Connect with us

Business

Menparekraf Sandiaga Uno: Web3 Perkuat Pariwisata di Indonesia

Published

on

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno. Sumber: Kemenparekraf.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno, menyuarakan optimisme terhadap potensi teknologi web3 dalam sektor pariwisata di Indonesia. Menurutnya, teknologi blockchain dan web3 bisa membantu pertumbuhan sektor pariwisata dan ekonomi digital.

Sandiaga mengatakan web3 mewakili masa depan internet yang lebih terdesentralisasi dengan memanfaatkan blockchain, kecerdasan buatan (AI), dan pembelajaran mesin.

“Teknologi Web3 mampu menciptakan perjalanan yang lebih inklusif dan personal, meningkatkan daya tarik dan kepuasan para wisatawan,” kata Sandiaga dalam pidatonya di acara Coinfest Asia 2023 yang diadakan oleh Coinvestasi di Bali, dikutip pada Jumat (25/8).

Sambut Coinfest Asia 2023

Sandiaga menambahkan bahwa Coinfest Asia adalah bukti keterbukaan Asia, terutama Indonesia, terhadap kreasi dan inovasi di dunia Web3. Ia pun mengapresiasi Coinvestasi yang menyelenggarakan Coinfest Asia yang menjadi bukti keterbukaan kawasan Asia, terkhusus Indonesia terhadap kreasi dan inovasi di web3.

“Selamat kepada Coinvestasi atas penyelenggaraan Coinfest Asia. Saya sangat bersemangat untuk melihat pertumbuhan dan kolaborasi berkelanjutan dalam ekosistem Web3 yang akan terus berkembang dari Coinfest Asia di tahun-tahun mendatang,” tuturnya.

Coinfest Asia 2023 sendiri digelar pada 24-25 Agustus 2023 di Jimbaran, Bali, hadir dalam skala lebih besar dengan target kehadiran 3.000 peserta dari lebih dari 50 negara. Dalam edisi kali ini, Coinfest Asia 2023 membawa industri Web2 dan Web3 bersatu untuk menciptakan ekosistem Web3 yang kuat dan berkelanjutan.

Coinfest Asia 2023 di Jimbaran, Bali pada 24-25 Agustus 2023. Sumber: Coinfest Asia.
Coinfest Asia 2023 di Jimbaran, Bali pada 24-25 Agustus 2023. Sumber: Coinfest Asia.

Baca juga: Faktor Ini yang Sebabkan Harga PEPE Anjlok Lebih dari 16%

Acara ini menghadirkan lebih dari 25 topik panel diskusi, dengan lebih dari 100 pembicara, yang dibagi menjadi dua panggung utama yaitu Converge dan Sunset. Para pembicara berkolaborasi, berbagi pengetahuan, dan pengalaman mereka dalam industri Web2 dan Web3 dari berbagai aspek, termasuk bisnis, investasi, adopsi, dan regulasi.

Advertisement

Beberapa pembicara terkemuka yang hadir termasuk Co-Founder Animoca Brands, Yat Siu; Co-Founder Ledger, Thomas France; Direktur Arsitek Solusi Alibaba Cloud, Eggy Tanuwijaya; CEO Tokocrypto, Yudhono Rawis; CEO Ballet, Bobby Lee; Chief Commercial Officer OKX, Lennix Lai; Head of DeFi Algorand, Daniel Oon; VP Sales, APAC Fireblocks, Amy Zhang, dan banyak lagi.

Selain panggung utama, Coinfest Asia juga menyediakan area seperti Breakout Area, di mana peserta dapat berdiskusi lebih mendalam dengan pembicar. Selain itu ada area Bull House di mana para tokoh industri dan regulator berkumpul, serta Government Pitching yang ditujukan bagi proyek-proyek Web3 yang ingin bekerja sama dengan pemerintah.

Tokocrypto Dukung Coinfest Asia 2023

Tokocrypto pun hadir dan mendukung sebagai salah satu sponsor dalam acara Coinfest Asia 2023 sebagai festival tentang blockchain, web3 hingga aset kripto yang terbesar di Asia, khususnya Indonesia.

MO Tokocrypto, Wan Iqbal, mengatakan Coinfest Asia bukan hanya sebuah festival, melainkan wadah bagi kolaborasi dan pengembangan positif. Festival ini menjadi platform yang memungkinkan para pelaku industri untuk saling berbagi ide, berkolaborasi, serta merangsang perkembangan yang dapat membangun ekosistem blockchain, web3 hingga kripto di Indonesia menjadi jauh lebih baik.

“Kami di Tokocrypto merasa sangat berbahagia karena dapat menjadi bagian penting dari Coinfest Asia 2023 dan memiliki kesempatan luar biasa untuk terlibat lebih jauh untuk mensukseskan acara ini. Bagi kami ini adalah salah satu platform yang dapat menerangi jalan bagi pemahaman lebih luas mengenai potensi tak terbatas yang ditawarkan oleh ekosistem blockchain dan aset kripto,” kata Iqbal.

Tokocrypto di Coinfest Asia 2023 di Jimbaran, Bali pada 24-25 Agustus 2023. Sumber: Tokocrypto.
Tokocrypto di Coinfest Asia 2023 di Jimbaran, Bali pada 24-25 Agustus 2023. Sumber: Tokocrypto.

Baca juga: Tokocrypto Hadir dan Bawa Semangat Baru di Coinfest Asia 2023

Dalam dua hari intensitas penuh pada tanggal 24 dan 25 Agustus 2023, Tokocrypto membuka booth eksklusif, menawarkan kesempatan berharga serta penawaran istimewa bagi para pengunjung.

Program-program yang dihadirkan meliputi peluang kemitraan strategis bersama Tokocrypto, program VIP eksklusif, manfaat dari program Tokocrypto Angels, dan beragam acara menarik yang akan menghidupkan semarak Coinfest Asia 2023.

Advertisement

Tidak hanya berhenti di situ, Tokocrypto juga merayakan semangat komunitas dengan menghadirkan side event Obrolan Komunitas (OBRAS) Special Edition yang akan berlangsung pada tanggal 26 Agustus 2023, di The Ambengan Tenten, Denpasar, Bali, dimulai dari pukul 15.00 hingga 22.00 WITA.

OBRAS Edisi Khusus akan menghadirkan talkshow yang menggugah serta sesi interaktif penuh inspirasi, ditemani oleh para pembicara handal yang berasal dari latar belakang beragam di ranah blockchain, Web3, NFT, dan dunia media kripto.

Popular