Connect with us

Crypto

8 Hal yang Bisa Dibeli dengan Bitcoin

Published

on

Bitcoin dan cryptocurrency sudah semakin banyak diadopsi oleh masyarakat global. Mulai banyak  masyarakat dunia yang tertarik untuk mendapatkan atau membeli Bitcoin.
Mata uang kripto tersebut sekarang bisa digunakan untuk membeli barang-barang ritel  yang menerima Bitcoin sebagai alat pembayaran. Keuntungan dari menggunakan Bitcoin adalah biaya transaksinya yang rendah.Mulai menggunakan bitcoin Anda bisa menyenangkan karena ini adalah teknologi baru.
Tapi, memangnya sekarang bisa pakai Bitcoin untuk beli apa?Di banyak negara Bitcoin dapat digunakan untuk alat pembayaran untuk membeli barang apa saja yang Anda inginkan. Namun perlu diingat Bitcoin di Indonesia hanya legal untuk diperdagangkan sebagai komoditas bukan alat pembayaran.Artikel berikut ini akan menjawab pertanyaan Anda yang seringkali bingung jika memiliki Bitcoin untuk beli apa ? Ini dia 8 hal yang dapat Anda beli dengan Bitcoin.

1. Cryptocurrency

cryptocurrency2

Salah satu kegunaan Bitcoin adalah untuk membeli mata uang crypto lainnya seperti ETH, LTC, XRP, dll. Untuk membeli aset kripto menggunakan Bitcoin kamu bisa menggunakan platform exchangeTokocrypto. 

Anda pun dapat menyimpan aset kripto yang Anda beli dengan Bitcoin dan menjualnya kembali saat harganya sedang tinggi untuk mendapatkan keuntungan, Anda juga dapat memanfaatkan platform exchange yang mempunyai biaya transfer fee yang kecil untuk memaksimalkan keuntungan yang didapat.

Tokocrypto yang sedang mempunyai program Freebruary yang membebaskan biaya deposit serta transfer fee cocok untuk Anda yang ingin memaksimalkan profit dari penjualan Bitcoin serta aset cryptocurrency Anda yang lain. Yuk cek sekarang!

2. Gift card

Gift card

Kamu bisa membeli Gift card seperti voucher belanja yang bisa digunakan diberbagai toko. Membeli gift card menggunakan Bitcoin bisa dilakukan melalui Gyft. Caranya tinggal memilih Bitcoin sebagai metode pembayaran saat checkout.

Gyft sangat cocok untuk pengguna Bitcoin! Bila ingin membeli barang dengan Bitcoin di toko ritel yang tidak menerima pembayaran Bitcoin langsung, Anda dapat membeli gift card. Gunakan gift card Anda untuk membeli apa yang Anda butuhkan.

3. Belanja di Amazon

Belanja di Amazon

Meskipun Amazon, retailer online terbesar saat ini, tidak menerima Bitcoin secara langsung, Anda dapat menggunakan purse.io untuk berbelanja terutama jika Anda berkeingan untuk membeli barang dari luar negeri di Amazon. Anda dapat membayarnya dengan Bitcoin.

Purse.io menghubungkan orang-orang yang memiliki Bitcoin dan ingin membeli di Amazon dengan orang-orang yang ingin mendapatkan Bitcoin sebagai imbalan untuk memenuhi pesanan.

4. Xbox Store credits

Xbox Store credits

Microsoft telah menerima Bitcoin untuk digunakan di Xbox Store online sejak 2014. Mereka sementara mengambil jeda dari menerimanya karena volatilitas dan sekarang kembali menerima Bitcoin tapi hanya untuk Xbox store credit.

5. Download game, film, dan aplikasi

Download game film dan aplikasi

Ketika Anda menukarkan Bitcoin untuk menyetor dana ke akun Microsoft Anda, Anda dapat menggunakannya untuk membeli game, film, dan aplikasi di toko Windows dan Xbox. Anda tidak dapat menggunakan dana ini untuk membeli item di toko online Microsoft.

6. Fortnite in-game purchases

Fortnite in game purchases

Jika Anda menginginkan skins di Fortnite, Battle Pass, senjata, peralatan, atau kosmetik lainnya, Bitrefill memungkinkan Anda untuk unlock pembelian langsung dalam game menggunakan Bitcoin, Ethereum, Litecoin, Dash, atau Dogecoin.

7. Booking Hotel dan Tiket Pesawat

Booking Hotel dan Tiket Pesawat
Booking Hotel dan Tiket Pesawat

Anda dapat membayar tiket penerbangan dan pemesanan hotel dengan Bitcoin, melalui Expedia, CheapAir dan Surf Air.

8. Furniture

furniture

Perlu melengkapi rumah Anda dengan berbagai furniture atau membeli hadiah khusus untuk seseorang? Overstock adalah salah satu perusahaan ritel besar pertama yang mulai menerima bitcoin, pada tahun 2014, dan pendirinya – Patrick Byrne – masih merupakan salah satu pendukung teknologi yang paling aktif.

Itu dia 8 hal yang bisa dibeli dengan Bitcoin, jumlah tersebut tentunya akan semakin bertambah mengingat adopsi cryptocurrency yang semakin baik diberbagai bidang industri.

Namun, ketika Anda menggunakan Bitcoin sebagai pembelian sebaiknya Anda tetap berhati-hati agar tidak mengalami kerugian seperti penipuan dan lain sebagainya.

Advertisement
Poin Penting
  • 💰Apa Bitcoin bisa digunakan untuk membeli sesuatu ?

  • 🔍Apa saja yang dapat dibeli dengan Bitcoin ?

  • ⚖️Apakah Bitcoin legal di Indonesia ?

  • 🔍Apakah bisa beli cryptocurrency lain dengan Bitcoin ?

  • 🎫Di mana bisa memesan tiket pesawat dan tiket hotel pakai Bitcoin ?

  • 👜Apakah bisa membeli barang di Amazon dengan Bitcoin ?

  • 🛋️Di mana membeli furniture menggunakan Bitcoin ?

  • 📄Apakah Microsoft menerima pembayaran dengan Bitcoin ?

 

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Popular