Altcoin News

Kenalan Kripto AirSwap (AST) dan Adventure Gold (AGLD)

Published

on

Dua aset kripto AirSwap (AST) dan Adventure Gold (AGLD) mencuri perhatian akhir-akhir ini. AirSwap memiliki project yang membuat protokol perdagangan terdesentralisasi dengan transaksi yang cepat menggunakan blockchain Ethereum.

Kalau Adventure Gold (AGLD), memiliki fungsi token ERC-20 proyek NFT, Loot. AGLD awalnya dikerahkan melalui airdrop ke anggota komunitas Loot NFT. Itu baru sedikit penjelasan soal AST dan AGLD, penasaran apa keunggulannya? So, mari berkenalan lebih dekat AirSwap (AST) dan Adventure Gold (AGLD).

AirSwap (AST)

Apa Itu AirSwap (AST)?

AirSwap adalah DAO (Decentralized Autonomous Organization) yang fokus pada sistem perdagangan terdesentralisasi. Platform ini berfungsi sebagai pertukaran untuk koin kripto yang relatif baru dan token asli platform.

AirSwap menjadi semakin populer karena koinnya, token kripto aslinya AST. Platform ini memungkinkan pengguna untuk memperdagangkan token Ethereum secara langsung satu sama lain.

Dibandingkan dengan pertukaran terdesentralisasi lainnya, AirSwap tidak membebankan biaya perdagangan atau biaya apa pun untuk setoran dan penarikan. Mereka juga tidak memberlakukan batasan pada setoran, penarikan, dan swap.

Advertisement
Ilustrasi aset kripto AirSwap (AST).

Baca juga: Apa Itu Aset Kripto IRISnet (IRIS) dan BitShares (BTS)?

Pengguna juga tidak dipaksa untuk mendaftar ke AirSwap untuk menggunakan fitur-fiturnya. Meski begitu, pertukaran ini sangat aman bagi investor kripto dan memberikan pengalaman pengguna yang luar biasa, terutama untuk volume perdagangan yang tinggi.

AirSwap dikenal sebagai penyedia layanan mandiri. Tidak menggunakan bantuan pihak ketiga untuk menyimpan dan mengelola dana para pedagang. Pengguna di bursa memegang kendali penuh atas dana kripto mereka. Mereka dapat langsung melakukan perdagangan antara berbagai pihak dan tetap anonim karena platform tidak mengharuskan proses pendaftaran akun.

Apa yang Membuat AirSwap (AST) Unik?

AirSwap (AST) adalah token Ethereum untuk AirSwap, jaringan perdagangan peer-to-peer terdesentralisasi. Airswap bertujuan untuk membuat pembelian dan penjualan token aman, sederhana dan tanpa biaya. Token AST terutama berfungsi sebagai sarana bagi pembuat pasar untuk mengatur pasar di AirSwap.

AST berfungsi sebagai aset digital bagi para pedagang. Token dirancang untuk melindungi pedagang dari risiko rekanan penipuan dan selip harga. Token AST juga digunakan untuk menguji pedagang yang dikenal sebagai front running.

Untuk mengeksekusi perdagangan, pengguna harus memiliki 100 AST. Dengan jumlah AST ini, platform memungkinkan staking. Ini juga membantu pengguna dalam mengunci AST ini selama tujuh hari. Setelah durasi penguncian, pengguna mendapatkan kendali atas mekanisme tata kelola.

Advertisement
Ilustrasi aset kripto AirSwap (AST).

Baca juga: Kenal Lebih Aset Kripto dForce (DF) dan Bonfida (FIDA)

Harga token AST tumbuh secara signifikan. Kapitalisasi pasar total AST pernah mencapai US$ 27,2 juta. Pada tahun 2021, platform tersebut telah mengedarkan sedikit lebih dari 150 juta koin AST.

Peringkat AST di situs CoinMarketCap pada Rabu (29/6) jam 08.00 adalah #626, dengan kapitalisasi pasar langsung sebesar US$ 16.701.270. Ini memiliki pasokan yang beredar dari 150.000.000 koin AST dan maksimal pasokan tidak tersedia.

Adventure Gold (AGLD)

Apa Itu Adventure Gold (AGLD)?

