Connect with us

Academy

Kommunitas (KOM): Platform Launchpad dan IDO Terdepan di Dunia DeFi

Published

on

Ilustrasi Kommunitas (KOM).

Kommunitas (KOM) adalah platform Launchpad dan Initial DEX Offering (IDO) terdepan di dunia DeFi yang dirancang untuk memberdayakan proyek-proyek kripto yang inovatif dan komunitas global mereka. Platform ini menawarkan solusi menyeluruh untuk proyek-proyek yang ingin meluncurkan token mereka dan terhubung dengan investor, termasuk:

  • Launchpad: Platform Launchpad Kommunitas memberikan akses ke kumpulan investor global yang luas, memungkinkan proyek untuk mengumpulkan dana dan meningkatkan kesadaran untuk proyek mereka.
  • IDO: IDO Kommunitas memungkinkan proyek untuk menawarkan token mereka secara langsung kepada komunitas, menciptakan distribusi token yang lebih adil dan transparan.
  • Layanan Lengkap: Kommunitas menyediakan berbagai layanan untuk proyek, termasuk pemasaran, hukum, dan dukungan teknis, membantu mereka sukses dalam peluncuran dan pasca peluncuran.

Dengan platform ini, proyek dapat menggalang dana secara terbuka, sementara investor memiliki kesempatan untuk memperoleh aset kripto dengan harga penawaran perdana sebelum terdaftar di bursa, mirip dengan konsep IPO pada saham.

Setelah membangun dasar yang kuat pada tahun 2021, Kommunitas mengalami lonjakan signifikan dalam berbagai metrik kunci, kemitraan, dan pengaruh di dunia kripto. Pada tahun 2023, jumlah pemegang token $KOM melonjak menjadi 37.614 wallet, naik dari 29.857 pada tahun 2022.

Kommunitas berhasil mengumpulkan total 12.198.924 USDT pada tahun 2023, mengalami kenaikan pesat dari 6.970.000 USDT pada tahun 2022. Jumlah peserta unik juga meningkat, mencapai 8.351 wallet pengguna pada tahun 2023 dibandingkan dengan 6.840 pada tahun sebelumnya.

Roadmap Kommunitas (KOM). Sumber: Kommunitas (KOM).
Roadmap Kommunitas (KOM). Sumber: Kommunitas (KOM).

Pada tahun 2023, Kommunitas mencatat rekor baru dengan penjualan token GoWrap yang habis terjual dalam waktu kurang dari 10 detik pada putaran FCFS (First Come First Serve), menunjukkan permintaan tinggi untuk inisiatif Kommunitas. Selanjutnya, IKO terbaik tahun ini seperti Earn Network (10.2x), Propbase (10.09x), Vinu Chain (8.99x), dan Tectum (7x), memberikan hasil yang luar biasa bagi para partisipan.

Komitmen Kommunitas terhadap kesuksesan bersama tercermin dalam pertumbuhan finansial yang signifikan. Pendapatan gabungan Kommunitas pada tahun 2023 melonjak menjadi 34.068 USDT. Bagi hasil bulanan (Monthly Revenue Sharing) meningkat menjadi 13.300 USDT, menunjukkan pertumbuhan finansial yang kuat. Bagi hasil per kuartal (Quarterly Revenue Sharing) juga mencapai 20.768 USDT.

Token KOM: Jantung Ekosistem Kommunitas

Token KOM adalah token asli dari platform Kommunitas, yang berfungsi sebagai:

  • Governance: Pemegang token KOM memiliki hak suara dalam tata kelola platform, termasuk keputusan tentang proyek mana yang akan diluncurkan dan bagaimana dana akan digunakan.
  • Penggalangan Dana: $KOM digunakan untuk menggalang dana secara terdesentralisasi. Proyek-proyek dapat memanfaatkan platform Kommunitas untuk mengumpulkan dana dari komunitas.
  • Insentif: Pemegang token KOM dapat memperoleh hadiah dengan berpartisipasi dalam berbagai kegiatan di platform, seperti staking, farming, dan referral.
  • Akses: Pemegang token KOM mendapatkan akses ke fitur dan manfaat eksklusif di platform, seperti akses awal ke IDO dan diskon pada biaya layanan.

