Connect with us

Altcoin News

Tokocrypto Market Signal 26 Januari 2022: Prediksi Aset Kripto Datangkan Cuan

Published

on

Ilustrasi daftar 5 aset kripto bullish dan bearish pekan empat Januari 2022.

Memasuki akhir bulan Januari 2022, kondisi pasar aset kripto kembali mengalami koreksi. Sejumlah aset kripto mengalami tren penurunan nilai. Banyak faktor penyebabnya, mulai dari isu pengetatan moneter oleh The Fed hingga Bank Sentral Rusia yang melarang  penggunaan dan penambangan kripto.

Di kala pasar kripto sedang lesu, banyak investor beranggapan bahwa saat inilah waktu yang tepat untuk masuk. Namun, hal ini perlu diwaspadai oleh investor, mengingat volatilitas kripto yang masih cukup tinggi, sehingga harus paham risiko investasi aset kripto. Oleh karena itu pahami pasar kripto pekan ini di Tokocrypto Market Signal

Daftar 5 Aset Kripto Bullish

  1. Harmony (ONE) 

Ilustrasi Harmony (ONE).

Ilustrasi Harmony (ONE).

Harmony (ONE), membuka daftar aset kripto yang berpotensi bullish pekan ini. Trader Tokocrypto, Afid Soegiono, menjelaskan di awal bulan Februari, Harmony akan meluncurkan Bitcoin bridge dan Ethereum bridge yang akan meningkatkan nilainya.

“Harmony (ONE) akan ada Bitcoin bridge di tanggal 7 Februari 2022. Di kripto ada istilah buy on rumor, sell on news. Jadi dengan ada berita tersebut, biasanya tiga hari atau seminggu sebelumnya sudah ada sentimen positif di market,” kata Afid.

Harmony sendiri adalah aset kripto yang bertujuan untuk menawarkan kemampuan pengaplikasian teknologi blockchain yang cepat dan terbuka untuk aplikasi terdesentralisasi. Harmony Mainnet dilaporkan dapat mendukung ribuan node dalam beberapa pecahan, menghasilkan blok dalam beberapa detik dengan finalitas instan.

Peringkat ONE di CoinMarketCap saat ini adalah #48, dengan kapitalisasi pasar US$ 2.200.526.345. Pasokan yang beredar 11.596.656.956 koin ONE dan maksimal pasokannya tidak tersedia.

  1. Reef (REEF)

Ilustrasi REEF (REEF).

Ilustrasi REEF (REEF).

Reef (REEF) merupakan platform DeFi berbasis Polkadot yang mempunyai tujuan untuk menawarkan perdagangan lintas blockchain. Menurut Afid, Reef Finance yang akan meluncurkan debit card pada akhir Januari nanti meningkatkan sentimen positif pada nilainya.

“Reef ini akan launching untuk debit card di akhir bulan Januari ini. tanggalnya belum bisa dipastikan, tapi estimasinya 31 Januari 2022 dan ini bisa menjadi sentimen positif di market,” ungkap Afid.

Setelah diluncurkan, ini akan menjadi kartu debit di ruang DeFi. Reef Finance bekerja untuk membuat proses DeFi lebih efisien dan sederhana. Dengan cara ini, mereka percaya bahwa rata-rata pengguna akan dapat mengakses berbagai layanan DeFi tanpa harus mempelajari proses fintech yang rumit.

Peringkat REEF di CoinMarketCap saat ini adalah #188, dengan kapitalisasi pasar US$ 169.133.595. Pasokan yang beredar 17.530.705.935 koin REEF dan maksimal pasokannya tidak tersedia.

  1. Axie Infinity (AXS)

Ilustrasi Axie Infinity (AXS).

Ilustrasi Axie Infinity (AXS).

Axie Infinity (AXS) adalah token yang digunakan di dalam game dengan judul yang sama. Axie Infinity sendiri merupakan game NFT (Non-Fungible Token) yang dibangun di atas jaringan blockchain Ethereum (ETH).

“Axie Infinity ini akan mengalami sentimen positif karena game play-to-earn mereka akan rilis di IOS dan Android. Tanggalnya belum bisa dipastikan, namun rumornya akan hadir di awal Februari nanti,” jelas Afid.

Game Axie Infinity saat ini baru tersedia di PC. Per Oktober 2021, game dikembangkan oleh startup asal Vietnam bernama Sky Mavis ini, memiliki 2 juta pengguna aktif harian. 

Peringkat AXS di CoinMarketCap saat ini adalah #39, dengan kapitalisasi pasar US$ 3.103.056.049. Pasokan yang beredar 60.907.500 koin AXS dan maksimal pasokan 270.000.000 koin AXS.

