Connect with us

Bitcoin News

Analis: Reli Bitcoin yang Eksplosif Sudah Dekat

Published

on

Ilustrasi Bitcoin.

Seorang analis sekalligus ahli strategi kripto telah melihat bahwasanya Bitcoin akan membentuk reli eksplosif, setelah koreksi terbaru saat ini berakhir.

Analis terssbut bernama Credible dengan ratusan follower di Twitter, memperkirakan BTC akan kembali merosot dari level harga US$ 22.000 ke US$ 19.000, sebelum memicu reli kuat yang membawanya kembali ke US$ 30.000.

Gambar
Grafik pergerakan harga Bitcoin.

Dari gambar di atas, ia melihat harga yang telah terejeksi dari Zona Merah akan menyelam lebih rendah. Hal ini diprediksi untuk menemukan pijakan baru untuk reli kuat, seperti Garis Hijau yang ada pada gambar.

Baca juga: NFT The Saudis Ludes Beberapa Jam Setelah Dirilis

Credible menggunakan teori analisis teknikal Elliot Waves, yang mencoba memprediksi pergerakan harga dengan mengikuti psikologis trader kebanyakan yang cenderung bermanifestasi dalam gelombang pergerakan harga (waves).

Selain itu, dalam sebuah video, analis ini juga mengatakan bahwa penurunan ke US$ 19.000 adalah iklim yang sehat bagi aset kripto utama ini. Pasalnya, penurunan tersebut memungkinkan BTC mencetak struktur Higher Low yang Bullish.

“Sebuah retracement yang dalam tidak apa-apa. Sebuah retracement yang dalam membuat hitungan Bullish tetap utuh. Setelah menelusuri kembali sedalam itu dan menempatkan di titik Higher Low, jika Anda berhasil kembali di atas tertinggi ini dan kemungkinan menembus US$ 22.000, koreksi ini merupakan gelombang dua dan kita mendapatkan gelombang yang lebih kuat ke sisi atas,” ungkap Credible via Twitter, Rabu (13/7).

Baca juga: Tokocrypto Market Signal 13 Juli 2022: ETH Siap Terbang, Awas Data Inflasi AS

Advertisement

Dalam analisanya, Credible melihat harga akan melesat hingga ke US$ 32.000, meski akan membentuk semacam pergerakan korektif kecil di kisaran US$ 25.000–US$ 27.600, yang merupakan bagian dari struktur gelombang (waves) yang bullish untuk BTC.

Tentu saja, pandangan ini akan berlaku saat dolar AS juga mencapai puncak dari relinya, yang telah hinggap tertinggi selama 20 tahun.

Biasanya, harga akan menemukan titik pembalikan dari sini, sehingga jika dolar AS pada akhirnya terperosok dari posisinya saat ini, maka dasar pijakan untuk BTC dapat terbentuk, karena selera risiko akan tercipta saat mata uang AS kehilangan kekuatannya. [St]

Artikel ini telah tayang di Cryptoharian dengan judul Analis: Reli Bitcoin yang Eksplosif Sudah Dekat

Popular