Tokenomics KOM

Tokenomics Kommunitas (KOM). Sumber: Kommunitas (KOM).
Tokenomics Kommunitas (KOM). Sumber: Kommunitas (KOM).

Baca juga: AMA Tokocrypto: Mengenal Lebih Dekat Polkadot 2.0

Token KOM memiliki total pasokan maksimum 2 miliar token, dengan alokasi sebagai berikut:

Advertisement
  • IDO: 50%
  • Tim dan Penasihat: 15%
  • Ekosistem dan Kemitraan: 15%
  • Dana Cadangan: 10%
  • Likuiditas: 10%

Pasokan beredar saat ini, ada sekitar 1,8 miliar $KOM beredar di pasar. Sekitar 70% dari total pasokan $KOM telah dialokasikan ke DxLock, platform penyimpanan token pihak ketiga, dengan rencana kunci selama 50 bulan.

Token KOM didistribusikan melalui berbagai cara, termasuk IDO, staking, farming, dan referral.

Fungsi Token KOM

Token KOM memiliki beberapa fungsi utama dalam ekosistem Kommunitas, yaitu:

  • Governance: Pemegang token KOM dapat menggunakan token mereka untuk berpartisipasi dalam tata kelola platform, termasuk voting pada proposal dan pemilihan anggota dewan.
  • Insentif: Pemegang token KOM dapat memperoleh hadiah dengan berpartisipasi dalam berbagai kegiatan di platform, seperti staking, farming, dan referral.
  • Akses: Pemegang token KOM mendapatkan akses ke fitur dan manfaat eksklusif di platform, seperti akses awal ke IDO dan diskon pada biaya layanan.
  • Pembayaran: Token KOM dapat digunakan untuk membayar berbagai layanan di platform, seperti biaya listing dan biaya pemasaran.

Cara Membeli Kommunitas (KOM) di Tokocrypto

Pembelian Kommunitas (KOM) bisa dilakukan melalui bursa kripto seperti Tokocrypto mulai tanggal 11 Juni 2024 jam 15:00 WIB dengan langkah-langkah yang sederhana seperti masuk ke akun Tokocrypto, mencari pasangan perdagangan KOM/USDT lalu menempatkan order pembelian sesuai kebutuhan.

Meskipun memiliki prospek yang menarik, seperti halnya investasi kripto lainnya, Notcoin juga memiliki risiko. Selalu lakukan riset dan pertimbangkan kondisi pasar sebelum membuat keputusan investasi.

Kesimpulan

Kommunitas adalah platform Launchpad dan IDO terdepan yang menawarkan solusi menyeluruh untuk proyek-proyek kripto yang ingin meluncurkan token mereka dan terhubung dengan investor. Token KOM adalah jantung dari ekosistem Kommunitas, yang berfungsi sebagai token governance, insentif, akses, dan pembayaran. Dengan tokenomics yang kuat dan komunitas yang berkembang, Kommunitas memiliki potensi untuk menjadi pemain utama dalam ruang DeFi.


Pastikan kamu hanya melakukan investasi dan trading kripto di platform terpercaya, seperti Tokocrypto. Dengan berbagai fitur yang mumpuni serta ekosistem yang luas, trading kripto jadi lebih mudah.

DISCLAIMERSetiap keputusan investasi adalah tanggung jawab pribadi Anda. Pelajari dan analisis sebelum membeli dan menjual kripto. Tokocrypto tidak bertanggung jawab atas keuntungan dan kerugian yang timbul dari keputusan investasi Anda.

Advertisement

Popular