  1. Cosmos (ATOM)

Ilustrasi Cosmos (ATOM).

Ilustrasi Cosmos (ATOM).

Cosmos (ATOM) memiliki proyek untuk membuat teknologi blockchain tidak terlalu rumit dan sulit bagi pengembang berkat kerangka kerja modular yang terdesentralisasi. Rilisnya Cosmos SDK v0.45 akan membuat kripto ini akan memiliki sentimen positif dan meningkatkan harganya.

“Cosmos (ATOM) akan merilis Cosmos SDK v0.45 yang akan meningkatkan kemampuan tata kelola jaringannya. Ini diperkirakan akan meluncur pada awal bulan Februari mendatang,” tutur Afid.

Cosmos telah digambarkan sebagai “Blockchain 3.0”, tujuan utamanya adalah memastikan bahwa infrastrukturnya mudah digunakan. Untuk tujuan tersebut, kit pengembangan perangkat lunak Cosmos berfokus pada modularitas. Ini memungkinkan jaringan dibangun dengan mudah menggunakan potongan kode yang ada.

Peringkat ATOM di CoinMarketCap saat ini adalah #17, dengan kapitalisasi pasar US$ 10.368.617.177. Pasokan yang beredar 286.370.297 koin ATOM dan maksimal pasokannya tidak tersedia.

  1. Ethereum Classic (ETC)

Ilustrasi Ethereum Classic (ETC).

Ilustrasi Ethereum Classic (ETC).

Ethereum Classic (ETC) diperkirakan akan mengalami peningkatan nilai dalam waktu dekat. Afid menjelaskan ETC akan merilis mainnet baru bernama Mystique di awal Februari, sehingga mendorong kripto ini menjadi banyak peminat.

“Mystique akan melihat ETC melakukan berbagai peningkatan kinerja yang telah digunakan pada blockchain Ethereum,” kata Afid.

Ethereum Classic (ETC) adalah hard fork dari Ethereum (ETH) yang diluncurkan pada Juli 2016. Ethereum Classic telah berusaha untuk membedakan dirinya dari Ethereum, dengan peta jalan teknis kedua jaringan yang semakin menyimpang satu sama lain seiring waktu.

Peringkat ETC di CoinMarketCap saat ini adalah #38, dengan kapitalisasi pasar US$ 3.178.376.014. Pasokan yang beredar 132.517.400 koin ETC dan maksimal pasokan 210.700.000 koin ETC.

Baca Juga: Pasar Kripto Akan Menguat Mengikut Pasar Modal

Daftar 5 Aset Kripto Bearish

  1. BTCUP (BTCUP)

Ilustrasi BTCUP (BTCUP).

Ilustrasi BTCUP (BTCUP).

Masuk ke daftar aset kripto yang berpotensi bearish, Trader Tokocrypto, Afid Soegiono, mengatakan BTCUP akan diproyeksikan mengalami penurunan. Menurutnya kondisi market kripto yang alami koreksi sekarang turut mempengaruhi BTCUP.

“Penurunan market yang terkoreksi akhir-akhir ini menyebabkan BTCUP berpotensi bearish dan akan alami penurunan, berbanding terbalik dengan BTCDOWN,” kata Afid.

BTCUP bertujuan untuk menghasilkan keuntungan berlipat kali ketika harga Bitcoin naik. Sedangkan BTCDOWN bertujuan memberikan keuntungan berlipat kali ketika harga Bitcoin turun. Jumlah keuntungan yang berlipat kali ini ditetapkan di antara 1,25x dan 4x.

Peringkat BTCUP di CoinMarketCap saat ini adalah #2923, dengan kapitalisasi pasar US$ 3.178.376.014. Pasokan yang beredar 132.517.400 koin ETC dan maksimal pasokan 210.700.000 koin ETC.

  1. ETHUP (ETHUP)

Ilustrasi ETHUP (ETHUP).

Ilustrasi ETHUP (ETHUP).

Sama seperti BTCUP, ETHUP juga berdampak pada kondisi market kripto yang lesu. Afid mengatakan ETHUP berpotensi bearish karena mengikuti kondisi Ethereum (ETC) yang juga tengah menurun.

“Tidak ada sentimen positif di ETHUP membuatnya aset kripto ini masuk ke daftar bearish,” kata Afid.

Peringkat ETHUP di CoinMarketCap saat ini adalah #2895, dengan kapitalisasi pasar langsung tidak tersedia. Pasokan yang bersirkulasi tidak tersedia.

  1. Binance Coin (BNB)

Ilustrasi Binance Coin (BNB).

Ilustrasi Binance Coin (BNB).

BNB adalah aset kripto yang diciptakan oleh Binance, salah satu exchange kripto terbesar di dunia. BNB berjalan di Binance Chain, sebuah blockchain yang diciptakan Binance untuk mendukung pertukaran kripto yang terdesentralisasi. 

