Connect with us

Altcoin News

DOGE dan MKR Dominasi Kenaikan Altcoin, Potensi Profit?

Published

on

Ilustrasi Dogecoin (DOGE). Sumber: Cryptonews.

Dogecoin (DOGE) dan Maker (MKR) menjadi dua aset kripto yang mencuri perhatian belakangan ini. Terpantau pada Rabu (26/7), DOGE dan MKR telah mendominasi pasar altcoin dengan kenaikan yang mengesankan, sehingga memicu pertanyaan tentang potensi profit bagi para pelaku pasar.

Dengan karakteristik dan tujuan yang berbeda, Dogecoin dan Maker menawarkan peluang yang menarik untuk para investor, namun juga membawa risiko yang perlu dipertimbangkan secara cermat sebelum memutuskan untuk memasuki pasar ini.

Dalam artikel ini, kita akan menjelajahi perkembangan terbaru dari Dogecoin dan Maker, serta menganalisis faktor-faktor yang dapat mempengaruhi potensi keuntungan dari dua altcoin yang tengah naik daun ini.

Dogecoin (DOGE)

Pasar aset kripto mungkin sepi hari ini, tetapi satu token melonjak: Dogecoin. Dogecoin (DOGE) naik untuk hari kedua berturut-turut karena spekulasi memecoin memainkan peran lebih besar pada platform X yang baru berganti merek memicu reli.

DOGE pada saat penulisan naik lebih dari 16% dalam sepekan terakhir, menurut CoinMarketCap, diperdagangkan untuk US$ 0,08. Kenaikan ini menjadikannya salah satu koin dengan kinerja terbaik di pasar.

Koin meme ini melonjak harganya saat CEO Twitter — dan orang terkaya di dunia — Elon Musk men-tweet promo logo baru untuk platform media sosial miliknya itu, yang awalnya dibagikan oleh desainer Dogecoin. Musk tampaknya juga menambahkan simbol Dogecoin ke kolom lokasi di bio Twitter-nya.

Grafik harian DOGE/USDT. Sumber: CoinMarketCap.
Grafik harian DOGE/USDT. Sumber: CoinMarketCap.

Baca juga: Analisis Harga Bitcoin, ETH hingga XRP Jelang Rapat FOMC The Fed

Analis kripto dengan nama samaran, Kaleo yakin Musk akan segera mengintegrasikan Dogecoin ke dalam platform microblogging populer. Ia memperkirakan dalam beberapa minggu ke depan, Elon Musk akan mengumumkan rencana untuk beberapa jenis integrasi DOGE ke dalam platform media sosial, menggemakan rumor serupa dari awal tahun ini.

Advertisement

“Jika saya harus menebak, Elon membutuhkan beberapa hari lagi, bahkan mungkin beberapa minggu lagi untuk benar-benar mengatakan bagaimana dia berencana mengintegrasikan DOGE ke dalam X. Saya pikir ada kemungkinan besar dia benar-benar melakukan sesuatu kali ini, dan dia memasukkannya ke dalam biografinya pada saat yang sama dengan perubahan merek X bukan hanya kebetulan,” tulis Kaleo dalam tweet-nya.

Kaleo memperkirakan bahwa DOGE pada akhirnya akan merebut kembali level US$ 0,10 dan seterusnya.

“Saya telah mendorong akumulasi DOGE dalam kisaran ini selama berbulan-bulan sekarang. Saya masih berpikir itu tempat yang bagus untuk ditambahkan. Pada saat akhirnya bergerak kembali ke US$ 0,10-plus, itu akan terjadi dengan cepat, dan seluruh garis waktu akan mengatakan itu jelas dalam retrospeksi.

Maker (MKR)

Dalam seminggu terakhir, token Maker (MKR) telah menarik perhatian yang signifikan di pasar kripto, melonjak 26% secara mengesankan. Tindakan harga yang luar biasa ini bertepatan dengan pengenalan program pembelian kembali token yang inovatif oleh platform peminjaman keuangan terdesentralisasi (DeFi) terkemuka, MakerDAO.

Saat ekosistem DeFi terus berkembang, Maker (MKR) menonjol sebagai salah satu protokol pinjaman DeFi terbesar dan tertua, mendapatkan popularitas karena penerbitan stablecoin DAI yang banyak digunakan dengan nilai pasar US$ 4,6 miliar.

Lonjakan baru-baru ini di Maker (MKR), token tata kelola dari pemberi pinjaman keuangan terdesentralisasi (DeFi) MakerDAO senilai US$ 5,3 miliar, dapat dikaitkan dengan implementasi program pembelian kembali token.

Grafik harian MKR/USDT. Sumber: CoinMarketCap.
Grafik harian MKR/USDT. Sumber: CoinMarketCap.

Baca juga: Harga Dogecoin (DOGE) Melonjak saat Twitter Ganti Nama dan Logo ke X

Skema pembelian kembali token, bernama Smart Burn Engine, dirancang untuk menghapus token MKR dari pasar. Mekanismenya melibatkan alokasi kelebihan stablecoin DAI dari buffer surplus Maker untuk membeli token MKR dari kumpulan UniSwap. Proposal tata kelola di balik inisiatif ini bertujuan untuk memperkuat nilai dan tata kelola token sambil secara aktif melibatkan pemegang MKR dalam memberikan suara pada proposal penting.

Advertisement

Menurut data blockchain, platform MakerDAO, akan menghapus MKR senilai sekitar US$ 7 juta dari pasar selama bulan depan melalui inisiatif pembelian kembali ini. Dengan total kapitalisasi pasar token mencapai sekitar US$ 1 miliar, pembelian kembali mewakili pengurangan 0,7% dalam pasokan token per bulan, berpotensi meningkatkan kelangkaan dan proposisi nilai MKR. Langkah strategis ini kemungkinan akan menarik minat dan investasi lebih lanjut dari komunitas kripto.

Maker (MKR) telah memperoleh 53,5% selama sebulan terakhir, dan ini menyaksikan lonjakan 28,1% yang luar biasa antara 15 Juli dan 22 Juli, mencapai penutupan harian tertinggi dalam hampir setahun.

Pastikan kamu hanya melakukan investasi dan trading kripto di platform terpercaya, seperti Tokocrypto. Dengan berbagai fitur yang mumpuni serta ekosistem yang luas, trading kripto jadi lebih mudah.

DISCLAIMER: Artikel ini bersifat informasi dan bukan merupakan tawaran atau ajakan untuk menjual dan membeli aset kripto apapun. Perdagangan aset kripto merupakan aktivitas beresiko tinggi. Harga aset kripto bersifat fluktuatif, di mana harga dapat berubah secara signifikan dari waktu ke waktu dan Tokocrypto tidak bertanggung jawab atas perubahan fluktuasi dari nilai tukar aset kripto.

Popular