Connect with us

Altcoin News

Altcoin Layak Dipantau: Litecoin (LTC), Solana (SOL) hingga Ripple (XRP)

Published

on

Altcoin memang membuat gebrakan di pasar kripto, dan aktivitas Litecoin (LTC), XRP yang berafiliasi dengan Ripple, dan Solana (SOL) baru-baru ini adalah indikator yang jelas dari tren ini. Dalam 24 jam terakhir, ketiganya telah mengalami keuntungan penting, menandakan potensi pergeseran dalam lanskap kripto.

Dilaporkan Coinpedia, saat ini dominasi Bitcoin (BTC) mulai goyah, sorotan beralih ke altcoin yang menjanjikan untuk pekan ini, dengan analis memprediksi lonjakan penting dalam grafik harga. Sejumlah altcoin pun layak dipantau pergerakan harganya untuk mencari potensi keuntungan.

Altcoin Jadi Sorotan

Meskipun pertemuan Komite Pasar Terbuka Federal (FOMC) dan antisipasi kenaikan suku bunga 0,25%, pasar kripto menunjukkan sedikit volatilitas. Ethereum (ETH) dan Ripple (XRP) mengalami sedikit keuntungan, sementara Bitcoin tetap stabil. Pasar tampaknya telah mempertimbangkan peristiwa ekonomi makro ini, kembali ke aktivitas perdagangan reguler pasca pertemuan.

Akibatnya, konsolidasi Bitcoin di bawah US$ 29.500 telah membuka jalan bagi altcoin terkemuka seperti LTC, SOL, dan XRP untuk mengungguli soal potensi kenaikan.

Analisis Harga Litecoin (LTC)

Grafik Harian LTC/USDT. Sumber: TradingView.
Grafik Harian LTC/USDT. Sumber: TradingView.

Baca juga: 4 Kripto yang Diprediksi Capai ATH Baru di Bulan Agustus 2023

Harga Litecoin menunjukkan peningkatan volatilitas dalam beberapa minggu terakhir karena peristiwa halving yang akan berlangsung pada awal Agustus. Litecoin mengalami penurunan dari EMA 20 hari di US$ 92, turun di bawah US$ 88. Namun, bull mempertahankan penurunan lebih lanjut karena harga berbalik ke zona resistensi awal US$ 92.

Minggu depan, harga harus digerakkan dan dipertahankan di atas US$ 95. Ini awalnya dapat menyebabkan kenaikan ke US$ 106, diikuti oleh potensi reli menuju level resistensi kunci di US$ 115.

Di sisi lain, LTC mungkin turun tajam menjelang halving, jika harga turun dan menembus angka US$ 87. Harga LTC dapat melanjutkan lintasan penurunannya menuju US$ 81,8, level yang dapat memikat pembeli.

Advertisement

Analisis Harga Solana (SOL)

Grafik Harian SOL/USDT. Sumber: TradingView.
Grafik Harian SOL/USDT. Sumber: TradingView.

Nilai Solana saat ini berkonsolidasi di dekat angka US$ 25, tetapi mencatat kenaikan signifikan dalam tujuh hari terakhir. Konsolidasi saat ini mungkin merupakan tanda badai bullish di depan saat bulls memasuki pasar.

Investor bullish pasar membeli penurunan ini, dan mereka mungkin segera mendorong harga ke atas dan mematahkan konsolidasi saat ini. Jika harga SOL menembus di atas US$ 26, itu akan menciptakan lebih banyak kepercayaan beli, berpotensi mengirim harga untuk menguji resistensi penting di US$ 30. Namun, beruang siap untuk melakukan perlawanan yang kuat di sana.

Di sisi lain, penurunan di bawah US$ 22 akan membawa konsolidasi menuju US$ 18-US$ 20.

Analisis Harga Ripple (XRP)

Grafik Harian XRP/USDT. Sumber: TradingView.
Grafik Harian XRP/USDT. Sumber: TradingView.

Baca juga: Pasar Kripto Terus Melemah, Investor Masih Menunggu Sentimen Positif

Meskipun XRP bangkit kembali dengan solid baru-baru ini, kenaikkan gagal memanfaatkan momentum, menunjukkan penurunan permintaan karena harga naik.

Pada pekan ini, bulls akan mencoba mendorong harga di atas EMA 50 hari dan melampaui US$ 0,75. Jika ini terjadi, itu berarti bahwa bulls mengambil keuntungan dari penurunan untuk membeli. Hal ini dapat mengakibatkan harga melonjak menuju US$ 0,85.

Sebaliknya, bears mungkin mendorong harga di bawah US$ 0,7, sehingga memperoleh dominasi. Jika berhasil, harga XRP mungkin akan mengalami penurunan signifikan ke support US$ 0,65, berpotensi meningkatkan kemungkinan penurunan menjadi US$ 0,56.

Kamu juga bisa simak potensi aset kripto lainnya melalui video Sinyal OBRAS untuk Analisa Crypto Minggu Ini 31 Juli – 6 Agustus 2023.

Pastikan kamu hanya melakukan investasi dan trading kripto di platform terpercaya, seperti Tokocrypto. Dengan berbagai fitur yang mumpuni serta ekosistem yang luas, trading kripto jadi lebih mudah.

Advertisement

DISCLAIMER: Artikel ini bersifat informasi dan bukan merupakan tawaran atau ajakan untuk menjual dan membeli aset kripto apapun. Perdagangan aset kripto merupakan aktivitas beresiko tinggi. Harga aset kripto bersifat fluktuatif, di mana harga dapat berubah secara signifikan dari waktu ke waktu dan Tokocrypto tidak bertanggung jawab atas perubahan fluktuasi dari nilai tukar aset kripto.

Popular