Afid menjelaskan BNB berpotensi bearish karena altcoin terkonsolidasi, meskipun pasar telah mencapai wilayah oversold. “Binance Coin berada dalam koreksi ke bawah karena altcoin terkonsolidasi. BNB telah mencapai wilayah pasar oversold. Artinya downtrend kemungkinan akan mereda,” katanya.

Peringkat BNB di CoinMarketCap saat ini adalah #4, dengan kapitalisasi pasar US$ 63.133.388.042. Pasokan yang beredar 165.116.761 koin BNB dan maksimal pasokan 165.116.760 koin BNB.

  1. Synthetix (SNX)

Ilustrasi Synthetix (SNX).

Ilustrasi Synthetix (SNX).

Synthetix adalah protokol likuiditas derivatif pada Ethereum yang memungkinkan penerbitan dan perdagangan aset synthetic. Afid mengatakan untuk tren pasar Synthetix, prospek pembeli berada dalam kondisi yang tidak menguntungkan sejak pertengahan September tahun 2021 lalu.

“Permintaan harga untuk token Synthetix telah lama berada di bawah harga pasar. potensi bearish terus mendorong harga lebih rendah,” ungkapnya.

Peringkat SNX di CoinMarketCap saat ini adalah #114, dengan kapitalisasi pasar US$ 493.407.749. Pasokan yang beredar 114.841.533 koin SNX dan maksimal pasokan 212.424.133 koin SNX.

  1. UMA (UMA)

Ilustrasi UMA (UMA).

Ilustrasi UMA (UMA).

UMA atau Universal Market Access adalah protokol untuk pembuatan aset synthetic berdasarkan blockchain Ethereum. UMA secara khusus memungkinkan penggunanya untuk merancang dan membuat kontrak keuangan yang dijalankan sendiri dan ditegakkan sendiri yang dijamin dengan insentif ekonomi dan menjalankannya di blockchain Ethereum.

Menurut Afid, UMA dapat tenggelam di bawah dukungan utamanya untuk mendekati titik rendah sepanjang masa, memungkinkan penurunan lebih lanjut di bawah level support yang kuat. “Seiring dengan penurunan kripto global, UMA juga mengalami penurunan pasar yang intens sejak mencapai level tertinggi 6 bulan pada 15 November tahun lalu,” katanya.

Peringkat UMA di CoinMarketCap saat ini adalah #133, dengan kapitalisasi pasar US$ 377.794.965. Pasokan yang beredar 65.109.549 koin UMA dan maksimal pasokan 101.172.570 koin UMA.

Baca Juga: 5 Kripto Metaverse Terbesar Saat Ini

Disclaimer:

Konten ini bersifat informatif, bukan ajakan/anjuran membeli dan atau menjual aset kripto. Segala bentuk perdagangan aset kripto ditanggung pelanggan dengan segala risikonya, karena merupakan keputusan pribadi. Tokocrypto tidak bertanggung jawab atas segala resiko yang terjadi, baik keuntungan maupun kerugian dari perdagangan aset kripto.

Altcoin News

Kenal Kripto Perl.eco (PERL) dan UniLend (UFT)

Published

on

Ilustrasi aset kripto Perl.eco (PERL) dan UniLend (UFT).

Aset kripto Perl.eco (PERL) dan UniLend (UFT) memiliki project yang unik. Misalnya saja, Perl.eco dibuat dengan desain menjadi project kripto yang bisa tokenisasi jejak karbon dan aset bioekologis dunia nyata ke blockchain.

Sementara, UniLend membuat protokol DeFi yang bisa menggabungkan layanan perdagangan spot dan fungsi pinjam-meminjam dalam platform yang sama. Platform ini menjembatani kesenjangan aspek desentralisasi yang memungkinkan token ERC20 digunakan sebagai jaminan untuk pinjam-meminjam.

So, penasaran dengan keunggulan dan keunikan project Perl.eco (PERL) dan UniLend (UFT)? Simak selengkapnya artikel di bawah ini.

Perl.eco (PERL)

Apa Itu Perl.eco (PERL)?

PERL.eco merupakan proyek terbaru Perlin yang memiliki nama lengkap Planetary Ecosystem Registration Ledger. PERL.eco fokus pada tokenisasi dan mencapai adopsi yang lebih luas dari aset terkait ekologi, termasuk kredit karbon, genom keanekaragaman, NFT dan banyak lagi.

Kredit karbon adalah sertifikat digital yang mewakili hak untuk mengeluarkan satu ton karbon dioksida atau jumlah yang setara dengan gas rumah kaca (tCO2e). Tujuan penerbitan dan perdagangan kredit karbon adalah untuk memungkinkan mekanisme pasar untuk mendorong proses industri dan komersial ke arah pendekatan emisi rendah.

