naik ke 42%.

Hal tersebut membuktikan, adanya pembelian yang cukup signifikan disaat BTC lunglai di harga US$37 ribu. Peningkatan dominasi BTC dalam kurang dari sehari ini bisa menjadi sinyal baik bagi pergerakan selanjutnya.

 

Berdasarkan analisa tim Portalkripto, pada 17 Mei lalu, mayor koreksi BTC berada di harga US$ 37 ribu-US$ 30 ribu. Harga tersebut pun masuk dalam demand area. Di mana investor mulai menyerok kembali di rentang harga US$ 37 ribu-US$ 30 ribu.

Apabila pada penutupan pasar hari ini, sekitar pukul 07.00 WIB, harga BTC menembus US$ 43 ribu, bisa jadi akan melanjutkan resistensinya dan mulai breakout ke harga US$ 46-US$ 49 ribu kembali.

Baca Juga: Tidur Panjang tapi Rejeki tidak Dipatok Ayam? Ini caranya!

Perdagangan atau investasi digital asset atau mata uang kripto (Bitcoin, Ethereum, dll) merupakan aktivitas beresiko tinggi. Sebelum memutuskan untuk mulai berinvestasi ketahui dulu resikonya. Perdagangan Digital Asset sebaiknya dilakukan pada platform exchange yang terdaftar di Bappebti.

Kami tidak memaksa Anda untuk membeli atau menjual aset digital ini, sebagai investasi, atau aksi mencari keuntungan. Pahami dulu lebih dalam sebelum memutuskan berinvestasi mata uang kripto.

Semua informasi di Portalkripto bukan bersifat financial advisor. Kami hanya menginformasikan keadaan pasar atau keadaan ekonomi dan situasi global yang berkaitan dengan mata uang kripto beserta ekosistemnya.

Advertisement

sumber.

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Popular