Analis Kripto Populer Beberkan Alasan Cardano Akan Setara Dengan Ethereum

0
757
cardano

Baru-baru ini, analis dan trader crypto populer, Benjamin Cowen, beberkan bagaimana Cardano (ADA) dapat mengikuti jejak Ethereum (ETH) untuk mencapai kesuksesan yang diperkirakan setara atau bahkan lebih besar.

Dalam sebuah video yang dirilis pada malam acara hard fork combinator (HFC) Alonzo, dimana smart contract di mainnet Cardano akhirnya diluncurkan secara resmi.

Cowen memberitahu lebih dari 538 ribu subscriber YouTube-nya bahwa Cardano dapat membangun kesuksesan yang setara dengan Ethereum dengan menekankan aplikasi adopsi.

Baca Juga: Cardano Secara Resmi Luncurkan Smart Contract!

Di dalam video tersebut, Cowen lebih menyoroti penggunaan luas Ethereum untuk beberapa protokol, termasuk token NFT dan keuangan terdesentralisasi (DeFi), yang menyebabkan pengguna menimbun dan menghabiskan Ethereum.

Ahli strategi pasar juga memberi pernyataan serupa. Ia menjelaskan jika aplikasi Ethereum telah menjadi kontributor besar untuk kapitalisasi pasarnya.

Menurut Cowen, Cardano memang belum bisa mencapai tingkat adopsi penggunaan aplikasi yang serupa.

Namun, Cowen memperkirakan ekosistem dan efek jaringan Cardano akan terus tumbuh dan berkembang dengan pesat.

Hal ini tentu akan mengarah pada dampak positif harga. Ujung-ujungnya, semua upgrade dan perbaikan masing-masing token akan mementingkan sudut pandang ‘cuan’.

“Tak satupun dari kita, saya tidak berpikir untuk mengklaim bahwa ekosistem Cardano saat ini lebih besar dari Ethereum. Tetapi saya berpikir bahwa Cardano akan tumbuh seiring waktu, dan saya berpikir bahwa karena lebih banyak utilitas yang benar-benar dibangun di platform tersebut, ini akan berdampak positif pada harga.” Ungkap Cowen yang dilansir The Daily Hodl.

Cowen kemudian melihat pasangan perdagangan $ADA-$ETH dan menyebutkan jika trader melihat titik tertinggi yang baru, itu bisa membuat satu token Cardano bernilai sebanyak $4,50.

Baca Juga: Tertarik Trading? Simak Jenis Indikator Trading Paling Akurat!

Hal ini nantinya akan terlihat sebagai harga jangka menengah untuk target yang menyasar pada ADA.

Cowen juga memperkirakan bahwa ADA berada dalam fase akumulasi ulang besar yang diperdagangkan antara $1 dan $3.

Akan tetapi perkiraan asetnya yang akan meledak ke tonggak baru, baru bisa terselesaikan setelah ADA menembus angka diatas $3.