Ilustrasi aset kripto Perl.eco (PERL).
Ilustrasi aset kripto Perl.eco (PERL).

Baca juga: Apa Itu Kripto Vite (VITE) dan New BitShares (NBS)?

PERL adalah token tata kelola untuk PERL.eco. Dengan berpartisipasi dalam tata keola, pengguna dapat memperoleh imbalan berupa airdrop kredit karbon yang mereka gunakan untuk mengimbangi emisi.

PERL akan beroperasi sebagai token tata kelola DAO yang memainkan peran penting dalam menentukan sistem insentif, membangun basis pemangku kepentingan yang luas dan memfasilitasi aliran nilai ekonomi dalam jaringan. Pemegang PERL dapat memberikan suara pada model dan distribusi biaya serta keputusan penting lainnya.

Apa yang Membuat Perl.eco (PERL) Unik?

PERL.eco berfokus pada tokenisasi dan mencapai adopsi yang lebih luas dari aset terkait ekologi seperti aset karbon tokenized, keanekaragaman hayati genom dan banyak lagi.

PERL memungkinkan pemegang token untuk memainkan peran penting dalam menentukan sistem insentif, membangun basis pemangku kepentingan yang luas, dan memfasilitasi aliran nilai ekonomi dalam jaringan. Pemegang PERL dapat memberikan suara pada model dan distribusi biaya ini, serta keputusan penting lainnya.

Ilustrasi aset kripto Perl.eco (PERL).
Ilustrasi aset kripto Perl.eco (PERL).

Baca juga: Kenalan Kripto AirSwap (AST) dan Adventure Gold (AGLD)

PERL.eco berfokus pada bidang-bidang utama ini:

  • Carbon We memberikan kredit karbon dan pengguna mungkin dapat mengimbangi emisi mereka dan berpartisipasi dalam pertumbuhan karbon di masa depan.
  • Biodiversity We yang sedang mencari cara untuk menciptakan pasar yang menghubungkan penawaran dan permintaan nilai keanekaragaman hayati. Hal ini akan mendorong konservasi keanekaragaman hayati, sesuatu yang sangat dibutuhkan seiring dengan memburuknya perubahan iklim.
  • NFT We bekerja sama dengan badan amal satwa liar, laut, dan lingkungan yang diakui secara global untuk mengembangkan NFT guna mendanai konservasi spesies dan habitat yang terancam punah.
  • DeFi We akan mengizinkan pemegang token PERL untuk menghasilkan pertanian untuk selamanya dan mendapatkan insentif gratis.
  • Blockchain infrastructure We berencana untuk memiliki blockchain proof-of-stake kami sendiri.
  • Education and evolution We percaya pada pemberdayaan masyarakat untuk bergabung dengan kami dalam melindungi planet ini.

Peringkat PERL di situs CoinMarketCap pada Rabu (27/7) jam 08.00 WIB adalah #715, dengan kapitalisasi pasar langsung sebesar US$ 11.835.381. Ini memiliki pasokan yang beredar dari 490.938.908 koin PERL dan maksimal pasokan tidak tersedia.

UniLend (UFT)

Apa Itu UniLend (UFT)?

UniLend adalah protokol DeFi dengan konsep permission-less yang menggabungkan layanan perdagangan spot dan fungsi pinjam-meminjam dalam platform yang sama. Sementara protokol DeFi lainnya hanya mendukung kurang dari 30 aset, siapa pun dapat mendaftarkan aset ERC20 apa pun di UniLend untuk perdagangan dan peminjaman/peminjaman yang terdesentralisasi.

Misi UniLend adalah membuka ruang DeFi hingga US$ 29 miliar token ERC20 yang saat ini dikeluarkan dari DeFi, oleh karena itu moto mereka “unlocking the true potential of decentralised finance“.

Ilustrasi aset kripto UniLend (UFT).
Ilustrasi aset kripto UniLend (UFT).

Baca juga: Kenal Kripto Fio Protocol (FIO) dan RSK Infrastructure Framework (RIF)

Solusi DeFi yang ada telah meninggalkan sebagian besar aset digital di luar ekosistem DeFi. Ada lebih dari 6000 token yang terdaftar di CoinMarketCap. Namun, protokol DeFi lainnya mendukung kurang dari 30 aset.

Beberapa protokol menawarkan pinjam-meminjam dengan seperangkat token terbatas sementara yang lain menawarkan kebebasan untuk memperdagangkan aset ERC20 apa pun, tetapi mengabaikan aspek pinjam-meminjam.

