Connect with us

Bitcoin News

MicroStrategy Siap Kucurkan Setengah Miliar Dolar untuk Borong Bitcoin Lagi

Published

on

microstrategy borong bitcoin

MicroStrategy, perusahaan perangkat lunak dan juga investor besar Bitcoin (BTC), dikabarkan tengah bersiap untuk menginvestasikan hampir setengah miliar dolar untuk membeli Bitcoin setelah penutupan penawarannya karena berkaitan dengan penjualan surat berharga senior.

Baca Juga: Bitcoin Use Cases

Awal bulan ini, perusahaan mengumumkan rencana untuk menjual dengan maksud untuk mendanai investasi tambahan dalam Bitcoin.

Sementara banyak orang telah menjual kepemilikan mereka sebagai akibat dari banyak berita suram tentang aset dan masa depannya, dari tweet Elon Musk hingga pemerintah tertentu mengambil sikap. Ada sejumlah ahli, seperti Michael Saylor, CEO dari perusahaan ini, yang tetap bertahan sebagai pendukung kuat cryptocurrency .

Awal pekan ini, Saylor turun ke Twitter untuk membagikan pengarsipan sekuritas yang merinci penutupan penjualan tersebut. Obligasi tersebut jatuh tempo pada tahun 2028 dan dikenakan tingkat bunga tahunan sebesar 6,125%.

MicroStrategy mampu mengumpulkan $ 500 juta, menghasilkan perusahaan $ 488 juta untuk diinvestasikan setelah mereka mengurangi diskon pembeli awal dan biaya lainnya.

MicroStrategy menegaskan bahwa hasil penjualan ini akan digunakan untuk memmborong Bitcoin lagi. Dalam siaran pers, perusahaan mengatakan:

“MicroStrategy bermaksud menggunakan hasil bersih dari penjualan uang kertas untuk memperoleh Bitcoin tambahan.”

Penjualan obligasi ketiga ini menandai maksud perusahaan untuk mengamankan Bitcoin dalam waktu kurang dari setahun. Perusahaan tersebut, tentu saja, telah menjadi investor lama dan pengumuman tersebut tampaknya telah memicu kenaikan harga.

Crypto utama ini telah mencapai titik tertinggi dalam lebih dari dua minggu pada hari Senin ini, mencapai $ 41.046,77, naik 11% dari harga Jumat lalu.

Advertisement

Baca Juga: Pembayaran Dengan BTC Mungkin Akan Hadir di Twitter

Meltem Demirors, kepala strategi di CoinShares di London mengatakan:

“[Penawaran MicroStrategy] itu akan menjadi katalis kenaikan harga besar-besaran karena $ 488 juta adalah banyak aliran masuk.. Pedagang akan memposisikan diri mereka di sekitar peristiwa itu karena mereka tahu akan ada volatilitas.”

Selain dari pengaruh MicroStrategy ini, cuitan Elon Musk pun sepertinya juga menjadi salah satu penggerak kenaikan BTC untuk melewati level psikologis utama di $ 40.000, dimana kepercayaan investor kembali tumbuh saat ia mengatakan kalau Tesla akan kembali menerima BTC, asal sudah ditambang dengan energi yang terbarukan dan bebas emisi karbon. Kita tunggu saja!

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Popular