Connect with us

Bitcoin News

Michael Saylor: Permintaan Bitcoin Bisa Tumbuh 10x Dalam 12 Bulan

Published

on

Michael Saylor: Harga Bitcoin Ambruk adalah Peluang Beli yang Besar

Salah satu pendiri MicroStrategy, Michael Saylor berpendapat bahwa permintaan Bitcoin (BTC) dapat tumbuh sebanyak 10x pada akhir tahun 2024.

Saat berpidato di Australia Crypto Convention 2023 pada 10 November, Saylor diminta memberikan pandangannya terhadap Bitcoin dan ekosistemnya selama empat hingga lima tahun ke depan.

Sebagai tanggapan, Saylor awalnya memberikan ikhtisar tentang periode antara tahun 2020 dan 2024, dengan mencatat bahwa Bitcoin berubah dari yang dilihat sebagai “aset luar negeri yang tidak diatur” menjadi “aplikasi arus utama yang dilembagakan.”

Dikutip Cointelegraph, Saylor menjelaskan dalam jangka pendek, Saylor mengatakan bahwa BTC akan menjadi “aset arus utama pada akhir tahun 2024,” sambil menyoroti dinamika utama seputar penawaran dan permintaan yang akan segera berperan:

“Saya pikir 12 bulan ke depan akan menjadi hal yang besar. Karena permintaan [setiap bulan] akan berlipat ganda atau tiga kali lipat atau mungkin naik 10 kali lipat, antara dua hingga 10. […] dan pasokan yang tersedia untuk dijual akan berkurang setengahnya pada bulan April.”

“Jadi, alih-alih satu miliar dolar Bitcoin tersedia untuk para penambang setiap bulannya, itu akan menjadi setengah miliar. Belum pernah terjadi sebelumnya bahwa kita akan beralih dari keseimbangan pasokan dan permintaan yang mungkin berjumlah US$ 15 miliar permintaan organik dan US$ 12 miliar pasokan organik. Apa yang terjadi jika yang satu ‘digandakan’ dan yang lainnya ‘dipotong’ menjadi dua? Harganya akan disesuaikan,” tambahnya.

Pertumbuhan BTC pada Tahun 2024-2028

MicroStrategy
MicroStrategy Bitcoin

Baca juga: Ethereum Diprediksi Lampaui Harga Rp 91 Juta pada Akhir Tahun 2025

Saylor selanjutnya menggambarkan 12 bulan ke depan untuk Bitcoin sebagai “pesta keluar” ketika aset tersebut lulus dari “perguruan tinggi’ dan menuju ke dunia nyata.

Advertisement

Pada tahun 2024-2028, Saylor memperkirakan bahwa Bitcoin akan terus berada dalam tahap pertumbuhan yang tinggi seiring dengan penyebaran adopsi di industri teknologi besar dan bank-bank besar di seluruh dunia, dengan kedua sektor tersebut mengintegrasikan Bitcoin ke dalam produk dan layanan mereka.

Saylor juga mengatakan dia memperkirakan akan melihat banyak persaingan di antara perusahaan seperti Apple dan Meta untuk mendapatkan BTC yang pada akhirnya akan dijual untuk mendapatkan keuntungan besar.

“Anda akan menghadapi persaingan yang ketat dan keinginan di antara para Wall Street untuk mendapatkan bagian aset terbanyak, dan Anda akan menghadapi persaingan pertukaran kripto, dan Anda akan melibatkan perusahaan teknologi lain. […] Itu akan menjadi satu cek.”

Melihat lebih jauh ke masa depan, sekitar 25 tahun ke depan, Saylor menguraikan beberapa prediksi tinggi untuk masa depan Bitcoin, sambil menekankan bahwa BTC akan menghancurkan aset berkualitas tinggi lainnya.

“Saat mencapai tingkat pertumbuhan terminal, mungkin 20 tahun ke depan, mungkin 25 tahun, atau akan tumbuh dua kali lebih cepat atau berlipat ganda lebih cepat dari Indeks S&P 500, atau portofolio aset terdiversifikasi dan berkualitas tinggi lainnya yang Anda miliki. bisa membeli,” katanya.


Pastikan kamu hanya melakukan investasi dan trading kripto di platform terpercaya, seperti Tokocrypto. Dengan berbagai fitur yang mumpuni serta ekosistem yang luas, trading kripto jadi lebih mudah.

DISCLAIMER: Setiap keputusan investasi adalah tanggung jawab pribadi Anda. Pelajari dan analisis sebelum membeli dan menjual kripto. Tokocrypto tidak bertanggung jawab atas keuntungan dan kerugian yang timbul dari keputusan investasi Anda.

Advertisement

Popular