Connect with us

Market

3 Kripto Teratas Minggu Lalu: UNI, FIL, dan Worldcoin

Published

on

Ilustrasi Worldcoin (WLD). Sumber: Altcoin Buzz.

Uniswap (UNI), Filecoin (FIL) dan Worldcoin (WLD) menjadi tiga aset kripto yang berkinerja baik akhir-akhir ini. Sementara itu, ekosistem kripto juga mengalami minggu yang eklektik dengan Bitcoin (BTC) melonjak ke level tertinggi $52.945 karena meningkatnya sentimen seputar produk ETF.

Dengan meningkatnya aktivitas seputar pergerakan harga Bitcoin, banyak altcoin yang bergabung dengan tren ini, melonjak ke level baru ketika terjalin dengan fundamental ekosistem pribadi mereka. Dari altcoin yang mencatat pertumbuhan besar-besaran pada periode ini, Uniswap (UNI), Filecoin (FIL) dan Worldcoin (WLD) menonjol.

Berikut ikhtisar prospek harga tiga aset kripto teratas yang berkinerja baik selama seminggu terakhir, seperti dilaporkan Coingape.

Uniswap (UNI)

Grafik 7 Hari Uniswap. Sumber: CoinMarketCap.
Grafik 7 Hari Uniswap. Sumber: CoinMarketCap.

Pekan lalu di pasar kripto, Uniswap (UNI) seolah-olah bangkit dari dormansi setelah melonjak hingga 76% setelah meluncurkan perubahan dalam mekanisme staking untuk memberi reward kepada pengadopsinya. Pada saat penulisan, Uniswap berada dalam mode koreksi karena harganya telah turun 5,87% dalam 24 jam terakhir menjadi $10,56.

Uniswap telah mempertahankan pertumbuhan lebih dari 38% selama periode 7 hari terakhir dan dengan penggunaan nama domain UNI.ETH yang baru, platform DEX kemungkinan akan menarik lebih banyak kasus penggunaan yang dapat membebani harga dalam jangka panjang.

Filecoin (FIL)

Grafik 7 Hari Filecoin. Sumber: CoinMarketCap.
Grafik 7 Hari Filecoin. Sumber: CoinMarketCap.

Baca juga: 3 Kripto Teratas yang Harus Diperhatikan di Bulan Maret

Filecoin (FIL) menunjukkan terobosan dari dormansi minggu ini karena harganya menguji ulang harga $8 untuk pertama kalinya dalam lebih dari sebulan. Pada saat penulisan, protokol penyimpanan file terdesentralisasi melonjak senilai $8,45, naik 8,11% dalam 24 jam terakhir.

Dalam 7 hari terakhir, Filecoin telah melonjak lebih dari 38% dan lebih dari 78% dalam sebulan terakhir. Sebagai kripto dengan banyak kasus penggunaan, Filecoin baru-baru ini mendapatkan validasi dari salah satu pendiri Solana, Anatoly Yakovenko di tengah kemitraan kedua protokol , yang menggarisbawahi pentingnya protokol dalam ekosistem kripto.

Worldcoin (WLD)

Grafik 7 Hari Worldcoin. Sumber: CoinMarketCap.
Grafik 7 Hari Worldcoin. Sumber: CoinMarketCap.

Selain mendapatkan daya tarik besar dalam inovasi verifikasi Orb, Worldcoin juga memanfaatkan pengaruh OpenAI yang semakin besar untuk memetakan jalur baru bagi dirinya sendiri. Sebelumnya hari ini, Worldcoin menembus All-Time High (ATH) di $9,33 setelah mempertahankan pertumbuhan 24 jam sebesar 5,80%.

Dengan pertumbuhan parabolanya , Worldcoin kini memimpin momentum kripto setelah mengumpulkan lonjakan tambahan sebesar 60% dalam 7 hari dan 292% dalam sebulan terakhir.

Advertisement

Kemunculan Bitcoin ETF telah mengubah paradigma ekosistem kripto secara keseluruhan. Selain trio Uniswap, Filecoin, dan Worldcoin, altcoin lainnya juga menjadi pusat perhatian minggu lalu.

Dorongan pertumbuhan yang lebih besar diproyeksikan karena investor sekarang lebih percaya diri terhadap pasar dan dalam jangka panjang, lebih banyak peningkatan mungkin terjadi dalam jangka panjang.


Pastikan kamu hanya melakukan investasi dan trading kripto di platform terpercaya, seperti Tokocrypto. Dengan berbagai fitur yang mumpuni serta ekosistem yang luas, trading kripto jadi lebih mudah.

DISCLAIMER: Setiap keputusan investasi adalah tanggung jawab pribadi Anda. Pelajari dan analisis sebelum membeli dan menjual kripto. Tokocrypto tidak bertanggung jawab atas keuntungan dan kerugian yang timbul dari keputusan investasi Anda.

Popular