Altcoin News

Harga XRP Melonjak 10%, Angkat Altcoin saat Dominasi Bitcoin Turun

Published

on

Harga aset kripto XRP kembali melonjak pada Kamis (20/7) dinihari hampir mencapai 10% dalam 24 jam terakhir. XRP berpindah tangan di sekitar harga US$ 0,84, tidak jauh dari level tertinggi baru-baru ini di US$ 0,93 yang tercatat tak lama setelah keputusan pengadilan yang memenangkan Ripple.

Sentimen kenaikan XRP didorong oleh efek penuh percaya diri Ripple setelah kemenangan besarnya, perusahaan fintech itu melakukan investasi di startup teknologi yang berencana untuk menggabungkan metaverse dengan AI.

Pada 18 Juli, Ripple mengumumkan telah berinvestasi di AI dan teknologi metaverse serta perusahaan konten, Futureverse. Langkah tersebut telah memberikan angin kedua pada harga XRP yang mengungguli 20 aset kripto teratas saat ini.

Ripple Rambah Metaverse

Baca juga: Mengenal Aset Kripto Pendle (PENDLE) dan Potensinya

Perusahaan telah mengumpulkan US$ 54 juta dalam putaran pendanaan Seri A dalam upaya menggabungkan AI dan metaverse. Putaran pendanaan dipimpin oleh 10T Holdings dan termasuk partisipasi dari Ripple.

Futureverse menawarkan alat pembuatan konten AI yang dirancang untuk menyempurnakan musik, objek, karakter, dan animasi untuk platform metaverse. Menurut pengumuman tersebut, Futureverse akan menggunakan hasil dari putaran pendanaan untuk terus mengembangkan teknologi AI yang komprehensif.

Selanjutnya, Futureverse yang sudah lama menjadi mitra teknologi dengan Ripple akan membangun blockchain dan rangkaian protokol dengan runtime siap pakai untuk mengembangkan aplikasi, game, dan pengalaman metaverse generasi berikutnya.

Advertisement

Selama setahun terakhir, Futureverse telah membentuk kemitraan strategis global dengan organisasi dan tokoh terkenal, termasuk FIFA, Mastercard, Snoop Dogg , dan Keanu Reeves.

Token XRP Naik

Grafik harian XRP/USDT. Sumber: TradingView.

Baca juga: Bisakah Harga XRP Capai US$ 1? Selanjutnya Perhatikan Level Ini

Investor kripto tampak mengalihkan fokus mereka ke token yang lebih kecil dan berisiko, mengingat kinerja kuat dari apa yang disebut altcoin saat BTC terhenti. Khususnya, tingkat dominasi BTC, yang mengukur pangsa Bitcoin dari total kapitalisasi pasar aset kripto, mundur ke 49,8% dari level tertinggi 52% pada akhir Juni, menurut TradingView . Ini mendekati level terendah dalam sebulan.

Sementara itu, XRP Ripple telah melonjak sebanyak 10% pada hari berikutnya setelah berita tersebut mencapai US$ 0,817 selama perdagangan hari Kamis.

XLM , token jaringan Stellar yang berdekatan dengan Ripple, melonjak 24%. Cardano (ADA) dan Solana (SOL) naik sekitar 6%, sementara memecoin dogecoin (DOGE) populer naik 4% setelah pemilik Twitter dan CEO Tesla Elon Musk memposting tweet bertema anjing.

BTC, sementara itu, sebagian besar diperdagangkan datar di sekitar US$ 30.000. Ethereum (ETH), aset digital terbesar kedua berdasarkan nilai pasar, juga tetap tidak terdengar sepanjang hari di US$ 1.900. Secara keseluruhan kinerja pasar kripto, baru-baru ini naik 0,7%.

Pastikan kamu hanya melakukan investasi dan trading kripto di platform terpercaya, seperti Tokocrypto. Dengan berbagai fitur yang mumpuni serta ekosistem yang luas, trading kripto jadi lebih mudah.

DISCLAIMER: Artikel ini bersifat informasi dan bukan merupakan tawaran atau ajakan untuk menjual dan membeli aset kripto apapun. Perdagangan aset kripto merupakan aktivitas beresiko tinggi. Harga aset kripto bersifat fluktuatif, di mana harga dapat berubah secara signifikan dari waktu ke waktu dan Tokocrypto tidak bertanggung jawab atas perubahan fluktuasi dari nilai tukar aset kripto.

Advertisement

Popular

Exit mobile version