Blockchain

Coinbase Luncurkan NFT Marketplace, Tampilan Mirip Instagram

Published

on

Platform perdagangan aset kripto global, Coinbase, akhirnya merilis NFT marketplace pada Rabu (20/4). Peluncuran ini dianggap sebagai tanda kepercayaan pada industri NFT yang semakin subur dan bisa menjadi lahan bisnis meraup keuntungan.

Dilaporkan Coindesk, NFT marketplace milik Coinbase pertama kali diumumkan pada bulan Oktober tahun 2021 lalu. Menurut juru bicara Coinbase menjelaskan platform tersebut akan mendukung perdagangan NFT berbasis Ethereum, dengan konsep media sosial yang membedakannya dari pesaingnya, seperti OpenSea.

Platform ini akan memungkinkan pengguna untuk menampilkan profil pribadi mereka dan mengikuti akun yang kontennya akan muncul di Feed, yang secara visual mirip Instagram dan TikTok. Pengguna juga dapat like dan mengomentari posting NFT satu sama lain.

NFT marketplace Coinbase.

Baca juga: Webinar: Kiat Jitu Investasi Kripto untuk Pemula Dapatkan Untung

Platform NFT Coinbase Masih Beta

VP Product Coinbase, Sanchan Saxena, menjelaskan platform ini awalnya hanya tersedia untuk sejumlah kecil orang di Amerika Serikat. Namun, akan terdapat lebih banyak pengguna yang akan ditambahkan dari daftar tunggu atau waiting list selama tiga hingga lima minggu ke depan saat platform baru diujicobakan.

“Produk ini lebih dari sekadar membeli dan menjual, ini tentang membangun komunitas Anda,” kata Saxena.

Advertisement

“Ini tentang memastikan bahwa Anda dapat terhubung dan terlibat dengan mereka di platform. Satu hal lain yang saya sebutkan di awal adalah bahwa ini adalah pasar yang sangat “sosial”.”

NFT marketplace ini akan mendukung semua jenis dompet kripto, selain dompet resmi Coinbase. Hal tersebut merupakan keputusan yang dibuat untuk menciptakan lingkungan NFT terbuka untuk semua orang.

NFT marketplace Coinbase.

Baca juga: NFTMirip Plant vs Zombies, Begini Cara Main Game NFT Plant vs Undead

Bisa Beli NFT Pakai Fiat

Selain itu, menariknya platform ini juga akan mendukung pembelian fiat melalui kartu kredit. Pasar akan memulai dengan nol biaya transaksi (selain biaya gas Ethereum dan royalti yang diterapkan pencipta), tetapi pada akhirnya akan menerapkan biaya admin yang rendah.

Coinbase mengatakan akan mengizinkan konten yang dilindungi hak cipta atau perlindungan atas penipuan untuk dilaporkan kepada mereka. Kemampuan untuk membuat atau minting NFT akan ditambahkan ke platform Coinbase NFT di masa depan.

Pasar mana pun yang memasuki dunia NFT Ethereum harus mengambil kesempatan langsung di OpenSea, yang telah menampung 95% dari semua pedagang NFT berbasis Ethereum dalam 30 hari terakhir, menurut data dari DappRadar.

Advertisement

Baca juga: Kenal Lebih Dekat dengan Pelanggan Tokocrypto di Tokonauts Day 2022

Popular

Exit mobile version