Connect with us

Altcoin News

Faktor Ini yang Sebabkan Harga PEPE Anjlok Lebih dari 16%

Published

on

Ilustrasi aset kripto, Pepe (PEPE). Sumber: Spiel Times.

Harga Pepe Coin (PEPE), koin meme terbesar ketiga di pasar kripto, baru-baru ini turun lebih dari 16% dalam hitungan menit di tengah gelombang ketakutan dan ketidakpastian di media sosial. Faktor apa yang menyebabkan penurunan ini?

Token PEPE telah diperdagangkan sekitar US$ 0,000001050, tetapi dengan cepat jatuh ke posisi terendah harian baru sekitar US$ 0,0000009 setelah pengguna media sosial menandai bahwa Pepe multisig wallet baru saja mengubah ambang batasnya menjadi 2/8 tanda tangan, sebelum juga memperingatkan bahwa sejumlah PEPE telah ditransfer ke bursa kripto.

Transaksi yang mengubah ambang multisig (yang memerlukan 5/8 tanda tangan untuk dieksekusi) dapat dilihat melalui Etherscan. Multisig dimaksudkan untuk mencadangkan sebagian pasokan Pepe guna menyediakan likuiditas untuk pencatatan bursa di masa depan, kumpulan likuiditas, dan bridges.

Ancam PEPE

Kecurigaan yang buat harga PEPE turun. Sumber: Twitter @ZachXBT.
Kecurigaan yang buat harga PEPE turun. Sumber: Twitter @ZachXBT.

Baca juga: Pakar Kripto Prediksi Kapan Harga Bitcoin Akan Capai Rp 457 Juta

Detektif Onchain ZachXBT, mendukung klaim tersebut, mencatat bahwa dompet tersebut kini telah mentransfer token PEPE senilai US$ 15,6 juta ke berbagai bursa termasuk Binance, OKX, dan Bybit. Jumlah yang tersisa di multisig berjumlah 3,8% dari pasokan token (US$ 10,4 juta).

“Mereka menyimpan token PEPE yang tidak terkunci dalam multisig dengan penandatangan yang tidak diketahui yang berarti mereka dapat menjual token tersebut kapan saja,” tambah analis tersebut.

ZachXBT mengakui bahwa semua penandatangan dompet mungkin sudah menjadi anggota dua orang yang sama seperti sekarang, tetapi saat ini tidak ada cara untuk mengetahuinya.

Kunci yang disusupi inilah yang memungkinkan terjadinya peretasan Ronin Bridge senilai US$ 600 juta tahun lalu, yang merupakan peretasan DeFi terbesar dalam sejarah.

Advertisement

Harga PEPE Anjlok

Grafik harian PEPE/USDT. Sumber: TradingView.
Grafik harian PEPE/USDT. Sumber: TradingView.

Baca juga: Pengenalan Travel Rule: Regulasi Transaksi Aset Kripto dalam Upaya Mengatasi Pencucian Uang

Harga PEPE pada Jumat (25/8) pukul 10.00 WIB diperdagangkan pada US$ 0,0000009123 turun 17,19% hari ini, dan 29,61% dari bulan lalu.

PEPE telah mengalami tren ke bawah dalam batas saluran tren bearish dalam beberapa bulan terakhir dan tampaknya berada di jalur untuk menguji posisi terendah bulan Juni di area US$ 0,0000008.

Meskipun demikian, dengan asumsi peringatan terbaru tentang perubahan multisig pada dompet Pepe terbukti tidak lebih dari FUD yang tidak berarti, fundamental PEPE terus terlihat bagus.

Menurut Etherscan, token tersebut mendekati 140,000 pemegang yang mengesankan, jumlah yang terus meningkat dalam beberapa bulan terakhir, meskipun tidak ada kenaikan harga baru yang besar.

Investor ritel tampaknya masih tertarik untuk mengakumulasikan koin tersebut dan semakin turun PEPE, semakin banyak pembeli yang akan terjun.

Pertumbuhan berkelanjutan dalam jumlah pemegang saham menunjukkan bahwa “adopsi” PEPE sebagai aset kripto untuk berinvestasi terus meningkat, yang seharusnya menjadi pertanda baik bagi kenaikan pasar yang lebih luas di masa depan.

Advertisement

Pastikan kamu hanya melakukan investasi dan trading kripto di platform terpercaya, seperti Tokocrypto. Dengan berbagai fitur yang mumpuni serta ekosistem yang luas, trading kripto jadi lebih mudah.

DISCLAIMER: Artikel ini bersifat informasi dan bukan merupakan tawaran atau ajakan untuk menjual dan membeli aset kripto apapun. Perdagangan aset kripto merupakan aktivitas beresiko tinggi. 

Popular