Connect with us

Market

Analis Bloomberg: SEC akan Setujui ETF Bitcoin Spot pada Januari 2024

Published

on

Ilustrasi market kripto Bitcoin.

Analis Bloomberg menegaskan bahwa persetujuan untuk ETF Bitcoin spot hampir pasti. Mereka melihat peluang sebesar 90% agar produk tersebut disetujui SEC pada 10 Januari 2024.

Pembaruan terkini dari ARK dan 21Shares mengenai aplikasi ETF Bitcoin spot mereka telah menarik perhatian dalam industri. Analis Bloomberg menyebut pembaruan ini sebagai bukti “percakapan konstruktif” dengan Komisi Sekuritas dan Bursa AS (SEC). Dialog semacam ini umumnya dilihat sebagai indikasi positif akan segera disetujuinya ETF.

Menurut laporan U.Today, keputusan SEC untuk tidak mengajukan banding atas keputusan pengadilan yang mendukung Grayscale semakin memperkuat kasus para analis.

Selama beberapa bulan terakhir, beberapa perusahaan, termasuk raksasa pasar seperti BlackRock dan Invesco, juga berlomba untuk meluncurkan produk serupa.

Tanda-tanda Utama Kehadiran ETF Bitcoin Spot

Ilustrasi Grayscale. Sumber: Pixabay.
Ilustrasi Grayscale. Sumber: Pixabay.

Baca juga: Swing Trading vs Day Trading: Mana yang Lebih Cocok untuk Anda?

SEC baru-baru ini memutuskan untuk tidak mengajukan banding atas keputusan yang mengizinkan Grayscale Investments LLC mengubah kepercayaan Bitcoin-nya menjadi ETF. Badan tersebut tidak berencana mengajukan banding lagi dalam kasus ini, karena batas waktu banding telah berlalu pada hari Jumat, menurut sumber anonim Bloomberg yang mengetahui masalah tersebut.

Persetujuan ETF Bitcoin spot merupakan momen penting bagi industri mata uang kripto. Pertama, hal ini menandakan tingkat penerimaan dan pengakuan terhadap peraturan yang signifikan.

ETF semacam itu akan memberikan mekanisme yang lebih mudah untuk berinvestasi di Bitcoin tanpa kerumitan dan potensi masalah keamanan dari kepemilikan mata uang kripto langsung atau pengelolaan dompet digital. Selain itu, legitimasi ini dapat mendorong adopsi arus utama yang lebih besar.

Advertisement

Pastikan kamu hanya melakukan investasi dan trading kripto di platform terpercaya, seperti Tokocrypto. Dengan berbagai fitur yang mumpuni serta ekosistem yang luas, trading kripto jadi lebih mudah.

DISCLAIMER: Setiap keputusan investasi adalah tanggung jawab pribadi Anda. Pelajari dan analisis sebelum membeli dan menjual Kripto. Tokocrypto tidak bertanggung jawab atas keuntungan dan kerugian yang timbul dari keputusan investasi Anda.

Popular