UniLend menjembatani kesenjangan itu dengan menggabungkan aspek desentralisasi yang memungkinkan ERC20 digunakan sebagai jaminan untuk pinjam-meminjam sambil memberikan fleksibilitas bagi pengguna untuk juga memperdagangkan aset mereka dalam platform. Pada akhirnya, UniLend bertujuan untuk membuka potensi penuh aset digital bagi pemiliknya.

Apa yang Membuat UniLend (UFT) Unik?

Token UFT digunakan untuk memfasilitasi tata kelola protokol UniLend. Sejumlah faktor yang berkaitan dengan berfungsinya protokol, akan diputuskan oleh pemegang UFT melalui proposal yang membutuhkan konsensus mayoritas untuk dilaksanakan.

Penyedia likuiditas adalah komponen kunci dalam memastikan keberlanjutan protokol keuangan terdesentralisasi dengan memfasilitasi likuiditas dalam protokol. Oleh karena itu, mereka akan diberi token UFT melalui penambangan likuiditas, di samping persentase biaya perdagangan dan pinjaman.

Ilustrasi aset kripto UniLend (UFT).
Ilustrasi aset kripto UniLend (UFT).

Baca juga: Kenal Kripto Aion (AION) dan OG Fan Token (OG)

Pengguna platform yang menggunakan UniLend untuk meminjamkan, meminjam atau berdagang akan diberi kekuatan tata kelola dalam bentuk token UFT untuk mendorong tidak hanya penggunaan layanan platform, tetapi juga untuk memfasilitasi tata kelola terdistribusi.

Peringkat UFT di situs CoinMarketCap pada Rabu (27/7) jam 08.00 WIB adalah #877, dengan kapitalisasi pasar langsung sebesar US$ 6.132.470. Ini memiliki pasokan yang beredar dari 31.052.564 koin UFT dan maksimal pasokan 100.000.000 koin UFT.

Perl.eco (PERL) dan UniLend (UFT) Listing di Tokocrypto

Tokocrypto terus menghadirkan beberapa aset kripto baru untuk memberikan pelayanan trading yang lebih luas lagi, seperti Perl.eco (PERL) dan UniLend (UFT).

Trading PERL/USDT, PERL/BTC, UFT/BTC dan UFT/ETH dapat dilakukan mulai tanggal 26 Juli 2022 pukul 16.00 WIB. Kini, pengguna dapat melakukan deposit/setoran PERL dan UFT di Tokocrypto sebagai persiapan trading.

DISCLAIMERBukan saran atau ajakan membeli! Investasi atau perdagangan aset kripto masih berisiko tinggi. Artikel ini hanya berisi informasi yang relevan mengenai aset kripto tertentu.

Continue Reading

Altcoin News

Apa Itu Kripto Vite (VITE) dan New BitShares (NBS)?

Published

on

Ilustrasi aset kripto Vite (VITE) dan New BitShares (NBS).

Vite (VITE) dan New BitShares (NBS) memiliki project untuk mengembangkan smart contract dan infrastruktur blockchain di layanan keuangan desentralisasi (DeFi). Menariknya keduanya dikembangkan untuk tujuan verifikasi dan mengoptimalkan kecepatan transaksi.

Misalnya saja, Vite mengoperasikan platform smart contract berbasis Directed Acyclic Graph (DAG) yang menampilkan transaksi tanpa biaya dan mengoptimalkan kecepatan, keandalan, dan keamanan.

Sementara, New BitShares (NBS) adalah cabang dari BitShares (BTS), infrastruktur blockchain publik Delegated Proof-of-Stake (DPoS) yang dimulai sebagai pertukaran aset kripto terdesentralisasi.

Nah! Penasaran dengan keunggulan dan keunikan aset kripto Vite (VITE) dan New BitShares (NBS) ini, bisa simak artikel di bawah ini ya!

Vite (VITE)

Apa Itu Vite (VITE)?

Vite telah membangun platform smart contract berbasis Directed Acyclic Graph (DAG), dengan struktur Snapshot Chain untuk memfasilitasi transaksi tanpa biaya dan mengoptimalkan kecepatan, keandalan, dan keamanan transaksi.

Snapshot Chain of Vite menggunakan Hierarchical Delegated Proof of Stake (“HDPoS”) untuk mencapai konsensus jaringan, sementara supernode hanya mengambil hadiah staking dan tidak ada biaya transaksi. Vite virtual machine mempertahankan kompatibilitas dengan EVM, dan menggunakan asynchronous smart contract language, Solidity++.

Ilustrasi aset kripto Vite (VITE).
Ilustrasi aset kripto Vite (VITE).

