Connect with us

Altcoin News

Berapa Target Harga Bitcoin Saat Ini Menurut 4 Analis?

Published

on

Bitcoin diprediksi akan keluar dari kesulitannya selama beberapa minggu terakhir setelah berhasil melewati reli $ 45.000. Cryptocurrency utama ini sekarang diperdagangkan senilai $ 47.500 atau naik sebesar 15.7 persen dalam 7 hari terakhir menurut Coingecko.

Selama run-up, total volume transaksi di pasar crypto melebihi $ 110 miliar dalam 24 jam terakhir, artinya terjadi peningkatan sebesar 63,07 persen dibandingkan sehari sebelumnya. Data dari CoinMarketCap, total nilai pasar melonjak hingga $ 2,13 triliun atau nilai kenaikan rata-rata per bulan menjadi sebesar 4,75 persen.

Ketidakseimbangan antara pembeli dan penjual menjadi kekuatan di balik meroketnya Bitcoin bagi trader berpengalaman – yang memandang ‘pola segitiga terbalik’ sebelum Bitcoin akhirnya menembus resistensi $ 45.000. Pola ini mudah dikenali untuk masuk, stop loss, dan untuk waktu mengambil keuntungan yang tepat. 

Seorang trader terkenal Peter Brandt, berbagi pola segitiga naik pada tahun 2019. Ini adalah pola yang serupa tapi berbeda. Pola segitiga terbalik klasik memiliki bagian atas yang datar.

Baca juga: Bappebti: Aset Kripto Tidak Diatur Bisa Lemahkan Ekonomi Negara

Advertisement

Titik terendahnya menunjukkan bahwa pembeli lebih kuat dari pada penjual, ini merupakan fenomena sangat penting dalam ekspektasi dan memprediksi harga. 

Target keuntungan untuk pola seperti itu adalah $ 61.000 (terlihat dari panah kuning kedua yang merupakan duplikasi dari yang pertama). Brandt memperingatkan, “grafik tidak memprediksi masa depan. Grafik bahkan tidak menawarkan probabilitas. Grafik menyarankan kemungkinan dan berguna dalam mengelola risiko dalam perdagangan. Pola dapat berfungsi, gagal, atau berubah. Maka waspadalah.”

Baca jugaTiga Alasan, Mengapa Bitcoin Melonjak Melewati $47.000

Menurut Tech Dev, BTC akan terbang lebih tinggi dari ATH karena adanya indikator yang hanya terjadi 5x selama 10 tahun terakhir. 4 dari ini selalu ada naik secara signifikan.

Namun, menurut Crypto Michael di Youtube-nya, harga BTC kemungkinan akan mengalami koreksi.

Advertisement

Dia mengatakan selama BTC tidak turun lebih dari $ 45.000, maka BTC tetap bisa naik ke $ 50.800. Harga tersebut adalah resistensi yang kuat dan kemungkinan akan mengambil posisi short.

Menurut analis lainnya, Rekt Capital, target harga saat ini adalah $ 52.000.

Sumber

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Popular