Connect with us

Altcoin News

Pepe Coin dan Shiba Inu Tergelincir, Koin Meme Ini Tetap Bullish

Published

on

Ilustrasi Pepe Coin dan Shiba Inu. Sumber: Altcoin Buzz.

Harga kripto Pepe (PEPE) dan Shiba Inu (SHIB) terpantau tak bergairah dalam beberapa waktu terakhir. Hal ini didorong sekali lagi pasar kripto yang berada dalam cengkeraman sentimen bearish, dengan Bitcoin di ambang jatuh di bawah harga US$ 30.000 atau sekitar Rp 452 juta.

Dikutip BeInCrypto, khususnya koin meme mengalami pukulan telak karena total kapitalisasi pasar mereka anjlok sebesar 2,3% dalam 24 jam terakhir. Token meme terbesar kedua, Shiba Inu, mengalami koreksi yang kuat meskipun akan ada peningkatan Shibarium yang akan datang.

Di sisi lain, harga koin Pepe jatuh bebas karena paus membuang kepemilikan mereka, dengan token turun hampir 16% dalam seminggu. Tapi, beberapa koin meme baru tetap bullish.

Nasib Koin Meme

Shiba Inu dan Pepe tumbang saat pasar kripto berubah merah. SHIB telah menyerah pada tekanan jual yang berat. Terlepas dari perkembangan positif dalam ekosistemnya sendiri, SHIB telah anjlok lebih dari 3% selama beberapa hari terakhir, sehingga kerugian mingguannya menjadi 2,3%.

Token kripto itu jatuh di bawah kapitalisasi pasar US$ 4,5 miliar sementara volume perdagangan 24 jamnya juga turun sebesar 20%.

Grafik harga SHIB/USDT. Sumber: CoinMarketCap.
Grafik harga SHIB/USDT. Sumber: CoinMarketCap.

Baca juga: Bitcoin Diprediksi Akan Menjadi Mata Uang untuk Kecerdasan Buatan

Padahal sebelumnya, SHIB telah menikmati kegilaan Shibarium, karena naik 16% selama sebulan terakhir. Shibarium adalah jaringan layer-2 dari blockchain Shiba Inu yang akan meningkatkan skalabilitasnya transaksi lebih cepat dengan biaya lebih rendah.

Menurut pengembang utama Shytoshi Kusama, pemutakhiran Shibarium kemungkinan akan ditayangkan pada bulan Agustus, sebuah peristiwa yang kemungkinan akan menghasilkan lonjakan bullish SHIB. Bahkan ketika lingkungan pengujian Shibarium Puppynet melampaui 20 juta transaksi, harga Shiba Inu meroket.

Advertisement

Senasib dengan Shiba Inu, PEPE adalah koin meme lain yang mengalami penurunan drastis. Token telah jatuh lebih dari 5% dalam 24 jam terakhir dan 18% dalam jangka waktu mingguan.

Prospek bearish Pepe telah mengakibatkan whales dan investor membuang kepemilikan PEPE mereka. Menurut LookOnChain, seorang trader dengan nama samaran yang menghasilkan untung puluhan juta dari reli awal Pepe baru-baru ini menjual 180 miliar token PEPE.

TradingView, sebuah firma analisis teknis, memberikan sinyal jual ke token dalam kerangka waktu harian yang memburuk menjadi penjualan yang kuat ketika mempertimbangkan indikator rata-rata pergerakan yang penting.

Grafik harga PEPE/USDT. Sumber: CoinMarketCap.
Grafik harga PEPE/USDT. Sumber: CoinMarketCap.

Potensi Koin Meme

Investor mencari koin meme alternatif yang dapat menghasilkan pertumbuhan harga yang eksplosif meskipun pasar bearish.

Token Wall Street Memes (WSM) terus berpacu melalui prapenjualannya karena telah mengumpulkan US$ 13,8 juta. Demikian pula, token Thug Life adalah koin meme lain yang harus diperhatikan karena para ahli percaya itu memiliki potensi bullish.

Meskipun memulai prapenjualannya lebih dari sebulan yang lalu, koin WSM telah mengumpulkan US$ 13,8 juta di prapenjualan dan dengan cepat mendekati pencapaian US$ 14 juta. Proyek ini juga memiliki keahlian yang terbukti di ruang Web3. Koleksi NFT Wall St Bulls yang terkenal terjual habis dalam 32 menit, menghasilkan laba US$ 2,5 juta.

Seluruh pasokan WSM tersedia untuk masyarakat umum tanpa potongan untuk penjualan pribadi apa pun. 50% token tersedia di presale itu sendiri, sementara 30% lainnya dialokasikan untuk memberi penghargaan kepada anggota komunitas yang setia. Lima degen yang beruntung juga bisa mendapatkan token WSM senilai US$ 10k melalui airdrop yang murah hati.

ILustrasi Token Wall Street Memes (WSM). Sumber: Wall Street Memes.
ILustrasi Token Wall Street Memes (WSM). Sumber: Wall Street Memes.

Baca juga: Robert Kiyosaki: Harga Bitcoin Bakal Meledak di 2024 dan Dolar AS Turun

Kemudian, dunia koin meme yang ramai mungkin memiliki pesaing 10x lainnya karena token Thug Life mengalami presale yang eksplosif THUG telah mengumpulkan US$ 811k hanya dalam dua minggu.

Advertisement

Budaya Thug Life berasal dari genre musik Hip-Hop dan dipopulerkan oleh legenda rap seperti Tupac, Snoop Dogg, dan Ice Cube. Itu mengacu pada sikap peduli setan dan semangat untuk menang dengan segala cara meskipun ada rintangan.

Di pasar koin meme di mana pesan proyek adalah segalanya, narasi Thug Life jelas menyentuh hati komunitas. THUG saat ini dihargai US$ 0,0007, tetapi menurut kripto populer YouTuber Jacob Bury, itu dapat menunjukkan pertumbuhan eksplosif 10x lipat setelah diluncurkan.

Pastikan kamu hanya melakukan investasi dan trading kripto di platform terpercaya, seperti Tokocrypto. Dengan berbagai fitur yang mumpuni serta ekosistem yang luas, trading kripto jadi lebih mudah.

DISCLAIMER: Artikel ini bersifat informasi dan bukan merupakan tawaran atau ajakan untuk menjual dan membeli aset kripto apapun. Perdagangan aset kripto merupakan aktivitas beresiko tinggi. Harga aset kripto bersifat fluktuatif, di mana harga dapat berubah secara signifikan dari waktu ke waktu dan Tokocrypto tidak bertanggung jawab atas perubahan fluktuasi dari nilai tukar aset kripto.

Popular