Baca juga: Tokocrypto Jadi Pedagang Aset Kripto dengan Nilai Transaksi Tertinggi di Indonesia

Token VITE adalah mata uang untuk transaksi token sederhana dan eksekusi smart contract di jaringan Vite, dengan pengguna staking VITE untuk kuota transaksi alih-alih mengonsumsi gas. VITE juga dapat digunakan untuk memilih Snapshot Block Producers (alias supernodes).

Selain itu, staker VITE dengan kuota transaksi yang tidak terpakai dapat menyewakan kuota tersebut ke dApps dengan imbalan token mereka. Misalnya, pengguna dapat staking VITE sebagai ganti token pertukaran terdesentralisasi asli ViteX, VX.

Apa yang Membuat Vite (VITE) Unik?

Produk Vite saat ini termasuk pertukaran terdesentralisasi (ViteX), aplikasi dompet serbaguna (Vite App), pembayaran (VitePay), dan aplikasi blockchain pemerintah/perusahaan (VitePlus):

  • ViteX adalah pertukaran terdesentralisasi dengan order book on-chain dan matching engine, dan saat ini mendukung 20+ aset digital.
  • Vite App adalah aplikasi seluler yang memungkinkan trading (ViteX), manajemen aset (wallet), dapps (misalnya game berbasis Vite) di satu tempat.
  • VitePay adalah solusi pembayaran cepat dan tanpa biaya, saat ini tersedia untuk digunakan di Ce La Vi Sky Bar dan layanan taksi Singapura di bawah jaringan Midwest Global – Pengguna dapat membayar pedagang dengan Vite wallet, yang pada gilirannya menerima pembayaran tanpa biaya dengan instan. VitePay juga terintegrasi dengan platform e-commerce OpenCart, dan seseorang dapat menggunakan VitePay di toko resmi Vite.
  • VitePlus adalah solusi blockchain perusahaan berbasis Vite untuk pemerintah dan perusahaan. Vite telah mengembangkan aplikasi percontohan, SyraCoin, untuk pemerintah Syracuse, yang memungkinkan donor dana perumahan kota untuk menerima kupon berbasis blockchain yang dapat ditukarkan dengan barang dan jasa dalam batas kota.
Ilustrasi aset kripto Vite (VITE).
Ilustrasi aset kripto Vite (VITE).

Baca juga: Kenal Kripto Fio Protocol (FIO) dan RSK Infrastructure Framework (RIF)

Peringkat VITE di situs CoinMarketCap pada Senin (25/7) jam 08.00 WIB adalah #672, dengan kapitalisasi pasar langsung sebesar US$ 15.269.993. Ini memiliki pasokan yang beredar dari 511.349.697 koin ACM dan maksimal pasokan tidak tersedia.

New BitShares (NBS)

Apa Itu New BitShares (NBS)?

New BitShares mengembangkan solusi Online Single Submission (OSS) untuk bisnis DeFi (keuangan terdesentralisasi) dan DEX (exchange terdesentralisasi) berdasarkan konsensus Delegated Proof of Stake (DPoS) dan diimplementasikan dengan struktur manajemen organisasi decentralized autonomous organization (DAO).

DPoS adalah algoritma konsensus yang dikembangkan untuk mengamankan blockchain dengan memastikan representasi transaksi di dalamnya. DPoS dirancang sebagai implementasi demokrasi berbasis teknologi, menggunakan proses pemungutan suara dan pemilihan untuk melindungi blockchain dari sentralisasi dan penggunaan jahat. Teknologi graphene yang digunakan oleh NBS adalah salah satu teknologi blockchain paling canggih di pasar.

Teknologi NBS dibuat pada Juli 2014 dan merupakan gagasan pertama pendiri Steem, EOS dan CTO, Dan Larimer, bersama dengan salah satu pendiri Ethereum dan Cardano, Charles Hoskinson. Teknologi graphene yang digunakan oleh NBS dikembangkan oleh Dan Larimer.

Ilustrasi aset kripto New BitShares (NBS).
Ilustrasi aset kripto New BitShares (NBS).

Baca juga: Kenal Kripto Aion (AION) dan OG Fan Token (OG)

Sejak diluncurkan pada 10 September 2020, NBS telah mengikuti konsep menggunakan DeFi untuk mencapai situasi yang saling menguntungkan, merekonstruksi ekologi ekonomi public chain, dan menggunakan berbagi gratis untuk mencapai aplikasi inklusif DeFi.

NBS merevolusi penerapan smartcoin dengan memperkenalkan penambangan likuiditas berbasis mata uang dan berbasis koin serta pasar kontrak margin abadi di NBS DEX. Cross-chain (NBS-Connect), mesin oracle (NBS-Forcast), mesin virtual EVM dan NFT ditambahkan ke struktur graphene asli. Pada saat yang sama, sebagai infrastruktur DEX blockchain yang efisien, NBS sangat mengurangi ambang modal dan biaya perdagangan.

