Connect with us

Altcoin News

Dogecoin (DOGE) Putus Korelasi dengan Bitcoin (BTC), Ada Apa?

Published

on

Ilustrasi aset kripto Dogecoin.

Dogecoin (DOGE), koin meme terbesar di dunia, menampilkan momentum bullish saat pasar kripto terpantau koreksi. Peristiwa ini menjadi hal unik karena memutus korelasi DOGE dengan Bitcoin (BTC) yang biasanya selalu beriringan.

Dogecoin tampaknya sedang menyiapkan periode minggu yang lebih baik. Koin meme itu telah menambahkan 2,90% ke tingkat pertumbuhannya selama 24 jam terakhir di atas harga spot US$ 0,0917. Dengan pertumbuhan lebih dari 13% selama tujuh hari terakhir, kemungkinan bahwa Dogecoin pada akhirnya akan menembus resistensi di US$ 0,1 dan terlihat layak.

Dikutip U.Today, satu pengamatan utama yang mengesampingkan momentum harga Dogecoin saat ini adalah keluarnya korelasi yang dipertahankannya dengan Bitcoin selama beberapa minggu terakhir. Sementara Dogecoin mengalami tanda centang hijau baik dalam pertumbuhan harian dan mingguannya, sedangkan harga Bitcoin setiap hari telah menyerah pada aksi bearish dan aksi jual ringan.

Dogecoin dan Bitcoin

5 Prediksi Dogecoin (DOGE) di Tahun 2022
Ilustrasi aset kripto Dogecoin.

Baca juga: XRP Jadi Pemenang Altcoin dalam Lonjakan Pasar Kripto Akhir Maret

Apa yang sulit diuraikan sekarang adalah apakah kenaikan harga Dogecoin saat ini yang memicu pemutusan korelasi bersifat sementara atau permanen. Sebagai salah satu aset digital paling tidak stabil saat ini, Dogecoin telah mencetak salah satu tingkat pertumbuhan paling mengesankan di industri untuk tahun ini, dan saat ini dipatok pada 31%.

Secara umum, Dogecoin bebas dari dorongan eksternal yang menjadi pengaruh utama harganya, seperti Elon Musk selama beberapa hari terakhir. Bahwa investor dapat mempertahankan pembelian DOGE yang konsisten tanpa tweet yang terlihat dari Musk adalah tampilan bahwa sudah ada rasa percaya diri di masa depan aset karena menyangkut integrasinya untuk menunjukkan utilitas dunia nyata.

Selain banyak bisnis di mana aset kripto diterima sebagai alat pembayaran, perannya di masa depan Twitter selain sebagai logo sementara hadir sebagai salah satu fundamental inti yang dinantikan oleh investor.

Harga Dogecoin

Baca juga: Upgrade Ethereum Shanghai Sukses, Jadi Game Changer Holder ETH

Advertisement

Dogecoin (DOGE) berwarna hijau karena komunitas menaruh ekspektasi positif pada peluncuran SpaceX Starship. SpaceX “Starship” yang ditunggu-tunggu bersiap untuk peluncuran akbarnya, kegembiraan seputar acara tersebut terlihat jelas di komunitas Dogecoin.

Elon Musk, CEO Tesla dan SpaceX, telah berulang kali membahas “Starship” dan membuat presentasi mendetail terkait desain dan fungsinya. Dia juga sering menekankan potensinya untuk membawa kargo dan manusia ke Mars.

Di fasilitas SpaceX di pantai selatan Texas, “Starship”, roket terkuat yang pernah dibuat, sedang menunggu peluncuran untuk pertama kalinya. Perusahaan menargetkan waktu lepas landas pada hari Senin (17/4) pukul 8:00 CT (9:00 ET).

Ketika Musk turun ke Twitter untuk mengumumkan peluncuran Starship dalam waktu dekat dalam seminggu terakhir, Sydney Ifergan , CEO firma Analisis Mata Uang, berkomentar, “Tidak sabar untuk melihat roket itu meluncur ke bulan dengan logo Dogecoin raksasa, ruang menjadi sedikit lebih menyenangkan dan meme-tastic.”

Popular