Connect with us

Bitcoin News

Matrixport: Harga Bitcoin Capai US$ 125.000 pada Akhir Tahun 2024

Published

on

Ilustrasi Bitcoin.

Analis di Matrixport percaya bahwa harga Bitcoin (BTC) dapat mencapai US$ 60.000 atau sekitar Rp 927 juta pada April 2024 dan menggandakan harga tersebut pada akhir tahun tersebut.

Dilaporkan Crypto.News, 2023 adalah tahun bullish pertama dalam serangkaian siklus, yang biasanya terjadi setelah pasar bearish memukul harga kripto, kata analis di Matrixport dalam postingan blog baru-baru ini. Menurut perkiraan mereka, pasar bearish terbaru kini telah berakhir, mengingat Bitcoin (BTC) mengalami peningkatan nilai sebesar 123% pada tahun 2023.

Sebagaimana dicatat oleh para analis, pasar bearish pada tahun 2014 diikuti oleh pasar bullish selama tiga tahun, dan pasar bearish pada tahun 2018 mengikuti pola yang sama. Tidak terkecuali pasar bearish pada tahun 2022, dan sekarang pasar kripto akan memasuki tahun bullish lainnya.

“Berdasarkan model inflasi kami, lingkungan makro diperkirakan akan tetap menjadi pendorong yang kuat bagi kripto. Penurunan inflasi lainnya diperkirakan akan mendorong Federal Reserve untuk memulai penurunan suku bunga,” analisis Matrixport.

Optimis Harga Bitcoin

Bitcoin selama tahun 2012, 2016, dan 2020 (Halving Bitcoin dan tahun pemilu AS) | Sumber: Matrixport.
Bitcoin selama tahun 2012, 2016, dan 2020 (Halving Bitcoin dan tahun pemilu AS) | Sumber: Matrixport.

Baca juga: Harga Bitcoin Naik Lebih dari US$ 40K, Pertama Kali Dalam 19 Bulan

Menurut Matrixport, harga Bitcoin akan mencapai angka US$ 60.000 pada bulan April 2024. Dan pada akhir tahun itu, kripto terbesar berdasarkan kapitalisasi pasar ini mungkin akan mencapai US$ 125.000 atau sekitar Rp 1,9 miliar karena “secara historis, tahun-tahun ketika imbalan penambangan Bitcoin dikurangi setengahnya umumnya bersifat bullish.”

Para analis berpendapat bahwa jika arus geopolitik digabungkan dengan pemotongan suku bunga oleh Federal Reserve, akan ada “dukungan moneter yang sehat” untuk mendorong Bitcoin ke level tertinggi baru pada tahun 2024.

Pendiri dan Kepala Eksekutif Galaxy Digital, Mike Novogratz, berbagi optimisme mengenai masa depan Bitcoin, dengan mengatakan bahwa kripto teratas ini siap untuk mencapai level tertingginya dalam setahun dari sekarang, jika Komisi Sekuritas dan Bursa AS (SEC) mengizinkan untuk melihat ETF Bitcoin spot.

Advertisement

Pastikan kamu hanya melakukan investasi dan trading kripto di platform terpercaya, seperti Tokocrypto. Dengan berbagai fitur yang mumpuni serta ekosistem yang luas, trading kripto jadi lebih mudah.

DISCLAIMER: Setiap keputusan investasi adalah tanggung jawab pribadi Anda. Pelajari dan analisis sebelum membeli dan menjual kripto. Tokocrypto tidak bertanggung jawab atas keuntungan dan kerugian yang timbul dari keputusan investasi Anda.

Popular