Bitcoin Tembus US$ 50 Ribu, Lanjut Bullish atau Kembali Landai?

0
232
bitcoin tembus

Bitcoin kembali sentuh harga US$ 50 ribu pada perdagangan, Kamis, 2 September 2021. BTC selama 24 jam terakhir terapresiasi sebesar 5,96%. Dan pada perdagangan hari ini BTC kembali menginjakkan total volume tertingginya sejak juni 2021, sebesar US$ 40 juta.

Baca Juga: 5 Crypto Potensial Bulan September dengan Potensi Positif Jangka Panjang

Tren Bitcoin saat ini cukup mengejutkan. Sejumlah analis dan trader tidak banyak yang memprediksi BTC akan pumping seperti hari ini. Hal ini menjadikan pasar kembali bergairah dan sejumlah altcoin mulai berterbangan.

Namun, dalam kondisi seperti ini, trader harus tetap bijak dan berhati-hati. Pola candle Bitcoin saat ini menunjukan pola double top. Artinya, dalam pola seperti ini pergerakan pasar mengarah ke dua kemungkinan: melanjutkan tren atau malah rejection atau kembali mantul ke bawah.

Baca Juga: Indonesia Difavoritkan Menjadi Negara yang Melegalisasi Crypto Versi Coinmarketcap

Analis portalkripto.com Arly Fauzi mengatakan, dalam pola candle BTC saat ini, pasar sedang wait and see. “Pumping BTC saat ini secara teknikal menunjukan double top, pada fase ini BTC bisa saja breakout dan melanjutkan bullish nya mungkin hingga ke harga 51,6k-53k, tetapi apabila ada rejection maka harga BTC akan terkoreksi hingga ke harga 47k-48k,” ujar Arly, Kamis, 2 September.

Arly mengatakan, dalam fase seperti ini, trader malah harus lebih berhati-hati. Ia menyarankan agar trader melihat pergerakan candle hingga menunjukan pola yang bisa dibaca secara teknikal.

“Saran untuk trader lebih baik wait n see dulu , menunggu konfirmasi dari arah pergerakan BTC. Jangan terlalu ter-fomo , selalu terapkan teknikal analisis dan money management yang baik,” ujarnya.

Disclaimer:

Perdagangan atau investasi digital asset atau mata uang kripto (Bitcoin, Ethereum, dll) merupakan aktivitas beresiko tinggi. Sebelum memutuskan untuk mulai berinvestasi ketahui dulu resikonya. Perdagangan Digital Asset sebaiknya dilakukan pada platform exchange yang terdaftar di Bappebti.

Kami tidak memaksa Anda untuk membeli atau menjual aset digital ini, sebagai investasi, atau aksi mencari keuntungan. Pahami dulu lebih dalam sebelum memutuskan berinvestasi mata uang kripto.

Semua informasi di artikel ini bukan bersifat financial advisor. Kami hanya mengiformasikan keadaan pasar atau keadaan ekonomi dan situasi global yang berkaitan dengan mata uang kripto beserta ekosistemnya.

sumber.