Connect with us

Blockchain

Klub Bola, PSS Sleman Rilis Koleksi NFT Sembodoverse Jalan Masuk ke Metaverse

Published

on

NFT PSS Sleman

Non-fungible Token (NFT) kini sudah mulai masuk ke berbagai industri di Indonesia, termasuk olahraga. Salah satu klub sepak bola di Indonesia, PSS Sleman merilis koleksi NFT Elja Warrior of Sembodoverse sebagai wadah baru untuk meningkatkan loyalitas para pendukungnya.

Dikutip Liputan6, Direktur Utama PT Putra Sleman Sembada (PT PSS), Andy Wardhana Putra, mengatakan proyek NFT ini bisa bisa membawa PSS Sleman ke titik yang lebih jauh lagi dalam hal digitalisasi. NFT Sembodoverse menjadi bagian dan terobosan terbaru dari klub sepak bola asal Yogyakarta yang berbasis di Kabupaten Sleman itu.

Klub bola yang dijuluki sebagai Super Elja atau Super Elang Jawa itu akan merilis 10.000 item NFT eksklusif yang terinspirasi dari semangat Elang Jawa dan semangat Fans PSS Sleman.

“Elja Warrior of Sembodoverse merupakan bagian dari Proyek Sembodoverse yang dibangun oleh PSS Sleman yang akan menandai mereka sebagai klub sepak bola profesional pertama dari Indonesia yang siap memasuki metaverse,” tulis dalam keterangan di situs resmi PSS Sleman.

NFT PSS Sleman
PSS Sleman merilis koleksi NFT Elja Warrior of Sembodoverse sebagai wadah baru untuk meningkatkan loyalitas para pendukungnya. Foto: Screenshot.

Baca juga: Tanah Cluster Metaverse Pertama di Indonesia Laku Terjual Rp 150 Juta

Proyek NFT Sembodoverse Pakai Blockchain Polygon

Proyek NFT Sembodoverse ini akan menggunakan jaringan blockchain Polygon. Pemegang NFT bisa merasakan utilitas kehidupan nyata seperti mendapatkan eksklusif jersey PSS Sleman yang sudah ditanda tangani oleh para pemain, boneka maskot dan E-Money edisi terbatas.

Nantinya, NFT dari Sembodoverse ini juga akan memiliki beberapa kegunaan yang bisa dinikmati oleh para pemiliknya di dunia nyata, seperti harga khusus untuk tiket pertandingan pertandingan kandang musiman, minuman khusus di Omah PSS, dan lainnya.

“Kami ingin proyek ini menjadi landasan untuk semua pendukung PSS Sleman dan setiap penggemar sepak bola di luar sana terutama orang-orang yang masih baru di ruang NFT. Memiliki gas fee yang tinggi terdengar tidak begitu bermanfaat dan akan memberikan kejutan buruk saat mint. Platform Polygon beroperasi menggunakan blockchain Ethereum dapat meningkatkan fleksibilitas, skalabilitas, dan memiliki biaya gas serendah mungkin dibandingkan dengan gas fee Ethereum asli,” kata PSS Sleman.

Advertisement
NFT PSS Sleman
PSS Sleman merilis koleksi NFT Elja Warrior of Sembodoverse sebagai wadah baru untuk meningkatkan loyalitas para pendukungnya. Foto: Screenshot.

Baca juga: Pasar NFT Diprediksi Tumbuh 35% ke Angka $ 13,6 Miliar pada 2027

Pre-sale Whitelist eksklusif NFT Elja Warrior of Sembodoverse telah dimulai pada 20 Mei 2022, bertepatan dengan HUT PSS Sleman ke-46 dan 29 Mei 2022 untuk public sale. Setiap NFT akan dijual seharga 8,49 Matic (Pre-sale Whitelist eksklusif) dan 16,49 Matic (Public sale).

Lalu, bagaimana mendapat token MATIC agar bisa membeli NFT Elja Warrior of Sembodoverse? Jika Anda orang Indonesia, dapat pergi ke Tokocrypto menggunakan link ini dan mengirim Matic ke wallet kamu. Jika kamu menggunakan link tersebut akan mendapatkan diskon 10% untuk transaksi.

Popular