Apa yang Membuat New BitShares (NBS) Unik?

NBS adalah token utilitas asli yang digunakan untuk:

  • Biaya pemrosesan transaksi dan penyimpanan data.
  • Digunakan untuk suara tata kelola untuk menentukan bagaimana sumber daya jaringan dialokasikan.
  • Menawarkan kemampuan untuk meminjamkan kepemilikan NBS Anda dengan tingkat cadangan yang dapat disesuaikan.
  • Imbalan untuk sistem NBS Contributors termasuk saksi dan pekerja.
Ilustrasi aset kripto New BitShares (NBS).
Ilustrasi aset kripto New BitShares (NBS).

Baca juga: Kenal Kripto Voyager Token (VGX) dan Atletico De Madrid Fan Token (ATM)

NBS tools meliputi:

  • NBS SDK yang mencakup struktur data standar dan alat pengujian.
  • NNS Wallet yang memungkinkan pengembang aplikasi menciptakan pengalaman pengguna yang efisien.
  • NBS Explorer untuk membantu debugging kontrak dan pemahaman kinerja jaringan.
  • NBS Command Line Tools untuk memungkinkan pengembang menyebarkan aplikasi dari lingkungan lokal.

Peringkat NBS di situs CoinMarketCap pada Senin (25/7) jam 08.00 WIB adalah #703, dengan kapitalisasi pasar langsung sebesar US$ 13.088.393. Ini memiliki pasokan yang beredar dari 2.607.670.560 koin NBS dan maksimal pasokan 3.600.000.000 koin NBS.

Vite (VITE) dan New BitShares (NBS) Listing di Tokocrypto

Tokocrypto terus menghadirkan beberapa aset kripto baru untuk memberikan pelayanan trading yang lebih luas lagi, seperti Vite (VITE) dan New BitShares (NBS).

Trading VITE/USDT,VITE/BTC, dan NBS/USDT dapat dilakukan mulai tanggal 22 Juli 2022 pukul 16.00 WIB. Kini, pengguna dapat melakukan deposit/setoran VITE dan NBS di Tokocrypto sebagai persiapan trading.

DISCLAIMERBukan saran atau ajakan membeli! Investasi atau perdagangan aset kripto masih berisiko tinggi. Artikel ini hanya berisi informasi yang relevan mengenai aset kripto tertentu.

Continue Reading

Altcoin News

Yuk Kenalan Dengan ShibaSwap, DEX Yang Berasal Dari Meme Coin Shiba Inu

Published

on

apa itu shibaswap

Siapa yang tidak tahu dengan Shiba Inu, sebuah meme coin yang terkenal dengan gambar anjing kecil Shiba yang sangat menggemaskan. Nah, pada pertengahan tahun 2021 yang lalu, Shiba Inu mulai menerapkan decentralized exchange (DEX) miliknya sendiri kepada jaringan Ethereum yang dinamakan ShibaSwap.

Dengan menyediakan likuiditas, Anda dapat menukar token yang berbeda sambil mendapatkan governance token BONE dan lain sebagainya. Yuk, cari tahu lebih jauh lagi mengenai apa itu ShibaSwap, cara kerja, serta fitur yang ada dalam platform ini.

Apa Itu ShibaSwap?

ShibaSwap adalah sebuah bursa pertukaran atau decentralized exchange (DEX) original buatan dari proyek Shiba Inu Coin (SHIB), meme yang populer serta pesaing dari Dogecoin.

Sejak diluncurkan pertama kali pada pertengahan tahun 2021 atau lebih tepatnya di bulan Juli 2021, decentralized exchange satu ini sudah banyak memberikan fitur yang sama dengan bursa pertukaran lainnya.

Meski baru hadir beberapa waktu yang lalu, namun ShibaSwap terus mencetak angka pengguna baru hal ini dikarenakan adanya komunitas dari Shiba Inu yang solid. 

Para anggota komunitas, yang pastinya juga merupakan pemegang koin SHIB, lebih memilih untuk menahan token mereka dalam jangka waktu yang panjang dari pada menjualnya untuk keuntungan yang cepat.

Baca Juga: Pahami Pengertian Ilustrasi Digital dan Perkembangannya dalam NFT

Perkembangan ShibaSwap

Salah satu perkembangan yang paling mentereng adalah dengan adanya beberapa token yang berjalan di dalam platform decentralized exchange ini yaitu:

1. Fueling ShibaSwap

Fueling ShibaSwab adalah token utama dari project decentralized exchange satu ini.

