Connect with us

Blockchain

Si Kembar Winklevoss Mengumpulkan Pendanaan Ratusan Juta Dolar untuk Metaverse

Published

on

Si Kembar Winklevoss Mengumpulkan Pendanaan Ratusan Juta Dolar untuk Metaverse

Demam metaverse terus melanda pasar dengan sangat luas, hingga menarik banyak sekali pihak berpengaruh di industri crypto, yang diawali dengan langkah Facebook yang memutuskan untuk memasuki sektor ini, dengan mengganti nama menjadi Meta.

Belum lama ini, pertukaran crypto Gemini, yang didirikan oleh si kembar Winklevoss yang terkenal, telah mengumpulkan $400 juta pendanaan karena berjanji untuk membangun pengalaman metaverse alternatif untuk Meta.

Putaran pendanaan yang dipimpin oleh Morgan Creek Digital dan partisipasi investasi lainnya telah membawa penilaian platform crypto menjadi $ 7,1 miliar.

Sebagai mantan pendiri, usaha ini menempatkan saudara-saudara, Tyler dan Cameron, di jalur tabrakan antara mereka dan perusahaan yang terasing.

Baca jugaInvestor Gen Z Meyakini Aset Kripto Bisa Menjadikan Mereka Milyarder

Michael del Castillo dalam sebuah wawancara dengan Forbes mengatakan:

“Ada dua jalur paralel ini, dalam hal teknologi saat ini. Ada jalur terpusat, seperti Facebook atau Fortnite, yang selangkah lagi menjadi metaverse, dan itu baik-baik saja. Tapi ada jalan lain, yaitu metaverse terdesentralisasi dan itu adalah metaverse di mana kami percaya ada pilihan, kemandirian, dan peluang yang lebih besar, dan ada teknologi yang melindungi hak dan martabat individu, Cameron Winklevoss, salah satu pendiri Gemini.”

Dalam wawancara dengan Forbes, Tyler Winklevoss mengungkapkan bahwa Gemini telah membeli sebidang tanah virtual untuk membuat beberapa lokasi untuk operasinya. Ia mengatakan:

Advertisement

“Alih-alih membangun cabang bank bata-dan-mortir di ruang nyata. Kami akan membangun pengalaman Gemini di berbagai metaverse, di mana Anda bisa masuk ke Gemini dan berdagang, tetapi itu akan lebih mendalam daripada di ponsel Anda.”

Baca jugaMiliarder Ini Memilih untuk Meninggalkan Ethereum, Kenapa?

Gemini memiliki daya tarik untuk menjual visinya yang terdesentralisasi. Perusahaan ini dilisensikan di bawah beberapa yurisdiksi untuk beroperasi sebagai pertukaran crypto dan penyedia layanan keuangan. Di sisi lain, Meta, platform terpusat, telah menghadapi banyak tuduhan praktik tidak etis yang berpusat pada pelanggaran privasi.

Versi Gemini dari mimpi metaverse adalah narasi yang lebih menarik yang menjanjikan otonomi kepada penggunanya dalam platform terdesentralisasi.

Hanya waktu yang akan memberi tahu versi mana yang akan keluar paling atas. Satu-satunya hal yang pasti sekarang adalah bahwa tema metaverse sedang membangun narasi investasi yang sangat menarik bagi komunitas investasi dengan besarnya dan potensinya.

Platform terpusat seperti Meta akan lebih sulit bersaing dengan platform terdesentralisasi, terutama ketika mereka terus salah mengelola dan menyalahgunakan data pengguna. Apakah itu akan memaafkan pelanggaran privasi masa lalunya yang kotak-kotak? Si Kembar Winklevoss benar-benar berharap demikian.

sumber.

Advertisement
Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Popular