Connect with us

Altcoin News

Harga Chainlink (LINK) Naik Hampir 20%, Bagaimana Peluang ke Depan?

Published

on

Ilustrasi Chainlink (LINK). Sumber: Chainlink.

Harga aset kripto Chainlink (LINK) mengamuk pada Kamis (20/7) malam setelah pertumbuhan hampir mencapai 20% dalam 24 jam terakhir. Kenaikan LINK ini memimpin reli bullish altcoin yang sedang berlangsung, mengalahkan Bitcoin (BTC).

Pada Kamis malam, harga Chainlink (LINK) tiba-tiba melonjak dari US$ 6,85 menjadi US$ 8,19, dengan pertumbuhan nyata sebesar 27% dalam seminggu terakhir. Meskipun tidak jarang melihat Chainlink mencetak kenaikan harga yang besar, momentum yang sedang berlangsung ini disertai dengan metrik pertumbuhan positif secara keseluruhan, termasuk volume perdagangan 24 jam, yang telah melonjak lebih dari 787%.

Banyak yang terjadi di ekosistem Chainlink saat ini yang memposisikan LINK sebagai favorit bagi investor pasar. Protocol, yang menempati peran penting sebagai penyedia layanan oracle yang dominan untuk sistem blockchain, telah memperluas ekosistemnya secara strategis melalui program Chainlink BUILD.

Sentimen Positif

Ilustrasi Chainlink (LINK). Sumber: Binance Academy.
Ilustrasi Chainlink (LINK). Sumber: Binance Academy.

Baca juga: Bappebti Resmikan Bursa Kripto Indonesia, Jadi Pertama di Dunia

Ekspansi ini secara khusus memicu kepositifan LINK dan meningkatkan daya tariknya secara keseluruhan. Implikasi dari daya tarik ini terutama digaungkan oleh akumulasi paus yang sedang berlangsung seperti yang ditandai oleh penyedia wawasan analitik kripto, Lookonchain.

Pada hari Senin (17/7) lalu, Cross-Chain Interoperability Protocol (CCIP) Chainlink yang sangat dinanti-nantikan ditayangkan dan para pengamat yakin bahwa hal itu akan menandai era baru interoperabilitas di dunia web3 yang masih sangat terfragmentasi.

Berdasarkan data yang dibagikan oleh Sleuth on-chain, dua paus secara khusus menggandakan akuisisi LINK mereka, menambahkan total 227.281 token LINK senilai sekitar US$ 1,82 juta dalam beberapa jam terakhir. Prospek pasar altcoin yang semakin bullish ditambah perkembangan ekosistem Chainlink yang positif tampaknya telah mendorong para whale untuk menggandakan taruhan bullish LINK mereka.

Prospek Harga LINK

Grafik harian LINK/USDT. Sumber: TradingView.
Grafik harian LINK/USDT. Sumber: TradingView.

Baca juga: Klub Bola AC Milan Perpanjang Kerja Sama dengan Perusahaan Kripto Ini

Meskipun kenaikan baru-baru ini, LINK masih terjebak dalam kisaran 14 bulan. Agar hal-hal berubah menjadi sangat bullish untuk LINK, harus menembus ke resistensi dalam bentuk triple top 2022 di area US$ 9,50. Itu akan membuka pintu untuk keuntungan cepat menuju resistensi utama berikutnya di sekitar US$ 11,50 dan mungkin menuju US$ 18,50.

Advertisement

Sementara, dengan reli harga yang sedang berlangsung, Chainlink sekarang memiliki pengaturan yang sempurna untuk menembus titik harga paling tahan di US$ 10. Untuk aset kripto yang nilai tertinggi sepanjang masa (ATH)-nya dipatok pada US$ 52,88, menembus poin US$ 10 tidak akan mengejutkan.

Namun, mencapai prestasi langsung ini akan bermanfaat karena akan menunjukkan kesiapan aset digital untuk melampaui level tertinggi dalam 52 minggu. Akumulasi organik, seperti yang diperlihatkan oleh volume perdagangan serta upaya konsisten oleh pendiri Sergey Nazarov dan anggota tim top lainnya untuk meningkatkan protokol dan membawa bisnis baru ke dalam ekosistem Chainlink, merupakan dorongan besar yang dapat membantu mendorong reli yang diharapkan ini.

Pastikan kamu hanya melakukan investasi dan trading kripto di platform terpercaya, seperti Tokocrypto. Dengan berbagai fitur yang mumpuni serta ekosistem yang luas, trading kripto jadi lebih mudah.

DISCLAIMER: Artikel ini bersifat informasi dan bukan merupakan tawaran atau ajakan untuk menjual dan membeli aset kripto apapun. Perdagangan aset kripto merupakan aktivitas beresiko tinggi. Harga aset kripto bersifat fluktuatif, di mana harga dapat berubah secara signifikan dari waktu ke waktu dan Tokocrypto tidak bertanggung jawab atas perubahan fluktuasi dari nilai tukar aset kripto.

Popular