Adventure Gold (AGLD) adalah token ERC-20 asli dari proyek Loot NFT. Loot adalah proyek NFT yang dirancang secara acak berbasis teks yang dihasilkan dan disimpan secara on-chain, dibuat oleh salah satu pendiri media sosial, Vine, Dom Hofmann.

Proyek Loot tidak memiliki antarmuka front-end, gambar, statistik atau fungsionalitas. Sebaliknya, ini didasarkan pada satu set 8.000 NFT berbasis teks yang terbuka untuk bagaimana komunitas ingin menafsirkannya. NFT berisi teks mulai dari tulisan “Holy Greaves of Giants” hingga “Grim Shout.”

Adventure Gold sendiri diluncurkan pada 2 September 2021, dan memungkinkan setiap pemilik Loot NFT untuk mengklaim 10.000 token secara gratis. Pada 8 September 2021, harga floor price NFT Loot di OpenSea adalah 8,56 ETH. Banyak proyek turunan sedang dibangun di sekitar Loot.

Advertisement
Ilustrasi aset kripto Adventure Gold (AGLD).

Baca juga: Lebih Kenal Aset Kripto Akropolis (AKRO) & Tellor (TRB)

NFT dihasilkan sebagai item untuk digunakan dalam game atau proyek yang dibuat oleh komunitas. Ini telah menyebabkan generasi komunitas, alat pengembang, developer tools, guilds, market trackers, dan derivative projects menggunakan NFT Loot di dunia mereka.

Loot telah menerima banyak hype karena sifatnya yang inovatif. Meskipun tidak menambahkan fitur atau utilitas baru, inilah yang sebenarnya membuatnya begitu populer. Kebebasan untuk menggunakan Loot sesuai keinginan membuatnya sangat serbaguna.

Apa yang Membuat Adventure Gold (AGLD) Unik?

Adventure Gold mengikuti pendekatan bottom-up. Sementara para pendiri proyek NFT lain mengarahkan pengembangan NFT ciptaannya. Di Loot, komunitaslah yang menentukan nilainya dan cara menggunakannya. Segera setelah pembuatan Loot, komunitas dan proyek telah berkembang untuk menggunakan setiap NFT Loot dengan cara yang unik.

Kesederhanaan dan keunikan Loot itu sendiri mengilhami komunitas web3 untuk membuat banyak proyek turunan berdasarkan kodenya, Adventure Gold sendiri bertujuan untuk digunakan sebagai token tata kelola dan meminta pengguna memilih kredit dalam game di masa depan atau membangun mint di masa depan atas Loot dan mengadopsi AGLD.

Grup multisig yang terdiri dari Papper dan “anggota komunitas yang sangat bereputasi baik yang menyukai Loot” dapat menjalankan izin kontrak, seperti membuat keputusan dan proposal tata kelola lainnya.

Advertisement
Ilustrasi aset kripto Adventure Gold (AGLD).

Baca juga: Kenal Lebih Aset Kripto Golem (GLM) dan Optimism (OP)

Kecepatan pengembangan Loot dan Adventure Gold dan desas-desus seputar proyek juga telah menyebabkan lingkungan perdagangan yang unik, didorong oleh keputusan bursa kripto, seperti FTX untuk mendaftarkan AGLD hanya 30 jam setelah peluncurannya.

Peringkat AGLD di situs CoinMarketCap pada Rabu (29/6) jam 08.00 adalah #483, dengan kapitalisasi pasar langsung sebesar US$ 31.156.921. Ini memiliki pasokan yang beredar dari 70.170.001 koin AGLD dan maksimal pasokan tidak tersedia.

AirSwap (AST) dan Adventure Gold (AGLD) Listing di Tokocrypto

Tokocrypto terus menghadirkan beberapa aset kripto baru untuk memberikan pelayanan trading yang lebih luas lagi, seperti AirSwap (AST) dan Adventure Gold (AGLD).

Trading AST/BTC, AGLD/USDT, AGLD/BUSD dan AGLD/BTC dapat dilakukan mulai tanggal 28 Juni 2022 pukul 16.00 WIB. Kini, pengguna dapat melakukan deposit/setoran AST dan AGLD di Tokocrypto sebagai persiapan trading.

DISCLAIMER : Bukan ajakan membeli! Investasi atau perdagangan aset kripto masih berisiko tinggi. Artikel ini hanya berisi informasi yang relevan mengenai aset kripto tertentu.

Advertisement

Popular

Exit mobile version