2. Bone ShibaSwap (BONE) 

Bone ShibaSwap (BONE) adalah governance token di ekosistem yang dibuat menggunakan blueprint dari ERC-20 Ethereum.. Token ini memungkinkan pemegangnya untuk mengusulkan dan memilih perubahan pada protokol melalui “Doggy DAO”.

3. Doge Killer (LEASH)

Doge Killer (LEASH) adalah token yang berjalan di ekosistem milik Shiba Inu (SHIB) yang juga dibuat menggunakan blueprint dari ERC-20 Ethereum

Awalnya LEASH diluncurkan sebagai token rebase (juga dikenal sebagai elastic token). Rebase sendiri adalah sejenis token yang mirip dengan stablecoin algoritmik di mana pasokannya secara otomatis meningkat dan menurun melalui algoritma komputer untuk menjaga harganya tetap ditautkan ke aset lain. 

Dalam hal ini, pasokan LEASH disesuaikan pada harga DOGE pada tingkat 1/1.000. Jadi misalnya, harga Dogecoin adalah 0,05 dolar AS, maka persediaan LEASH akan berubah (dengan cara mencetak token baru atau melakukan burning), untuk menyesuaikan harga LEASH menjadi 50 dolar AS. 

Saat ini, LEASH tidak lagi mengikuti harga DOGE dan menjadi penyimpan nilai koin utama bagi investor proyek.

Cara Kerja ShibaSwap

fitur shibaswap

Sumber: Shibaswap.com 

Sama seperti bursa pertukaran pada umumnya, ShibaSwap dapat digunakan untuk membeli maupun menukar atau ‘swap’ dari satu koin ke koin yang lainnya dan kompatibilitasnya dengan berbagai crypto wallet seperti MetaMask, WalletConnect, dan Coinbase Wallet

Langkah yang dapat dilakukan untuk menggunakan decentralized exchange satu ini adalah :

  1. Buka dompet kripto yang anda miliki, lakukan deposit Ethereum sesuai kebutuhan
  2. Selanjutnya lakukan pemindahan atau swap dari ETH ke Shiba, Bone, atau Leash.
  3. Kemudiam buka situs ShibaSwap dan hubungkan dompet kripto anda lalu pilih Connect.
  4. Lalu Anda dapat memilih fitur-fitur dan layanan ShibaSwap yang anda inginkan.

Baca Juga: Inilah Serba-Serbi Serta Keunikan dari Blockchain VeChain

Fitur Dalam ShibaSwap

fitur shibaswap

Sumber: Shibaswap.com 

ShibaSwap diketahui menawarkan enam fungsi utama, yang mana menggabungkan tiga koin asli platform, yaitu SHIB, LEASH dan BONE.

Dig

Fitur Dig atau Digging memiliki fungsi sebagai liquidity pool pada platform ShibaSwap. Dengan adanya fitur Dig, pengguna dapat menyetor aset kripto secara berpasangan ke liquidity pool yang ada di platform atau membuatnya sendiri.

Woof

Woof atau Woofing adalah fitur yang berfungsi untuk menukarkan hadiah BONE. Dengan fitur ini, pengguna dapat menguangkan token SSLP.

Burry

Pada fungsi ini, pengguna dapat staking SHIB, LEASH, dan BONE mereka untuk menghasilkan yield dengan bunga tinggi yang dibayarkan dalam token BONE. Setelah di-staking, pengguna akan menerima token yang mewakili jumlah token yang mereka staking dalam bentuk xSHIB, xLEASH, atau xBONE.

Sebanyak 33 persen reward BONE dari staking langsung tersedia, sementara 66 persen sisanya dikunci selama 6 bulan.

Swap

Swap adalah fitur pertukaran pada platform ShibaSwap, di mana melalui fitur ini pengguna dapat menukar antara satu aset dengan beberapa aset lainnya.

Doggy Dao

Doggy DAO adalah organisasi otonom terdesentralisasi untuk komunitas Shiba Inu, yang bertujuan untuk meningkatkan pengembangan token SHIB.

Melalui fungsi ini, anggota komunitas dapat mengajukan vote dan trading pair dari liquidity pool Woof.

NFT

Melalui fitur ini, pengguna dapat memperjualbelikan 10 ribu NFT unik yang disebut “Shiboshis”. Shiboshis adalah kartun anjing Shiba Inu yang mirip dengan Cryptopunk, beberapa di antaranya memiliki sifat dan tingkat kelangkaan yang berbeda-beda.

Itulah penjelasan singkat mengenai salah satu bursa pertukaran yakni ShibaSwap yang memiliki berbagai fitur-fitur menarik. Ikuti informasi seputar aset kripto lainnya di Tokonews. Gabung juga dalam komunitas Discord Tokocrypto dan mulai investasi serta trading kripto di Tokocrypto sekarang!

Continue Reading

Popular