Connect with us

Altcoin News

Elon Musk Rilis Project Baru, Token Kripto AI Ini Langsung Naik

Published

on

Ilustrasi Elon Musk beli Twiiter. Foto: Jakub Porzycki/NurPhoto via Getty Image.

CEO Twitter, Elon Musk meluncurkan startup AI generatif baru yang disebut xAI sebagai pesaing ChatGPT. Hal tersebut langsung membuat sejumlah aset kripto yang terkait proyek Artificial Intelligence (AI), seperti Render Network (RNDR), SingularityNET (AGIX) dan Fetch.ai (FET) terlihat naik positif.

Dilaporkan Cryptonews, xAI diduga akan menjadi pesaing langsung ChatGPT OpenAI, sebagai aplikasi tercepat di dunia yang mencapai 100 juta pengguna awal tahun ini setelah diluncurkan November lalu. Musk masuk kembali ke perlombaan AI (dia sebelumnya menjadi anggota pendiri di OpenAI) membawa perhatian baru ke sektor teknologi yang berkembang cepat, sehingga membawa perhatian baru ke aset kripto berbasisi AI.

Desas-desus tentang upaya AI Musk muncul awal tahun ini ketika dilaporkan bahwa dia telah membeli ribuan prosesor GPU untuk mendukung produk AI generatif yang akan datang. Perusahaan barunya xAI, didirikan di Nevada pada Maret 2023, mencantumkan Musk sebagai direkturnya dan Jared Birchall, direktur kantor keluarga Musk, sebagai sekretarisnya.

Harga Token AI

Ilustrasi aset kripto SingularityNET (AGIX). Sumber: SingularityNET.
Ilustrasi aset kripto SingularityNET (AGIX). Sumber: SingularityNET.

Baca juga: Data CPI AS Bulan Juni Jadi Sinyal Bullish untuk Pasar Kripto dan Bitcoin

Token kripto yang terkait dengan kecerdasan buatan (AI) naik lebih dari 3% pada hari Rabu (12/7), setelah Musk meluncurkan xAI.

RNDR adalah mata uang kripto yang menggerakkan Jaringan Render , solusi rendering AI berbasis GPU yang terdesentralisasi. Sementara, AGIX adalah token yang menggerakkan ekosistem kripto yang berfokus pada AI yang terdesentralisasi dari SingularityNET.

Token kripto terkait AI mendapatkan dorongan jangka pendek awal tahun ini karena daya tarik teknologi yang semakin utama dan setelah pembuat chip Nvidia (NVDA) mengungkapkan prospek bullish untuk penjualan AI.

Analisis Harga

Token RNDR awalnya memompa berita Musk, sejak itu berbalik lebih dari 3% lebih rendah pada hari itu.

Advertisement

Pada level saat ini di area US$ 1,93 berada di bawah 21, 50 dan 100-Day Moving Averages (DMA) dan sekali lagi mengancam potensi penembusan di bawah struktur umbul jangka menengah.

Penembusan di bawah struktur ini dapat membuka pintu untuk penurunan jangka pendek menuju resistensi yang berubah menjadi dukungan di area US$ 1,60.AGIX, sementara itu, mengalami resistensi jangka menengah utama dalam bentuk tren turun dari tertinggi bulan Maret.

Harga AGIX, grafik 4 jam. Sumber: AGIXUSDT di TradingView.com.
Grafik harga AGIX/USDT 4 jam. Sumber: TradingView.com.

Baca juga: Rahasia Sukses: Beli Bitcoin Sebelum Halving, Jual Setelah 2 Tahun

Dengan AGIX juga menemukan resistensi pada DMA 21 dan 50, bears mungkin melihat level saat ini menarik untuk menambah posisi short.Pengujian ulang terendah Juni di dekat US$ 0,17, lebih dari 25% di bawah level harga saat ini di area US$ 0,235, adalah kemungkinan yang kuat.

Prospek FET terlihat sama menantangnya, mengingat FET juga sedang menguji tren turun jangka panjang.Pada level saat ini tepat di atas US$ 0,21 di mana juga di bawah DMA 21 dan 50, FET dapat dengan mudah jatuh kembali ke posisi terendah tahunan di area US$ 0,16, yang akan menandai penurunan kasar sebesar 25% dari level saat ini.

Pastikan kamu hanya melakukan investasi dan trading kripto di platform terpercaya, seperti Tokocrypto. Dengan berbagai fitur yang mumpuni serta ekosistem yang luas, trading kripto jadi lebih mudah.

DISCLAIMER: Artikel ini bersifat informasi dan bukan merupakan tawaran atau ajakan untuk menjual dan membeli aset kripto apapun. Perdagangan aset kripto merupakan aktivitas beresiko tinggi. Harga aset kripto bersifat fluktuatif, di mana harga dapat berubah secara signifikan dari waktu ke waktu dan Tokocrypto tidak bertanggung jawab atas perubahan fluktuasi dari nilai tukar aset kripto.

Advertisement

Popular