Connect with us

Bitcoin News

Binance Gratiskan Fee Trading Bitcoin, Pengguna: Pertahankan!

Published

on

Ilustrasi Binance

Pengguna Binance menginginkan exchange aset kripto tersebut untuk mempertahankan layanan bebas transaksi untuk Bitcoin. Pernyataan tersebut berdasarkan hasil jajak pendapat atau polling yang baru-baru ini dilakukan oleh CEO Binance, Changpeng Zhao (CZ) di Twitter.

Dalam polling itu, CZ menanyakan apakah pengguna ingin Binance mempertahankan perdagangan tanpa biaya, sambil menunjukkan risiko terkait.

Hasinya, dari 47.753 responden, sebanyak 65,9% menyatakan ingin melanjutkan transaksi gratis terlepas dari risiko yang melekat. Hal ini tidak mengejutkan mengingat fakta bahwa pedagang kripto biasanya ingin menghilangkan biaya transaksi.

Sementara, transaksi gratis dapat menarik lebih banyak perdagangan ke Binance, itu juga dapat memengaruhi pendapatannya. Binance adalah pertukaran kripto terbesar di dunia berdasarkan volume perdagangan.

Terlepas dari banyak keuntungan seputar perdagangan tanpa biaya, CZ menyebutkan ada kerugiannya dalam sistem termasuk wash trading.

Baca juga: Demi Selamatkan Bumi, IMF Dukung Kripto Sebagai Alat Transaksi

Zhao mencatat bahwa pelanggan dapat menggunakan wash trading untuk mengakses tingkat VIP bursa, akibatnya tingkat utilitas VIP untuk mendapatkan biaya perdagangan menjadi lebih rendah.

Advertisement

Wash trading adalah tindakan di mana seorang trader kripto bertransaksi dengan wallet lain yang dikendalikan oleh mereka sendiri. Ini biasanya merupakan upaya untuk memanipulasi pasar dan memberi kesan permintaan.

Zhao mengatakan Binance untuk melakukan beberapa prosedur keamanan yang lebih baik. Prosedur ini mencakup penggunaan kecerdasan buatan untuk mendeteksi perdagangan ilegal.

Tanggapan Investor 

Pendiri XCAD Network, sebuah platform Watch2Earn, Oliver Bell, menyambut baik perkembangan tersebut.

Dia mengatakan jika hasil polling yang menyatakan sebagian besar pengguna Binance menginginkan transaksi gratis dikabulkan, maka akan menarik dan mendorong pengguna baru masuk industri kripto. Dia mengatakan lebih lanjut memang ada kekuarangannya, namun kelebihannya lebih banyak atau dominan.

Namun, pengguna Twitter lain dengan moniker @VolatilityRob menanyakan apa efek perdagangan tanpa biaya di pasar jika “kekuatan pasar yang signifikan” memutuskan untuk membuang aset mereka. Dia menyertakan hasil screen shot aturan soal persaingan harga yang dikeluarkan oleh Uni Eropa. Salah satunya menyatakan UE akan memonitor dan menginvestigasi pratik-praktik yang anti-kompetsi.

Ilustrasi program program Zero-Fee Bitcoin Trading di Tokocrypto
Ilustrasi program program Zero-Fee Bitcoin Trading di Tokocrypto.

Baca juga: Tokocrypto Jadi Pedagang Aset Kripto dengan Nilai Transaksi Tertinggi di Indonesia

Tokocrypto Juga “Gratiskan” Biaya Trading Bitcoin

Program Zero-Fee Bitcoin Trading ini bisa digunakan untuk seluruh pengguna Tokocrypto. Promo ini berlaku untuk perdagangan dengan pairing BTC yang dapat nikmati mulai 8 Juli 2022. Bitcoin merupakan salah satu aset kripto dengan transaksi terbesar di Tokocrypto, bersama Tether (USDT) dan Ethereum.

Bear market ini telah menjadi perhatian besar bagi kita semua. Ada banyak investor yang baru merasa bear market, sehingga menimbulkan kekhawatiran untuk portofolio mereka. Untuk menstimulus market dan memberikan kenyamanan dan kemudahan investor di tengah bear market ini, Tokocrypto membebaskan biaya trading untuk pembelian Bitcoin agar #SiapLebihCuan,” kata VP Marketing Tokocrypto, Adytia Raflein.

Advertisement

Ada 6 spot trading pairs yang dibebaskan untuk biayanya mulai dari BTC/BIDR, BTC/BUSD, BTC/DAI, BTC/TUSD, BTC/USDC dan BTC/USDT. Syarat untuk mendapatkan gratis trading fee Bitcoin, pengguna Tokocrypto harus menyelesaikan verifikasi KYC (Know Your Costumer) Level 1.

Tidak hanya itu, Tokocrypto juga meluncurkan fitur baru, yaitu TKO Trading Fee, di mana pengguna bisa membayar biaya trading menggunakan TKO dan mendapatkan diskon sebesar 25%. Hadirnya fitur TKO Trading Fee yang memberikan keuntungan untuk para holders TKO. 

Dengan fitur TKO Trading Fee, pengguna Tokocrypto tidak akan dipusingkan lagi dengan biaya trading fee, sehingga bisa dapat keuntungan yang maksimal. Diskon fee trading ini bisa digunakan semua pengguna dengan berbagai pilihan aset kripto.

Untuk mengetahui informasi lebih lengkap terkait program Zero-Fee Bitcoin Trading bisa simak di link ini dan TKO Trading Fee di link ini.

Artikel ini telah tayang di PortalKripto.com dengan judul Binance Gratiskan Fee Trading Bitcoin, Pengguna: Pertahankan!

Popular