Connect with us

Market

Alasan Mengapa Kripto Token AI Meroket 257% Sejak Awal 2024

Published

on

Ilustrasi aset kripto SingularityNET (AGIX). Sumber: SingularityNET.

CoinGecko menyelidiki lonjakan minat baru-baru ini terhadap token kripto berbasis kecerdasan buatan (AI). CoinGecko menyoroti bahwa token berbasis AI telah mengalami peningkatan yang mengesankan sebesar 257% sejak awal tahun 2024.

Token terdepan dalam lonjakan ini adalah Bittensor (TAO), yang memiliki kapitalisasi pasar tertinggi di sektor ini sebesar $3,85 miliar pada 29 Februari. Namun, data terbaru menunjukkan bahwa kapitalisasi pasar Bittensor telah melampaui $4,4 miliar.

CoinGecko mengamati bahwa Bittensor tetap menjadi token AI teratas antara Januari dan Februari 2024. Di belakang Bittensor adalah Render (RNDR), dengan kapitalisasi pasar sebesar $3,03 miliar pada akhir Februari. Lebih lanjut, CoinGecko menyoroti bahwa lima koin kripto AI teratas mempertahankan peringkatnya tidak berubah sejak Januari dan Februari.

Token AI Teratas berdasarkan Kapitalisasi Pasar. Sumber: Coingecko.
Token AI Teratas berdasarkan Kapitalisasi Pasar. Sumber: Coingecko.

Baca juga: Harga Fetch.AI (FET) Naik Lebih dari 40% Setelah Berita Besar Ini

Namun, perubahan signifikan terjadi di luar lima besar. Autonolas (OLAS), yang memulai tahun 2024 di posisi keenam dengan kapitalisasi pasar $0,30 miliar, merosot ke posisi kesembilan pada 29 Februari dengan kapitalisasi pasar yang sama sebesar $0,30 miliar.

Token AI Paling Untung

Menurut CoinGecko, Nosana mengalami kenaikan harga paling signifikan di antara token AI pada tahun 2024. Aset ini melonjak 987,9% dari $0,56 menjadi $6,01 dalam waktu dua bulan.

Mengikuti di belakang, DeepFakeAI (FAKEAI) mengamati peningkatan luar biasa sebesar 628,6%, naik dari $0,0008 menjadi $0,0069. Synesis One (SNS) mengamankan posisi ketiga, mengalami kenaikan sebesar 595,4% dari $0,016 pada awal tahun menjadi $0,108 pada akhir Februari.

Ilustasi Nosana. Sumber: Nosana.
Ilustasi Nosana. Sumber: Nosana.

Secara signifikan, para peneliti CoinGecko mengamati bahwa antusiasme seputar token AI mendapatkan momentum setelah peluncuran ChatGPT OpenAI pada akhir tahun 2022. Mereka menyoroti bahwa kecerdasan buatan terus menarik perhatian besar, yang menyebabkan melonjaknya penilaian di pasar.

Studi riset yang dilakukan meneliti kapitalisasi pasar, dan pengembalian harga 15 koin kripto Artificial Intelligence (AI), antara 1 Januari dan 29 Februari 2024. 15 koin kripto AI yang diperiksa adalah: Bittensor, Render, Fetch.ai, Akash Network, SingularityNET , Protokol Laut, OriginTrail, Nosana, Autonolas, DeepFakeAI, HyperGPT, Synesis One, Bostrom, PaLM AI, dan Kizuna. Koin Crypto AI dipilih dari kategori AI CoinGecko.

Advertisement

Pastikan kamu hanya melakukan investasi dan trading kripto di platform terpercaya, seperti Tokocrypto. Dengan berbagai fitur yang mumpuni serta ekosistem yang luas, trading kripto jadi lebih mudah.

DISCLAIMER: Setiap keputusan investasi adalah tanggung jawab pribadi Anda. Pelajari dan analisis sebelum membeli dan menjual kripto. Tokocrypto tidak bertanggung jawab atas keuntungan dan kerugian yang timbul dari keputusan investasi Anda.

Popular