Connect with us

Altcoin News

Lido DAO Naik 57% Dalam Seminggu, Bagaimana Prospek ke Depan?

Published

on

Ilustrasi aset kripto Lido DAO (LDO). Sumber: Vecteezy.

Lido DAO (LDO), aset kripto asli dari Lido Finance, tercatat secara signifikan memiliki total kapitalisasi pasarnya yang meningkat mencapai US$ 1,25 miliar. Pergerakan LDO menjadi perhatian banyak investor dan trader kripto.

Pada saat artikel ini ditulis, menurut data dari CoinMarketCap, LDO berpindah tangan pada US$ 1,92, meningkatkan nilainya sebesar 27,64% selama 24 jam terakhir. Ini tidak lagi mengejutkan karena aset kripto ini berada di tengah-tengah pergerakan luar biasa yang memungkinkannya membukukan keuntungan dua digit pada grafik harian, mingguan, dua mingguan, dan bulanan.

Selama tujuh hari sebelumnya, harga LDO naik sebesar 56,5% sementara juga membukukan keuntungan dua mingguan sebesar 60% dan kenaikan bulanan sebesar 50%.

Potensi Naik

Lido Dao (LDO)
Ilustrasi aset kripto Lido Dao (LDO).

Baca juga: Analis Beberkan Ini Akan Terjadi Sebelum Harga Bitcoin Naik

Di tengah pertunjukan yang mengesankan, beberapa analis kripto percaya bahwa Lido DAO masih memiliki ruang untuk perbaikan, berkat peningkatan ETH baru yang akan datang.

Lido diharapkan dapat manfaat dari peningkatan ETH Shanghai fork yang kemungkinan terjadi pada Maret mendatang. Menurut analisis yang baru dirilis, Lido Finance, pada saat penulisan ini, bertanggung jawab atas hampir 30% dari semua token ETH yang dipertaruhkan atau staking, menjadikannya platform liquid staking terbesar untuk Ethereum saat ini.

Telah dicatat bahwa permintaan untuk platform meningkat secara dramatis setelah Ethereum beralih dari mekanisme proof-of-work (PoW) ke mekanisme proof-of-stake (PoS) pada tahun 2022.

Selain itu, analisis tersebut menyatakan bahwa Shanghai fork blockchain yang akan datang memungkinkan pengguna untuk menarik token ETH mereka yang di-staking, yang pada gilirannya diharapkan dapat mendorong lebih banyak orang untuk mempertaruhkan melalui Lido Finance. Ini kemudian akan meningkatkan permintaan untuk token asli proyek.

Advertisement

Beberapa ahli percaya bahwa ini hanyalah beberapa pemicu yang membantu kripto LDO naik lebih dari 55% hanya dalam tujuh hari dan juga akan memainkan peran penting dalam upaya altcoin untuk mempertahankan pergerakan bullish-nya.

Analisis LDO

kapitalisasi pasar total LDO di US$ 1,28 miliar pada grafik. Sumber: Trading View.
kapitalisasi pasar total LDO di US$ 1,28 miliar pada grafik. Sumber: Trading View.

Baca juga: Mengenal Aset Kripto Project Galaxy (GAL) dan Lido Dao (LDO)

Meskipun semuanya terlihat bagus saat ini, masih ada kemungkinan bahwa LDO dapat memasuki fase koreksi harga yang tidak hanya akan menghentikan pergerakan naiknya, tetapi juga membuatnya kehilangan sebagian besar keuntungannya saat ini.

LDO saat ini berada di wilayah overbought dan telah mencapai titik untuk zona take-profit psikologis yang merupakan indikasi akan datangnya tekanan jual yang intens.

Sementara itu, ada juga penurunan nyata dalam jumlah token LDO yang dipegang oleh wallet teratasnya, yang mengindikasikan whales menjual kepemilikan mereka. Hal ini diharapkan, mengingat lonjakan besar yang dilakukan Lido DAO selama beberapa hari terakhir memberikan peluang bagi investor untuk mengambil untung.

Jika kondisi ini tidak berubah, ada kemungkinan besar bahwa pergerakan luar biasa aset kripto LDO ini akan tiba-tiba berakhir dan akan kembali ke jalur bearish sebelumnya.

DISCLAIMERBukan saran atau ajakan membeli! Investasi atau perdagangan aset kripto masih berisiko tinggi. Artikel ini hanya berisi informasi yang relevan mengenai aset kripto tertentu.

Advertisement

Popular