Connect with us

Academy

Mengenal Aset Kripto Maverick (MAV) dan Potensinya

Published

on

Ilustrasi aset kripto Maverick (MAV). Sumber: Maverick Protocol.

Tokocrypto telah meluncurkan perdagangan untuk Maverick (MAV), token kripto asli dari proyek DeFi, Maverick Protocol, yang didukung oleh Founders Fund, Pantera Capital, Coinbase Ventures, dan Binance Labs. Kehadiran MAV sempat mencuri perhatian para pelaku pasar karena misi dan potensi proyek yang diklaim menjanjikan.

Aset kripto MAV sendiri sudah listing di Tokocrypto dengan pairing trading MAV/USDT, MAV/TUSD, dan MAV/BTC pada tanggal 3 Juli 2023 pukul 15.00 WIB. Langkah ini semakin memperkuat komitmen Tokocrypto untuk mendukung pertumbuhan dan adopsi proyek keuangan terdesentralisasi. Trader sangat menantikan peluncurannya, mengantisipasi potensi peluang dan nilai yang dibawa Maverick protocol ke pasar kripto.

Sebelum kita mengenal MAV, alangkah baiknya kita membahas dulu Maverick Protocol yang meluncurkan aset kripto tersebut sebagai token utilitasnya.

Apa Itu Maverick Protocol?

Maverick Protocol adalah bursa kripto terdesentralisasi (decentralized exchange/DEX) yang didukung oleh Maverick AMM (automated market maker). Sebagai penyedia infrastruktur DeFi, Maverick berfokus pada peningkatan efisiensi modal untuk penyedia likuiditas (liquidity providers/LP).

“Tujuan Maverick adalah untuk menghilangkan inefisiensi dari DeFi dengan membantu pengguna menempatkan likuiditas mereka di tempat yang paling dapat bekerja,” jelas pengembang Maverick dalam postingan di akun Twitter-nya.

MAV aktif di mainnet Ethereum, zkSync dan BNB Chain dan telah melihat pertumbuhan yang signifikan sejak meluncurkan Dynamic Distribution AMM. Volume perdagangan di DEX telah mencapai lebih dari 2,5 miliar.

Ilustrasi aset kripto Maverick (MAV). Sumber:  Maverick Protocol.
Ilustrasi aset kripto Maverick (MAV). Sumber: Maverick Protocol.

Baca juga: Litecoin Melonjak 30% dalam 3 Hari Jelang Halving, Potensi Naik Lagi?

Setelah menghabiskan dua tahun membangun secara head-down, Maverick meluncurkan Dynamic Distribution AMM revolusionernya di Ethereum pada 8 Maret. Tak lama setelah peluncuran ini, Maverick sudah menduduki peringkat sebagai tiga DEX teratas di Ethereum berdasarkan volume perdagangan.

Advertisement

Sebulan kemudian, Maverick membawa mesin efisiensi modalnya yang tinggi ke zkSync Era, dan segera menduduki peringkat DEX nomor 1 di jaringan tersebut berdasarkan volume perdagangan di DeFiLlama. Peluncuran Maverick Fase 1 memperkenalkan dunia ke tingkat baru efisiensi modal dan dengan cepat menjadikan Maverick sebagai kekuatan dominan dalam pembuatan pasar Liquid Staking Token.

Perjalanan Maverick untuk mengembangkan efisiensi di DeFi tidak pernah melambat sejak saat itu. Pada bulan Mei, Maverick meluncurkan Fase 2, menawarkan proyek token seperangkat alat baru yang dapat digunakan untuk memberi insentif pada likuiditas dalam posisi individu, bukan di seluruh kumpulan. Maverick membuka tingkat efisiensi baru dalam insentif likuiditas. Ini segera menarik proyek token DeFi terkemuka seperti Lido, Frax, Rocket Pool, Liquity, Swell, dan banyak lagi untuk meluncurkan hadiah di Maverick Boosted Positions.

Satu bulan kemudian, Maverick meningkatkan efisiensi di seluruh industri dengan peluncuran token utilitas asli yang akan mengantarkan era baru pengembangan dan keberlanjutan dengan komunitas Maverick.

Apa Itu MAV?

MAV adalah token utilitas asli dari ekosistem Maverick Protocol. Ini dirancang terutama untuk digunakan untuk staking, voting, dan boosting.

Maverick telah meluncurkan kontrak Voting Escrow (ve), di mana pengguna dapat mempertaruhkan MAV untuk menerima veMAV. Ini adalah kontrak Origin ve yang telah diaudit oleh Open Zeppelin.

