Connect with us

Bitcoin News

Harga Bitcoin: Analis Teratas Prediksi Lonjakan Menjadi US$71.000

Published

on

Ilustrasi Bitcoin.

Harga Bitcoin hampir menyentuh US$68.000, namun analis kripto terkemuka, Capo of Crypto, memproyeksikan lonjakan hingga melewati US$71.000 dan menyatakan bahwa potensi aksi jual dari Mt. Gox tidak akan mempengaruhi pasar saat ini.

Saat ini, Bitcoin (BTC) sedang mengalami tren penurunan. Dalam pembaruan terbarunya di X, Capo of Crypto memberikan wawasan mengenai kondisi pasar Bitcoin. Analis ini memprediksi lonjakan harga BTC hingga US$71.000 meskipun ada spekulasi bearish terkait potensi aksi jual BTC dari Mt. Gox.

Potensi Rally BTC ke US$71.000

Capo menjelaskan bahwa zona dukungan utama untuk Bitcoin berada di US$67.000. “Permintaan sedang bertambah di sini, jadi level ini akan bertahan dan diperkirakan akan terjadi kelanjutan bullish (skenario utama),” ujarnya. Namun, jika dukungan ini gagal, level berikutnya yang perlu diperhatikan adalah US$65.000.

Dalam grafik yang dibagikan, Capo memproyeksikan lonjakan harga BTC ke US$71.000 jika support US$67.000 bertahan dan resistance di US$69.000 berhasil ditembus. Dia juga menyinggung kekhawatiran terkait pergerakan Bitcoin baru-baru ini yang berkaitan dengan bursa Mt. Gox yang telah tidak beroperasi.

Capo mengklarifikasi bahwa transfer sekitar 43.000 BTC senilai sekitar US$3 miliar hanya untuk persiapan pembayaran, bukan untuk pembayaran langsung kepada pengguna. Meskipun ada konfirmasi dan beberapa kemajuan, proses pelunasan penuh diperpanjang hingga Oktober 2024. “Tidak ada yang perlu dikhawatirkan (belum),” tegasnya.

BTC/IDR Daily Chart. Sumber: TradingView.
BTC/IDR Daily Chart. Sumber: TradingView.

Baca juga: Harga Notcoin Melonjak 40% Menandai Keuntungan Setelah Airdrop

Data dari Arkham Intelligence menunjukkan bahwa cadangan Bitcoin tersebut dipindahkan dalam tiga transaksi terpisah sebesar 12,24 ribu BTC, 14,05 ribu BTC, dan 16,589 ribu BTC dalam waktu singkat. Meskipun terjadi transfer besar-besaran, analisis Capo mengindikasikan bahwa pasar tidak perlu terlalu khawatir.

Pandangan ini sejalan dengan analis terkemuka lainnya, Michaël van de Poppe, yang mengomentari reaksi pasar baru-baru ini. “Tidak ada terobosan signifikan untuk #Bitcoin karena US$70K ditolak. Saya ingin US$66K bertahan sebagai dukungan, dan kemudian semuanya akan baik-baik saja,” kata van de Poppe. Meski demikian, dia menggambarkan kondisi pasar saat ini sebagai “cukup membosankan.”

Advertisement

Harga Bitcoin Hari Ini

Menambah analisis tersebut, Ali Martinez menyoroti potensi rebound jangka pendek. Dia mencatat bahwa indikator TD Sequential memberikan sinyal beli pada grafik per jam Bitcoin. Oleh karena itu, Martinez “mengantisipasi rebound satu hingga empat kandil untuk BTC!”

Pandangan optimis ini didukung oleh peluncuran Bitcoin Exchange-Traded Products (ETPs) di London Stock Exchange. Produk investasi ini diharapkan dapat menambah minat dan likuiditas baru di pasar.

Pada saat penulisan, harga Bitcoin turun 0,65% menjadi US$68.032,57 pada hari Selasa, 28 Mei. Volume perdagangan 24 jam untuk BTC melonjak 61,70% menjadi US$30,30 miliar. Sementara itu, kapitalisasi pasar Bitcoin mencapai US$1,34 triliun.

Saat ini, likuidasi panjang dan pendek untuk BTC tetap seimbang, menandakan pergerakan sideways. Namun, likuidasi jangka panjang menunjukkan langkah menuju likuidasi US$21,60 juta, menurut Coinglass. Oleh karena itu, harga Bitcoin diperkirakan akan tetap berada di zona merah untuk sementara waktu.


Pastikan kamu hanya melakukan investasi dan trading kripto di platform terpercaya, seperti Tokocrypto. Dengan berbagai fitur yang mumpuni serta ekosistem yang luas, trading kripto jadi lebih mudah.

DISCLAIMERSetiap keputusan investasi adalah tanggung jawab pribadi Anda. Pelajari dan analisis sebelum membeli dan menjual kripto. Tokocrypto tidak bertanggung jawab atas keuntungan dan kerugian yang timbul dari keputusan investasi Anda.

Advertisement

Popular