Connect with us

Market

Hong Kong Setujui Peluncuran ETF Bitcoin dan Ethereum Spot

Published

on

Hong Kong bakal izinkan penuh perdagangan aset kripto. Foto: REUTERS/Tyrone Siu.

Hong Kong telah menyetujui aplikasi ETF Bitcoin (BTC) spot dan Ethereum (ETH). Hong Kong menjadi negara kedua yang melakukan hal serupa pada tahun 2024, menyusul keputusan bersejarah SEC (Komisi Sekuritas dan Bursa) yang menyetujui 11 ETF BTC spot di Amerika Serikat.

Namun, meskipun AS telah menyetujui 11 ETF Bitcoin spot, negara tersebut belum memberi lampu hijau pada ETF Ethereum. Menurut beberapa analis, ETF Ethereum spot dapat disetujui di AS akhir tahun ini.

Persetujuan ETF ETH dan BTC spot dapat menyebabkan reli lain untuk pasar kripto. ETF BTC spot AS memainkan peran penting dalam BTC mencapai titik tertinggi baru sepanjang masa awal tahun ini. BTC mencapai US$73.737 pada awal Maret dengan reli yang dipicu oleh peningkatan arus masuk ke ETF BTC spot.

Bitcoin dan Ethereum Menguat Setelah Persetujuan ETF di Hong Kong?

Ilustrasi Bitcoin.
Ilustrasi Bitcoin.

Baca juga: Mengenal MANTRA (OM): Ekosistem Blockchain yang Terintegrasi

Mengingat bahwa ETF Bitcoin spot AS bertanggung jawab atas BTC yang mencapai titik tertinggi baru sepanjang masa, ada kemungkinan besar bahwa pola serupa akan terjadi setelah persetujuan Hong Kong.

Menurut CoinCodex, Bitcoin (BTC) akan mendapatkan kembali level tertinggi sepanjang masa akhir bulan ini. Selain itu, platform ini mengantisipasi BTC untuk melanjutkan lintasan bullish selama beberapa minggu ke depan, memperkirakannya akan mencapai US$85.906 pada 13 Mei 2024. Mencapai US$85.906 dari level saat ini akan berarti pertumbuhan sekitar 32%.

Advertisement

Di sisi lain, CoinCodex mengantisipasi harga Ethereum (ETH) untuk berkonsolidasi di sekitar level saat ini, memperkirakannya akan diperdagangkan pada $3242,95 pada 1 Mei 2024.

Dengan semakin dekatnya penurunan separuh Bitcoin (BTC), kita mungkin menyaksikan reli besar-besaran lainnya di pasar kripto. Baik Bitcoin (BTC) dan Ethereum (ETH) bisa mencapai titik tertinggi baru sepanjang masa, didorong oleh ETF spot Hong Kong dan halving BTC pada akhir bulan ini.


Pastikan kamu hanya melakukan investasi dan trading kripto di platform terpercaya, seperti Tokocrypto. Dengan berbagai fitur yang mumpuni serta ekosistem yang luas, trading kripto jadi lebih mudah.

DISCLAIMER: Setiap keputusan investasi adalah tanggung jawab pribadi Anda. Pelajari dan analisis sebelum membeli dan menjual kripto. Tokocrypto tidak bertanggung jawab atas keuntungan dan kerugian yang timbul dari keputusan investasi Anda.

Advertisement

Popular