Saldo veMAV pengguna menentukan kekuatan voting mereka dalam protokol. Tata kelola veMAV dirancang untuk memberikan lebih banyak hak suara di tangan pengguna yang berkomitmen pada ekosistem dan memberikan perlindungan.

Ilustrasi aset kripto Maverick (MAV). Sumber:  Maverick Protocol.
Ilustrasi aset kripto Maverick (MAV). Sumber: Maverick Protocol.

Semakin lama pengguna memilih untuk mempertaruhkan MAV mereka, semakin banyak veMAV yang akan mereka terima sebagai imbalan dan semakin banyak kekuatan voting yang akan mereka miliki.

MAV aktif di jaringan utama Ethereum, zkSync, dan BNB chain dan sejak itu telah melihat pertumbuhan yang signifikan meluncurkan distribusi dinamisnya. Pasokan token ERC-20 ini memiliki total dan maksimum 2.000.000.000 MAV. Total volume perdagangan MAV di DEX telah melampaui 2,5 miliar.

Advertisement

Peringkat MAV di situs CoinMarketCap saat ini adalah #240, dengan kapitalisasi pasar langsung sebesar US$ 110.890.049. Maverick (MAV) memiliki suplai sirkulasi 250.000.000 koin MAV.

Analisa Harga MAV

MAV/USDT berada dalam tren naik, meskipun telah mencapai zona overbought pasar karena stabil di atas dukungan US$ 0,40. Maverick Protocol melonjak ke US$ 0,66 pada 28 Juni tetapi ditolak. Harga kripto menelusuri kembali di bawah level dukungan US$ 0,66 dan memulai gerakan terbatas. Maverick Protocol mencapai titik terendah sepanjang masa pada saat penulisan sebesar US$ 0,40.

Data Statistik Harga Maverick Protocol:

  • Harga Maverick (MAV) pada Selasa (4/7) pukul 09.00 WIB – US$ 0,4464
  • Kapitalisasi pasar Protokol Maverick – US$ 111 juta
  • Pasokan sirkulasi Protokol Maverick – 250.000.000 MAV
  • Total pasokan Protokol Maverick – 2.000.000.000 MAV
  • Peringkat Protokol Maverick Coinmarketcap – #240

Level harga MAV:

  • Level Resisten: US$ 0,50, US$ 0,60, US$ 0,70.
  • Level Dukungan: US$ 0,30, US$ 0,20, US$ 0,10.
Grafik 2 jam MAV/USDT. Sumber: TradingView.
Grafik 2 jam MAV/USDT. Sumber: TradingView.

Baca juga: Kenal Floki (FLOKI), Aset Kripto yang Telah Listing di Tokocrypto

MAV/USDT jatuh setelah mencapai tertinggi US$ 0,66 baru-baru ini. Menyusul penolakan tersebut, aset kripto anjlok ke wilayah oversold pasar. Altcoin diperdagangkan dalam kisaran antara US$ 0,50 dan US$ 0,60 sebelum jatuh ke wilayah oversold pasar.

Pada tanggal 29 Juni, bear menembus level dukungan US$ 0,50, mencapai level dukungan saat ini di US$ 0,40. Doji Candle hadir, menyebabkan aset kripto bergerak sangat lambat.

Pergerakan harga tidak bergerak akibat kandil. MAV sekarang diperdagangkan pada US$ 0,4464 pada saat penulisan. Pasar telah mencapai titik kelelahan bearish. Itu di bawah level Stochastic harian 20. Pembeli diharapkan muncul di level harga yang lebih rendah. Sementara itu, MAV saat ini stabil di atas level dukungan US$ 0,40 di zona oversold.

Pastikan kamu hanya melakukan investasi dan trading kripto di platform terpercaya, seperti Tokocrypto. Dengan berbagai fitur yang mumpuni serta ekosistem yang luas, trading kripto jadi lebih mudah.

Advertisement

DISCLAIMER: Artikel ini bersifat informasi dan bukan merupakan tawaran atau ajakan untuk menjual dan membeli aset kripto apapun. Perdagangan aset kripto merupakan aktivitas beresiko tinggi. Harga aset kripto bersifat fluktuatif, di mana harga dapat berubah secara signifikan dari waktu ke waktu dan Tokocrypto tidak bertanggung jawab atas perubahan fluktuasi dari nilai tukar aset kripto.

Popular